Comscore Tracker

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023

Diisi deretan pemain muda potensial

Beberapa musim terakhir, Serie A Italia menyajikan persaingan yang lebih menarik. Juventus telah kehilangan dominasinya dan kekuatan tim-tim di papan atas lebih merata. Kondisi ini memiliki dampak positif untuk iklim sepak bola Italia.

Serie A jadi memiliki magnet untuk menarik pemain-pemain top, muda, dan bertalenta. Beberapa nama telah berkembang pesat dan ini berdampak pada nilai pasar mereka.

Nah, berikut ini adalah lima pemain Serie A dengan kenaikan nilai pasar tertinggi pada 2022/2023.

1. Khvicha Kvaratskhelia

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023Khvicha Kvaratskhelia (instagram/kvara7)

Khvicha Kvaratskhelia baru bergabung dengan Napoli pada musim panas 2022. Dia ditebus dengan harga 10 juta euro atau Rp150 miliar dari Dinamo Batumi. Diplot sebagai penerus Lorenzo Insigne, Kvaratskhelia langsung menunjukkan performa memukau.

Dia memiliki kecepatan, ketangkasan olah bola mumpuni, dan penyelesaian yang mematikan. Pemain 21 tahun ini telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 10 penampilan di semua ajang.

Performa apik ini membuat nilai pasarnya melesat ke angka 35 juta euro atau Rp525 miliar. Nilai tersebut naik sebesar 20 juta euro, yang merupakan angka tertinggi.

2. Kim Min Jae

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023Min Jae Kim (twitter.com/en_sscnapoli)

Strategi transfer Napoli pada musim panas 2022 layak diacungi jempol. Selain Khvicha Kvaratskhelia, Kim Min Jae pun menunjukkan penampilan luar biasa.

Bek asal Korea Selatan ini didatangkan dari Fenerbahce dengan harga 18 juta euro atau Rp270 miliar. Dia diplot sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea. 

Kim Min Jae tak hanya tangguh dalam bertahan, tetapi juga cerdas dalam menempatkan diri ketika skema bola mati. Dia sudah mencetak 2 gol dari 7 laga Serie A.

Napoli sendiri baru kebobolan lima gol dan sukses menempati puncak Serie A untuk sementara. Berkat performa apiknya ini, nilai pasar sang pemain naik sebesar 11 juta euro menjadi 25 juta euro atau Rp375 miliar. 

Baca Juga: 11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di Napoli

3. Rasmus Hojlund

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023Rasmus Höjlund (instagram/rasmus.hoejlund)

Atalanta termasuk klub Italia terbaik perihal mengembangkan pemain muda. Terbaru, Rasmus Hojlund didatangkan dari klub Denmark Sturm Graz dengan harga 17 juta euro atau RpRp255 miliar. Dia baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai seorang striker.

Meski usianya masih sangat muda, dia mendapatkan kepercayaan penuh dari Gian Piero Gasperini.  Rasmus Hojlund telah memainkan lima pertandingan Serie A dengan torehan sebiji gol dan assist. Memiliki talenta besar, nilai pasarnya pun naik sebesar 10,5 juta euro menjadi 15 juta euro atau Rp225 miliar.

4. Fabio Miretti

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023Fabio Miretti (twitter.com/juventusfcen)

Fabio Miretti diberi kepercayaan masuk tim utama Juventus pada 2022/2023. Lulusan akademi Bianconeri ini langsung menunjukkan performa luar biasa. Bermain sebagai gelandang serang, dia dinilai memiliki visi dan kemampuan yang mumpuni.

Sejauh ini, dia telah memainkan tujuh pertandingan dengan torehan sebuah assist. Pemain 19 tahun kini memiliki nilai pasar 15 juta euro atau Rp225 miliar. Nilai tersebut mengalami kenaikan sebesar 10 juta euro.

5. Ederson

5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023Ederson (calcioatalanta.it)

Atalanta mendatangkan Ederson dari Salernitana dengan harga 21 juta euro atau Rp315 miliar. Pemain 23 tahun ini bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun gelandang bertahan.

Sejauh ini, dia telah memainkan lima pertandingan Serie A. Meski belum mencetak gol dan assist, Ederson berperan penting dalam performa apik Atalanta. Mereka menduduki peringkat kedua Serie A. Nilai pasar sang pemain naik 7 juta euro menjadi 20 juta euro atau Rp300 miliar.

Seiring waktu bermain yang meningkat, mereka makin cepat mencapai performa terbaiknya. Hal ini bakal memberikan dampak positif bagi klub dan sang pemain sendiri. Salah satunya nilai pasarnya yang terus meningkat dan menjadi aset berharga bagi klub masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Negara Semenjana Eropa di Skuad Napoli 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya