5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023

Mason Mount sudah sepakat secara verbal

Manchester United tengah berada di jalur yang tepat untuk mengembalikan nama besar klub. Setan Merah berhasil finis di urutan ketiga English Premier League 2022/2023 di bawah asuhan Erik ten Hag. Hasil ini membuat Setan Merah bakal kembali tampil di Liga Champions.

Mereka pun mulai bersiap untuk membentuk skuad yang lebih mumpuni untuk musim depan. Beberapa pemain top telah dikaitkan dengan Setan Merah. Berikut ini lima pemain top buruan Manchester United pada musim panas 2023.

1. Rasmus Højlund

5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023Rasmus Højlund (instagram/rasmus.hoejlund)

Striker baru menjadi prioritas utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Harry Kane menjadi buruan utama. Namun, transfer ini terlalu rumit dan akan memakan biaya sangat tinggi. Setan Merah kini mengalihkan fokus pada pemain muda Rasmus Hojlund.

Pemain 20 tahun ini dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi striker tajam. Dia mengoleksi 8 gol dan 3 assist dari 31 laga Serie A bersama Atalanta pada 2022/2023. Sang pemain dilaporkan tertarik dengan tawaran yang diberikan MU. Namun, Atalanta kabarnya belum berniat melepas pemain yang baru didatangkan pada musim panas 2022 tersebut.

Jika pun terpaksa, mereka mematok harga 70 juta euro atau Rp1,1 triliun. Pemain asal Denmark ini digadang-gadang sebagai The Next Erling Haaland karena memiliki kemiripan postur, posisi bermain, dan ketajaman mumpuni di usia masih muda.

2. Benjamin Pavard

5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023Benjamin Pavard (instagram.com/benpavard21)

Kontrak Benjamin Pavard di Bayern Munich akan segera berakhir pada 30 Juni 2023. Sang pemain dilaporkan tidak berminat memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Dia ingin hengkang untuk merasakan petualangan baru.

Manchester United dilaporkan berminat untuk mendaratkan bek asal Prancis ini. Apalagi dia bisa didatangkan secara gratis dan mampu bermain sebagai bek tengah dan fullback. Keberadaan Raphael Varane, yang merupakan rekan Pavard di Timnas Prancis bakal menjadi kartu as MU untuk membujuk sang pemain gabung ke Old Trafford.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Bajak Mason Mount dari Chelsea

3. Kim Min Jae

5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023Kim Min Jae (instagram/kiminjae3)

Setelah melepas Phil Jones, Manchester United dikabarkan bakal melepas Harry Maguire pada musim panas 2023. Setan Merah kini bergerak dengan memburu Kim Min Jae sebagai gantinya. Pemain asal Korea Selatan dinilai sebagai bek terbaik Serie A saat ini usai membawa Napoli meraih Scudetto 2022/2023.

MU kabarnya siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang hanya bernilai 45 juta euro atau Rp721 miliar. Setan Merah tidak sendiri dalam perburuan eks pemain Fenerbahce itu. Newcastle United dilaporkan siap menelikung MU untuk dapatkan sang bek. The Maggpies tengah memperkuat kedalaman skuad untuk tampil di Liga Champions musim depan.

4. Neymar Jr

5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023Neymar Jr (instagram/neymarjr)

Sudah bukan rahasia jika hubungan Neymar dengan manajemen dan fans Paris Saint-Germain tidak harmonis. Dia sudah dikabarkan berkali-kali bakal meninggalkan klub asal Paris. Kabar tersebut kini semakin menguat setelah dia absen saat pesta gelar juara PSG.

Neymar dilaporkan siap meninggalkan PSG pada musim panas 2024. Namun, dia hanya ingin pergi ke Manchester United. Setan Merah pun kabarnya cukup tertarik pada sang pemain. Namun, transfer ini tidak bakal mudah. MU harus merogoh kocek sangat tinggi, pasalnya kontrak Neymar di PSG masih tersisa 2 tahun.

5. Mason Mount

5 Pemain Top Buruan Manchester United pada Musim Panas 2023Mason Mount (instagram/masonmount)

Masa depan Mason Mount di Chelsea sedang menjadi perbincangan hangat. Dia dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang tersisa 1 tahun. Kondisi ini pun langsung menarik minat klub-klub raksasa, salah satunya Manchester United. Erik ten Hag dilaporkan meminati sang pemain untuk memperkuat lini serang.

Setan Merah dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan sang pemain dan cukup optimis transfer ini bisa terwujud. Mason Mount bahkan sudah sepakat secara verbal untuk gabung MU. Namun, harga yang dipatok Chelsea bakal menjadi kendala. The Blues mengingikan biaya 100 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk sang pemain. Selain MU, pemain 24 tahun ini pun diminati Arsenal dan Liverpool.

 

Manchester United memiliki masa depan yang cerah di bawah asuhan Erik ten Hag. Mereka bakal menjadi kandidat kuat juara Premier League musim depan dan kembali tampil di Liga Champions. Untuk itu sang pelatih harus memiliki kedalaman skuad mumpuni dan lima pemain di atas bakal menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa.

Baca Juga: Neymar Pilih Gabung Manchester United Ketimbang Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya