Comscore Tracker

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!

Akhirnya MU raih kemenangan pertama di EPL musim ini

Duel panas antara Manchester United melawan Liverpool pada Selasa dini hari (23/08/2022) menjadi laga penutup pekan ke-3 Premier League. Laga ini menjadi pertarungan dua tim raksasa yang sedang terluka.

Sebelum laga digelar Liverpool lebih diunggulkan karena jejak rekam lebih baik beberapa musim terakhir. Namun, Setan Merah tampil mengejutkan. Meski kalah penguasaan bola, mereka tampil lebih efektif. Mereka pulang dengan 3 poin usai menang dengan skor 2-1.

Mayoritas pemain Manchester United menunjukan performa yang apik. Sementara itu Liverpool justru tampil di bawah performa terbaik mereka. Berikut lima pemain dengan rating tertinggi pada duel ini.

1. Mohamed Salah (7,55)

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!Mohamed Salah (premierleague.com)

Meski timnya kalah, Mohamed Salah menjadi pemain dengan rating tertinggi pada duel ini. Sekaligus satu-satunya pemain Liverpool pada daftar ini. Ini tak lepas dari kegigihan, semangat tinggi, dan stabilitas permainan yang dia tunjukan.

Dalam laga ini, Salah melakukan 3 tendangan ke arah gawang lawan dan 4 umpan kunci, di mana salah satunya berbuah gol di menit ke-81. Satu golnya ini menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang Manchester United, mengungguli rekor yang dipegang Steven Gerrard.

2. Marcus Rashford (7,48)

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!Marcus Rashford (manutd.com)

Erik ten Hag memasang Marcus Rashford sebagai striker utama alih-alih Cristiano Ronaldo. Taktik ini sangat jitu karena dia mampu meningkatkan intensitas serangan yang selama ini hilang dari Manchester United.

Selama bermain 82 menit, Rashford menciptakan 5 peluang dengan berbuah satu gol. Pada beberapa kesempatan, dia berhasil menembus benteng pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil van Dijk. Berkat kontribusinya ini Marcus Rashford terpilih sebagai Man of The Match.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Kemenangan MU Atas Liverpool

3. Anthony Martial (7,40)

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!Anthony Martial (teamtalk.com)

Anthony Martial turun sebagai pengganti Anthony Elanga pada awal babak kedua. Tak menyia-nyiakan kesempatan ini, sang pemain menunjukan jika dirinya belum habis. Anthony Martial berkontribusi besar dengan memberikan assist untuk gol Marcus Rashford.

Dia juga melakukan 4 kali dribel sukses dari 5 percobaan. Bermain di sektor sayap kiri, dia berhasil mengeksploitasi kelemahan Trent Alexander-Arnold, yang tampil buruk pada laga ini. Dua gol Setan Merah sendiri tercipta dari dua assists yang diciptakan dari sektor ini.

4. David De Gea (7,38)

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!David De Gea (twitter.com/D_DeGea)

Setelah tampil buruk pada dua laga awal, David De Gea akhirnya kembali menunjukkan kualitasnya. Pada laga ini dia sangat berperan penting menjaga gawangnya tidak kebobolan lebih banyak.

Kiper asal Spanyol ini total melakukan 5 penyelamatan penting dari gempuran striker Liverpool. Meski pada akhirnya Mohamed Salah berhasil mencetak gol pada menit ke-81. Jika bukan karena performa apiknya, Setan Merah bisa saja gagal meraih kemenangan pertamanya.

5. Jadon Sancho (7,37)

5 Pemain dengan Rating Tertinggi Duel MU vs Liverpool, Panas!Jadon Sancho (premierleague.com)

Pada laga ini, Jadon Sancho berhasil menunjukan kualtas terbaiknya yang telah ditunggu-tunggu fans Manchester United. Dia melakukan 2 dribel sukses dan mencetak gol indah lewat ketenangan dan skill individu yang memukau.

Duetnya bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini serang mulai padu dan menjanjikan. Kini yang diharapkan fans adalah konsistensi seperti yang dia tunjukan di Borussia Dortmund. Di tangan Erik ten Hag musim ini, potensi besarnya akan sangat dieksplorasi.

 

Kemenangan ini sangat penting untuk Manchester United. Tidak hanya karena gengsi, tetapi juga titik kebangkitan setelah menelan dua kekalahan beruntun. Sedangkan bagi Liverpool, Jurgen Klopp harus segera mencari cara untuk menanggulangi krisis pemain akibat cedera.

Baca Juga: Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya