5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan Kontrak

Real Madrid pertahankan para pemain senior

Real Madrid menjadi klub terbaik di Eropa pada 2021/2022. Pasukan Carlo Ancelotti itu sukses mengawinkan gelar juara LaLiga dan Liga Champions Eropa.

Mentalitas juara dan kehadiran deretan pemain berpengalaman menjadi kunci keberhasilan klub. Real Madrid langsung mengganjar kontribusi beberapa pemain dengan kontrak baru.

Salah satunya pemain yang menarima kontrak baru adalah Luka Modric. Termasuk pemain Kroasia itu, inilah lima pemain Real Madrid terakhir yang menandatangani kontrak baru.

1. Daniel Carvajal

5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan KontrakDani Carvajal (twitter.com/DaniCarvajal92)

Dani Carvajal menjadi sosok tak tergantikan di sisi bek kanan Real Madrid. Dia telah memainkan 329 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 54 assist sejauh ini.

Kontribusi besarnya diganjar kontrak baru pada Juli 2021 lalu. Dia akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2025.

Bek berusia 30 tahun ini sendiri merupakan produk akademi Real Madrid. Dia sempat hijrah ke Bundesliga dengan membela Bayer Leverkusen sebelum kembali ke Real Madrid pada 2013.

2. Federico Valverde

5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan KontrakFederico Valverde (twitter.com/fedeevalverde)

Federico Valverde salah satu gelandang muda terbaik LaLiga saat ini. Dia juga merupakan lulusan akademi Real Madrid yang menembus tim utama pada 2018.

Pemain asal Uruguay ini berkembang pesat bersama Los Blancos. Ia telah memainkan 148 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 8 assist.

Dinilai sebagai aset berharga klub, pemain 23 tahun ini diberikan kontrak baru pada Agustus 2021 lalu. Federico Valverde bisa bertahan hingga 2027 dengan diplot sebagai penerus Luka Modric dan Toni Kroos.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

3. Casemiro

5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan KontrakCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Bersama Toni Kroos dan Luka Modric, Casemiro menjadi trio mematikan di lini tengah Real Madrid. Ketiganya telah melahirkan 5 trofi Liga Champions, 3 trofi LaLiga, dan 3 trofi Piala Dunia Antarklub.

Pemain asal Brasil ini sendiri telah memainkan 333 laga sejauh ini. Selama itu, ia mengantongi 31 gol dan 28 assist bersama Real Madrid.

Casemiro kini berusia 30 tahun. Namun, Real Madrid masih sangat memercayainya. Mereka menyodorkan kontrak baru kepada Casemiro dengan durasi hingga 2025.

Real Madrid sendiri memboyong Casemiro pada 2013 silam dari Sao Paulo. Ia dibeli dengan harga 6 juta euro atau sekitar Rp93 miliar saja.

4. Karim Benzema

5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan KontrakKarim Benzema (uefa.com)

Banyak pihak menilai jika Karim Benzema layak mendapatkan Ballon d'Or 2022. Hal ini tidak lepas dari performa fantastisnya sepanjang 2021/2022.

Benzema tidak hanya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan LaLiga, tetapi juga menjadi top scorer pada dua ajang bergengsi tersebut. Striker berusia 34 tahun ini mencetak total 44 gol dari 46 penampilan di semua ajang.

Los Blancos sendiri telah memberikan sang pemain tambahan kontrak baru selama setahun pada Agustus 2021 lalu. Karim Benzema bahagia berada di Madrid, bahkan mengungkapkan hasratnya mengakhiri karier di Santiago Bernabeu.

5. Luka Modric

5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan KontrakLuka Modric (twitter.com/lukamodric10)

Teka-teki masa depan Luka Modric akhirnya terjawab. Real Madrid mempertahankan sang pemain dengan tambahan kontrak jangka pendek hingga 2023.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2012, Modric menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia adalah bagian penting dari era bersejarah Real Madrid yang meraih lima trofi Liga Champions dalam sedekade terakhir.

Pemain berusia 36 tahun ini telah memainkan 436 laga. Dia mampu menorehan 31 gol dan 73 assist sejauh ini.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid kembali menemukan kejayaannya di Eropa. Skuad yang berpengalaman menjadi kunci keberhasilan klub pada 2021/2022. Lima pemain di atas merupakan aktor utamanya. Mereka memang sangat layak untuk dipertahankan.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya