Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier League

Nama Anthony Martial jadi yang terbaru

Sevilla menjadi pesaing terkuat Real Madrid meraih gelar juara LaLiga musim 2021/2022. Saat ini mereka menempati posisi runner up dengan selisih empat poin saja dari sang pemuncak klasemen. Ini menjadi peluang besar bagi Sevilla untuk meraih gelar LaLiga sejak pertama kali juara pada musim 1945/1946.

Untuk memperkuat skuadnya, Sevilla baru saja mendatangkan Anthony Martial dari Manchester United. Dalam beberapa musim belakangan, Sevilla memang kerap mendatangkan pemain yang merumput di Premier League.

Berikut lima pemain terakhir yang diboyong Sevilla dari Premier League.

1. Nolito

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier Leaguepotret Nolito (sevillafc.es)

Sevilla sukses mendatangkan Nolito dari Manchester City tanpa uang sepeser pun pada musim panas 2017. Kala itu LaLiga bukan kompetisi asing baginya karena ia sudah pernah bersinar bersama Celta Vigo sebelum hijrah ke Manchester City. Di City sendiri, ia bertahan selama tiga musim dengan koleksi 15 gol dan 13 assist dari 79 pertandingan.

Nolito menjadi bagian dari skuad Sevilla saat menjuarai Liga Europa musim 2019/2020. Itu juga menjadi musim terakhirnya di Sevilla. Striker 35 tahun itu pun kini memutuskan pulang ke mantan klubnya, Celta Vigo.

2. Javier Hernandez

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier Leaguepotret Javier Hernandez (marca.com)

Javier Hernandez adalah salah satu striker top paling berpengalaman di kompetisi Eropa. Ia pernah berseragam klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Bayer Leverkusen. Pada tahun 2019, ia bergabung dengan Sevilla setelah didatangkan dari West Ham.

Sayangnya striker asal Meksiko itu hanya bertahan enam bulan saja di Sevilla dengan catatan 15 pertandingan dan mencetak tiga gol. Pada musim dingin 2020 ia hijrah ke MLS untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Baca Juga: 5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!

3. Rafa Mir

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier Leaguepotret Rafa Mir (twitter.com/LaLiga)

Musim panas kemarin Sevilla sukses datangkan Rafa Mir dari Wolverhamtpon seharga 16 juta euro atau sekitar Rp259 miliar. Gelandang serang berusia 24 tahun ini pernah mencicipi akademi La Masia di awal kariernya. LaLiga juga tidak asing baginya karena ia pernah bermain untuk klub Las Palmas.

Performanya musim ini cukup menjanjikan. Ia sudah mencetak 9 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Meski masih muda, ia dipercaya Julen Lopetegui untuk menjadi jenderal lapangan tengah Sevilla di musim perdananya ini.

4. Erik Lamela

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier Leaguepotret Erika Lamela (twitter.com/ErikLamela)

Bersamaan dengan Rafa Mir, Sevilla juga berhasil memboyong Erik Lamela dari Tottenham Hotspurs. Bedanya, Lamela didapatkan secara gratis. Transfer ini sangat menguntungkan Sevilla karena performa impresif sang pemain. Sejauh ini ia sukses mencetak 4 gol dan 1 assist dari 12 pertandingan LaLiga.

Sayangnya, ia harus absen cukup panjang karena mengalami cedera bahu. Pemain asal Argentina itu sudah absen sejak November 2021. Saat ini ia masih dalam masa pemulihan.

5. Anthony Martial

5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier Leaguepotret Anthony Martial (twitter.com/SevillaFC)

Anthony Martial menjadi pemain terbaru Sevilla yang diboyong dari klub Premier League. Martial datang dengan status pinjaman selama enam bulan. Dalam kontraknya, tidak ada opsi permanen di akhir musim nanti. Meski demikian, kontrak Martial bersama Setan Merah sendiri akan berakhir pada musim panas 2022.

Artinya, pihak ketiga bisa melakukan penawaran kepada sang pemain terhitung sejak bulan Februari 2022. Martial adalah salah satu rekrutan termahal Setan Merah. Namun, performanya selama ini dinilai inkonsisten. Musim ini saja ia hanya mampu mencetak sebiji gol dari 8 pertandingan Premier League.

Hadirnya para pemain dari Premier League terbukti memberikan kontribusi signifikan bagi Sevilla. Kini harapan baru muncul seiring kedatangan Anthony Martial. Ia diharap membantu Sevilla untuk  merebut tahta LaLiga dari tangan Real Madrid. Bagi Martial, ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mengembalikan kariernya yang meredup di Manchester United.

Baca Juga: 7 Eks Pemain Sevilla yang Kini Membela Klub Besar Eropa

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya