Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Barcelona

Mereka dipagari klausul rilis fantastis

Barcelona tengah membangun kembali kebesaran mereka pada era Xavi Hernandez. Blaugrana juga berhasil mengamankan beberapa pemainnya dengan kontrak baru.

Performa para pemain itu memuaskan. Mereka masuk dalam rencana jangka panjang Xavi Hernandez.

Marcos Alonso menjadi pemain terbaru yang dihadiahi perpanjangan kontrak. Termasuk sang bek, berikut lima pemain terakhir yang perpanjang kontrak di Barcelona.

1. Ousmane Dembele

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di BarcelonaOusmane Dembele (twitter.com/dembouz)

Xavi Hernandez meyakinkan Ousmane Dembele untuk bertahan di Barcelona pada musim panas 2022. Dembele pun bakal bertahan di Camp Nou hingga 2024. Keputusan ini terbukti tepat karena dia menemukan kembali performa terbaiknya pada 2022/2023.

Winger 25 tahun ini telah mengoleksi 8 gol dan 7 assist dari 27 pertandingan di semua ajang. Dembele sendiri telah berkostum Barcelona sejak 2017. Dia ditebus dengan harga sangat tinggi saat itu. Namun, kariernya tak berkembang karena sering mengalami cedera.

2. Sergi Roberto

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di BarcelonaSergi Roberto (instagram/sergiroberto)

Barcelona juga memberikan kontrak baru kepada Sergi Roberto pada Juni 2022 lalu. Kedua belah pihak sepakat menambah kontrak selama 1 tahun dengan pemotongan gaji hingga 60 persen Di dalam kontrak tersebut terdapat klausul rilis bernilai 400 juta euro atau Rp6,5 triliun.

Pemain 30 tahun ini merupakan lulusan akademi La Masia yang dipromosikan ke tim utama pada 2013 silam. Sang bek kanan telah mengoleksi 334 laga dengan koleksi 14 gol dan 39 assist.

Baca Juga: Ousmane Dembele Punya Penyesalan Besar di Barcelona

3. Ronald Araujo

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di BarcelonaRonald Araujo (twitter.com/RonaldAraujo_4)

Ronald Araujo jadi incaran klub-klub besar Inggris pada musim panas 2022. Pasalnya, kontrak sang pemain akan segera berakhir di Barcelona. Namun, Blaugrana akhirnya berhasil membujuk sang bek untuk bertahan pada April 2022.

Dia disodori kontrak baru berdurasi 4 tahun. Bek asal Uruguay ini juga dipagari dengan klausul rilis senilai 1 miliar euro atau Rp 15 triliun. Dia akan diplot sebagai suksesor Gerard Pique yang baru saja pensiun sebagai pemain.

4. Gavi

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di BarcelonaPablo Gavi (instagram/pablogavi)

La Masia kembali melahirkan sosok pemain dengan potensi besar. Dia adalah Gavi. Pemain 18 tahun ini telah dipromosikan ke tim utama sejak 2021 lalu.

Sang pemain telah mengoleksi 74 laga dengan koleksi 3 gol dan 11 assist. Pada usia yang masih sangat muda, dia juga sudah menembus Timnas Spanyol.

Barcelona langsung mengamankan aset berharganya dengan kontrak jangka panjang pada September 2022. Kontrak tersebut berdurasi 4 tahun dan terdapat klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro atau Rp 15 triliun.

5. Marcos Alonso

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di BarcelonaMarcos Alonso (fcbarcelona.com)

Marcos Alonso baru bergabung pada musim panas 2022. Dia didapatkan secara gratis dari Chelsea dengan durasi kontrak 1 tahun. Namun, performa sang pemain tampaknya memuaskan Xavi Hernandez.

Dia telah memainkan 19 laga dengan torehan 2 gol di semua ajang. Barcelona pun mengganjarnya dengan kontrak baru 1 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Potensi Barcelona kembali menjuarai LaLiga sangat terbuka. Mereka bertengger di puncak klasemen sejauh ini. Hal ini tidak lepas dari kedalaman skuad yang cukup mendalam. Beberapa pemain bahkan sudah dipersiapkan menjadi bagian dari proyek jangka panjang klub.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Memakai Nomor 17 sebelum Marcos Alonso 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya