Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Ini

Padahal harganya triliunan, lho!

Menjadi seorang pemain berbanderol tinggi tentunya menjadi sebuah beban tersendiri. Ekspektasi klub dan fans terhadap mereka begitu besar, sehingga terkadang membuat performa mereka justru menurun.

Hal itulah yang dialami oleh lima pemain termahal di bursa transfer musim 2019/2020. Performa mereka justru melempem setelah hengkang dari klub lamanya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Nicolas Pepe

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Inistandard.co.uk

Musim lalu Nicolas Pepe memukau Dunia dengan performa apiknya bersama Lille di Ligue 1. Ia mampu mencetak 22 gol dan 11 assist dari 38 penampilannya. Arsenal pun terpukau dan berani membayar sang pemain dengan mahar 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Padahal The Gunners dinilai sebagai tim yang hemat dalam membeli pemain anyar.

Sayangnya Pepe justru kesulitan di musim perdananya bermain di Liga Inggris. Ia hanya mampu mencetak satu gol dari 11 laga Arsenal di Premiere League. Itu pun hanya melalui titik penalti saat berhadapan dengan Aston Villa.

2. Harry Maguire

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Inithesun.co.uk

Manchester United rela menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal dunia ketika didatangkan dengan harga 85 juta euro dari Leicester awal musim ini. MU berharap jika sang pemain mampu menjadi Van Dijk-nya Setan Merah.

Namun harapan tersebut belum bisa terwujudkan. Pertahanan Manchester United masih rapuh dengan selalu kebobolan dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Saat ini Setan Merah pun masih tertahan di posisi ke-7 dengan raihan empat kekalahan, empat imbang dan empat kemenangan.

3. Antoine Griezmann

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Inigoal.com

Antoine Griezmann merupakan pemain termahal di bursa transfer tahun 2019 dengan banderol 120 juta euro. Barcelona mengharapkan ia akan menjadi tandem sempurna untuk trio lini depan yang telah diisi oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun hingga pekan ke-12, Griezmann belum mampu menunjukkan tajinya. Ia baru mencetak empat gol dari 15 laga Barcelona di semua ajang. Ia pun dinilai tak memiliki chemistry saat bermain bareng Messi. Keduanya bahkan dikabarkan tidak akur.

Posisi bermain Griezmann yang ditempatkan sebagai winger dinilai menjadi alasan sang pemain tak maksimal. Posisi terbaiknya adalah seorang playmaker.

Baca Juga: Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannya

4. Luka Jovic

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Inien.as.com

Musim ini Real Madrid menjadi tim yang paling boros urusan membeli pemain bintang. Mereka hampir menghabiskan dana Rp5 triliun, salah satu yang termahal adalah Luka Jovic. Ia direkrut dari Frankfurt dengan harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Awalnya dia diplot sebagai calon pengganti Karim Benzema yang mulai memasuki usia senja. Namun, alih-alih jadi pilihan utama Jovic justru sering duduk di bangku cadangan. Performanya melempem dan hanya mampu mencetak satu gol dari 11 laga di semua ajang.

Padahal catatannya musim lalu bersama Frankfurt terbilang tajam dengan 27 gol dari 48 pertandingan. 

5. Eden Hazard

5 Pemain Termahal yang Gagal Bersinar di Awal Musim Inisportskeeda.com

Kepindahan Eden Hazard musim ini ke Real Madrid menjadi berita yang paling menarik perhatian. Berkat kecemerlangannya di Chelsea dan timnas Belgia, ia pun digadang-gadang akan menjadi pengganti yang sepadan untuk Cristiano Ronaldo.

Bahkan ia dianugerahi nomor punggung 7 di Real Madrid, sebuah nomor keramat. Tetapi lagi-lagi fans harus dibuat kecewa oleh pemain baru Real Madrid musim ini. Eden Hazard tampil di bawah ekspektasi.

Seperti Jovic, Hazard pun hanya mampu mencetak satu gol dari 11 pertandingan. Padahal ia diboyong dengan harga 100 juta euro. Keduanya pun dinilai sebagai flop bursa transfer Real Madrid musim ini.

Mampukah mereka segera bangkit dan membuktikan diri jika harga mereka layak?

Baca Juga: Jika Gagal Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Incar Bintang Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You