5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!

Alex Telles dipinjam Sevilla tanpa opsi permanen!

Di antara rivalitas sengit Real Madrid dan Barcelona di LaLiga, Sevilla kerap menjadi pesaing yang merepotkan. Tak hanya itu, Sevilla sendiri adalah sosok klub Spanyol tersukses di ajang Liga Europa.

Fakta ini tidaklah mengejutkan karena Sevilla memang memiliki kualitas skuad yang sangat mumpuni. Beberapa musim terakhir pun Sevilla selalu diperkuat skuad yang kuat. Rekrutan mereka pun banyak yang didatangkan dari Premier League.

Terbaru, mereka baru saja mendatangkan Alex Telles dari Manchester United. Termasuk sang pemain, berikut kelima rekrutan terakhir Sevilla dari Premier League.

1. Alex Telles

5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!Alex Telles (twitter.com/AT13Oficial)

Karier Alex Telles di Manchester United tidak berjalan mulus. Sejak didatangkan pada musim panas 2020, dia hanya diplot sebagai pemain pelapis. Ironisnya, kedatangan Erik ten Hag pun tak membuat posisinya aman.

Bek asal Portugal ini makin tersisihkan dari tim utama setelah Setan Merah memboyong Tyrell Malacia dari Feyenord. Alex Telles kini dilepas ke Sevilla dengan status pinjaman selama satu musim. Sevilla akan membayar 2 juta euro dari gaji sang pemain, tetapi tidak ada opsi permanen dalam kontrak peminjaman ini.

2. Rafa Mir

5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!Rafa Mir (twitter.com/LaLiga)

Rafa Mir mengenyam pendidikan sepak bola di tim akademi Barcelona dan Valencia. Namun, karier profesionalnya dimulai bersama Wolverhampton pada 2018 lalu. Dia diboyong dari tim reserve Valencia. 

Sayangnya, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Penyerang asal Spanyol ini hanya memainkan 4 laga saja untuk The Wolves. Sulit dapatkan tempat utama, Rafa Mir putuskan hengkang ke Sevilla pada musim panas 2021 dengan harga 16 juta euro atau Rp243 miliar. Musim pertamanya bersama Sevilla berjalan cukup mulus lewat kontribusi 13 gol dari 46 penampilan yang ia catatkan di semua ajang.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Sevilla Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

3. Erik Lamela

5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!Erik Lamela (twitter.com/ErikLamela)

Setelah delapan tahun berkostum Tottenham Hotspurs, Erik Lamela memutuskan pergi pada musim panas 2021. Lamela hijrah ke Sevilla dengan status free agent. 

Sayang, performa apiknya harus terhenti akibat masalah cedera bahu hingga Lamela harus menepi selama hampir 4 bulan. Pemain asal Argentina ini pun akhirnya hanya mencatatkan 24 laga saja dengan torehan 5 gol dan 3 assist di semua ajang.

4. Anthony Martial

5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!Anthony Martial (twitter.com/SevillaFC)

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United bikin posisi Anthony Martial makin terpinggirkan. Ia pun lantas dilepas ke Sevilla pada Januari 2022 dengan status pinjaman. Performanya di Sevilla cukup menjanjikan dengan koleksi 1 gol dan 1 assist pada tiga laga awal.

Namun, setelahnya dia tak mampu mencetak satu pun gol. Striker asal Prancis ini bahkan tidak masuk dalam skuad utama pada beberapa laga akhir. Tampil tak sesuai harapan, Sevilla pun enggan mengaktifkan klausul permanen yang berbuntut pemulangannya ke Old Trafford.

5. Javier Hernandez

5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!Javier Hernandez (twitter.com/EuropaLeague)

Javier Hernandez adalah pemain dengan segudang pengalaman. Pada musim panas 2019 dia diboyong Sevilla dari West Ham United. LaLiga sendiri tak asing baginya karena Javier Hernandez sendiri sempat berkostum Real Madrid. 

Striker asal Meksiko ini hanya bertahan selama 6 bulan saja bersama Sevilla dengan torehan 3 gol dari 15 penampilan. Pasalnya, dia menerima pinangan LA Galaxy setelah ditebus dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp136 miliar.

Sevilla dianggap sebagai klub yang cerdas perihal strategi transfer. Mereka selalu berhasil mengembangkan pemain dengan banderol harga ekonomis menjadi pundi-pundi penghasilan, atau mengembalikan performa pemain top setelah tampil buruk di klub sebelumnya. Sebagai rekrutan teranyar, mampukah Alex Telles berkembang hingga menemukan performa terbaiknya bersama Sevilla?

Baca Juga: 5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya