Comscore Tracker

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCL

Leroy Sane terpilih sebagai Man of The Match

Laga pembuka di grup C Liga Champions menghadirkan duel akbar antara Inter Milan versus Bayern Munich di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2 pada Kamis dini hari (08/09/2022) WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Munich ke peringkat kedua dengan tiga poin. Sementara Inter Milan berada satu tingkat di bawahnya. Beberapa pemain tampil impresif pada laga ini. Berikut lima pemain dengan rating tertinggi.

1. Joshua Kimmich (8,2)

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCLJoshua Kimmich (twitter.com/FCBayern)

Seperti biasanya, Bayern Munich memainkan sepak bola menyerang dan atraktif. Joshua Kimmich menjadi jenderal di lini tengah yang sangat mendominasi. Dia mengalirkan umpan-umpan berbahaya ke lini serang. Akurasi umpannya menyentuh angka 92,6 persen.

Satu umpannya kemudian dikonversi menjadi gol oleh Leroy Sane. Sang pemain juga kerap membahayakan gawang Inter Milan dengan melakukan empat shoot on goal. Tidak hanya itu, dia pun tampil garang dengan melakukan tiga intercept dan satu tekel sukses.

2. Andre Onana (8,0)

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCLAndre Onana berusaha menepis sepakan Leroy Sane (uefa.com)

Simone Inzaghi mempercayakan Andre Onana untuk melakukan debutnya sebagai kiper utama Inter Milan. Kepercayaan ini dia manfaatkan dengan tampil impresif sepanjang laga.

Inter Milan bisa saja kebobolan lebih dari dua gol jika bukan karena penampilan apik eks kiper Ajax ini. Bayern Munich menciptakan sebelas shoot on goal pada laga ini. Namun, delapan di antaranya berhasil ditepis Andre Onana.

Tak hanya itu, dia juga tampil apik lewat keterlibatannya dalam mendistribusikan bola dalam membangun serangan. Dia bahkan melakukan 56 sentuhan bola, angka tertinggi ketiga di antara semua pemain Inter Milan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Bayern Munich Atas Inter Milan

3. Leroy Sane (7,9)

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCLLeroy Sane (uefa.com)

Leroy Sane menjadi pencetak gol tunggal pada laga ini. Dia mengonversi umpan lambung Joshua Kimmich dengan kontrol luar biasa dan penyelesaian yang dingin. Pergerakannya di sisi kiri pun sangat berbahaya dan kerap menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Winger asal Jerman ini total menciptakan tiga umpan kunci, dua dribel sukses, dan melakukan 47 umpan. Satu gol Bayern Munich lainnya tercipta akibat gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio. 

4. Lucas Hernandez (7,7)

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCLLucas Hernandez (twitter.com/LucasHernandez)

Lucas Hernandez bertransformasi menjadi bek tengah tangguh dua musim terakhir di Bayern Munich. Hal ini dia buktikan pada laga melawan Inter Milan. Dia sukses membuat lini serang Inter Milan yang dihuni Edin Dzeko dan Lautaro Martinez matik kutu.

Bek asal Prancis ini tampil luar biasa dengan melakukan empat intercept, dua clearance, dan memenangkan empat duel udara. Duetnya bersama Matthijs de Ligt sangat menjanjikan dan berpotensi menjadi proyek jangka panjang klub.

5. Alphonso Davies (7,6)

5 Pemain Rating Tertinggi Inter Milan vs Bayern Munich di UCLduel antara Denzel Dumfries dan Alphonso Davies (uefa.com)

Sudah tak diragukan lagi jika Alphonso Davies adalah fullback terbaik di Eropa saat ini. Dia menunjukan performa sama baiknya dalam bertahan maupun membantu serangan. Bek asal Kanada ini melakukan tiga tekel sukses, dua dribel, dan dua umpan kunci.

Pada laga ini dia dipaksa bermain lebih bertahan. Pasalnya, serangan-serangan Inter Milan berfokus lewat sayap kanan yang diisi Denzel Dumfries. Tugas ini dia laksanakan dengan sangat baik. Sebagai opsinya, serangan Bayern Munich 50 persen difokuskan melalui sisi kanan.

 

Kemenangan ini sangat penting bagi Bayern Munich demi lolos ke babak selanjutnya. Grup C sendiri merupakan grup neraka di UCL musim 2022/2023.

Di laga lainnya Barcelona menang telak dengan skor 5-1. Inter Milan tak boleh lengah di laga-laga berikutnya jika tak hanya ingin menjadi penggembira saja.

Baca Juga: 5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCL

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya