Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musim

#ANGPOIN Kualitasnya tak perlu diragukan lagi

Bursa transfer musim panas 2020 memang masih cukup panjang, namun banyak klub Eropa telah mulai bergerak untuk mendekati pemain-pemain incarannya. Para pemain bintang tentunya bakal memiliki banderol yang mahal, namun terdapat juga pemain alternatif bagi klub yang ingin berhemat.

Mereka bisa memboyong dengan gratis deretan pemain-pemain top yang kontraknya akan habis pada Juni 2020. Meski demikian, kualitas dan pengalaman mereka tak perlu diragukan lagi. Berikut ini adalah nama-namanya.

1. Edinson Cavani

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimdailymail.co.uk

Bergabung dengan PSG pada 2013 lalu dari Napoli, Cavani bertransformasi menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa. Ia sukses persembahkan 5 trofi Ligue 1 dan 4 Piala Liga secara beruntun. Bersama PSG ia telah catatkan 195 gol dari 285 pertandingan.

Sepanjang kariernya sendiri ia berhasil menjadi top skorer sebanyak empat kali di Serie A dan Ligue 1. Kontraknya sendiri akan segera usai di Juni 2020 nanti dan belum ada tanda-tanda ia akan memperpanjang masa baktinya di klub asal Paris tersebut.

Beberapa klub mulai dikaitkan dengan pemain berusia 32 tahun itu, di antaranya adalah Atletico Madrid dan klub MLS, Inter's Miami.

2. Luka Modric

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimfutbolsapiens.com

Luka Modric adalah sosok gelandang yang tergantikan di lini tengah Real Madrid dalam lima musim terakhir. Ia adalah salah satu kunci El Real meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meski dirinya sudah berusia 34 tahun bukan berarti kariernya telah habis. Ia bahkan menjadi salah satu komoditas panas di bursa transfer nanti. Inter Milan dan AC Milan dikabarkan saling berebut untuk bisa dapatkan servisnya.

3. Dries Mertens

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimen.as.com

Dries Mertens baru saja menggeser nama Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak bagi Napoli, dan hanya terpaut lima gol dari Marek Hamsik yang berstatus top skorer sepanjang masa klub.

Ia catatkan 116 gol dari 295 laga di semua ajang bagi klub asal Naples itu. Musim ini sendiri bisa saja menjadi masa terakhirnya berkostum Napoli jika klub tidak menyodorkan kontrak bagi pemain berusia 32 tahun itu.

Mertens sebenarnya pernah ungkapkan jika dirinya ingin lebih lama lagi bersama Napoli. Namun jika tawaran kontrak baru tak kunjung hadir, klub-klub lain tak akan keberatan untuk menampung pemain asal Belgia itu.

Baca Juga: 4 Striker Incaran Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020

4. Pedro Rodriguez

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimchelseafancast.com

Semua gelar bergengsi di level klub dan timnas telah Pedro rasakan sebagai pemain. Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2015 lalu dari Barcelona, Pedro telah persembahkan satu trofi Liga Inggris pada musim 2016/2017.

Musim ini sendiri diyakini sebagai musim terakhirnya bersama Chelsea terkait kontraknya yang tidak akan diperpanjang. Pemain berusia 32 tahun ini dikabarkan akan kembali ke La Liga, namun belum diketahui klub mana yang akan dia bela.

5. Christian Eriksen

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimbleacherreport.com

Pemain top lainnya yang sedang menjadi rebutan banyak tim Eropa adalah Christian Eriksen. Gelandang asal Tottenham Hotspurs ini jadi incaran Real Madrid, Barcelona dan Man United.

Sang pemain sendiri musim ini mulai tersisih dari skuat utama Spurs dan diyakini akan segera hengkang. Apalagi Spurs mulai tampil buruk dan hanya berkutat di papan tengah Liga Inggris. Jika Tottenham tak ingin melepas sang pemain dengan gratis di akhir musim nanti, mereka harus segera melepasnya di bursa transfer Januari.

6. Mario Gotze

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimtimesnownews.com

Kemampuan Mario Gotze mengolah bola sudah tak perlu diragukan lagi. Ia adalah sosok penentu kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014. Pada tahun 2016 ia kembali ke Dortmund usai membela Bayern Muenchen selama tiga musim.

Sepanjang kariernya di Bundesliga, ia telah meraih lima trofi Liga Jerman. Dan musim ini kontraknya akan segera berakhir. Jika tak ada perpanjangan kontrak, mencoba kompetisi di luar Jerman adalah pilihan yang layak dicoba untuk pemain berusia 27 tahun itu.

7. Nemanja Matic

Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musimtwitter.com/NemanjaMatic

Posisi Nemanja Matic di Man United mulai tersisih oleh talenta-talenta muda Setan Merah. Kondisi ini pun dimanfaatkan banyak klub untuk menggoda sang pemain hijrah dari Old Trafford.

Inter Milan menjadi tim yang dikabarkan tertarik memboyong pemain berusia 31 tahun tersebut. Sepanjang kariernya, Matic telah membela beberapa tim besar seperti Benfica dan Chelsea.

Itulah deretan bintang yang kontraknya akan segera habis pada Juni 2020, akan kah mereka berganti kostum?

Baca Juga: Bursa Transfer Musim Panas 2019/2020 Ditutup, Ini 5 Pemain Termahal!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya