Comscore Tracker

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madrid

Kebayang gak kalo nomor 4 gabung Madrid?

Los Galaticos merupakan julukan untuk klub terbaik dunia, Real Madrid. Hal ini dikarenakan mereka selalu mampu mendatangkan pemain-pemain kelas dunia yang tak hanya memiliki skill luar biasa tetapi juga memiliki harga yang sangat mahal.

Kita kilas balik saja dulu bagaimana saat mereka merekrut Zidane dari Juventus yang menjadikannya pemain termahal dunia saat itu yang dikemudian dari rekor tersebut kembali mereka pecahkan saat merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Dan tak hanya disitu saja, rekor pemain termahal CR 7 pun hanya bertahan beberapa tahun sebelum dipecahkan saat Madris merekrut Gareth Bale dari Totttenham.

Namun harga yang mereka keluarkan itu memang sepadan. Hingga saat ini mereka menjadi tim paling banyak mengoleksi tropi Liga Champions terbanyak dan mampu menjuarainya dua kali berturut-turut pada tahun 2015-2016 dan 2016 - 2017.

Tapi ternyata prestasi dan kemewahan yang Madrid miliki tak membuat beberapa pemain ini ingin bermain di sana. Dikutip dari Sportskeeda, bahkan beberapa sampai ada yang berani menolak tawaran transfer dari Real Madrid lho. Siapa saja mereka? Check this out.

1. Patrick Viera.

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madridarsenalarsenal.net

Jika kalian merupakan fans klub Arsenal maka kalian pasti kenal dengan kapten saat membawa Arsenal juara Liga Inggris pada tahun 2004 dengan rekor Unbeaten atau tidak terkalahkan. Yups dialah Patrick Viera. Saat itu dia masih berusia 28 tahun dan merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dunia.

Pada tahun yang sama, Real Madrid ditinggalkan oleh gelandang bertahannya yang hijrah menuju Chelsea, Claude Makalele. Real pun mencari pemain yang memiliki skill hebat untuk menggantikannya, maka pilihannya pun jatuh kpada Viera.

Transfer tersebut pun sudah hampir terjadi dan kesepakatan antara Real Madrid dan Arsenal pun telah disepakati, namun kemudian ketika saatnya untuk pergi, Viera berubah pikiran dan ingin bertahan untuk Arsenal. Dia pun bertahan di Arsenal hingga tahun 2005 dan kemudian hijrah menuju klub raksasa Italia, Juventus.

2. Steven Gerrard.

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madridgivemesport.com

Salah satu pemain dunia yang menolak ajakan Real Madrid adalah Steven Gerrard. Kisahnya pun hampir sama dengan Francesco Totti. Gerrard merupakan pemain legenda sekaligus kapten Liverpool yang telah dia bela selama 16 tahun karir profesionalnya.

Selama karirnya bermain untuk Liverpool telah banyak klub yang ingin merekrutnya, diantaranya adalah Chelsea pada tahun 2005 beberapa minggu sebelum dia bersama klubnya Liverpool menjuarai Liga Champions. Namun dia menolak klub London tersebut.

Namun ternyata satu tahun sebelum itu, Real Madrid juga telah mencoba untuk melakukan penawaran bagi sang pemain. Tapi apa daya, rasa loyal Gerrard pada Liverpool lebih besar hingga 'pinangan' Real Madrid pun ditolak.

3. Suso.

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madridbbc.co.uk

Jika kalian memperhatikan pemain Spanyol yang bemain di Liga Inggris maka akan kenal dengan seorang diantaranya yang bermain untuk Liverpool. Namun bedanya dia dengan pemain asal Spanyol lainnya adalah dia berani untuk bermain di luar Spanyol saat masih berusia muda yaitu 17 tahun.

Dan tahukah kamu klub mana yang dia tolak saat dia pindah menuju Inggris? Tak lain dan tak bukan adalah Real Madrid. Dalam wawancaranya dia menyatakan bahwa dia telah sepakat untuk menuju Madrid, namun kemudian datang tawaran dari Liverpool yang saat itu dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez.

Sang pelatih meyakinkan Suso bahwa dia akan akan berhasil jika bemain untuk Liverpool. Namun ternyata permainannya di Inggris tidak berkembang dan saat ini pun Suso bermain untuk AC Milan dan mulai kembali menemukan permainan terbaiknya.

4. Lionel Messi.

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madridgivemesport.com

Siapa yang gak kenal dengan Lionel Messi yang memiliki skill dewa dalam bermain sepak bola bahkan dia digambarkan sebagai sosok yang datang dari luar bumi saking hebatnya dalam menggocek bola. Dialah pemain yang pasti diidam-idamkan oleh setiap klub sepak bola agar bermain untuk klub mereka. Begitu pun untuk klub raksasa Real Madrid.

Namun sayangnya, Messi menolak ajakan Real Madrid tersebut gak hanya satu kali bahkan tiga kali. Messi sendiri merupakan pemain binaan Barcelona sejak muda yang merupakan musuh bebuyutan Real Madrid.
Dikutip dari The Guardian, salah satu usaha yang dilakukan Real Madrid adalah pada tahun 2011, saat itu Cristiano Ronaldo sedang digoda untuk hijrah menuju Manchester City.

Presiden Real Madrid saat itu pun resah dan ingin mencari pemain hebat untuk jaga-jaga jika CR 7 hengkang, namun Messi menolaknya dan gak berniat bermain untuk Real Madrid. Saat Barcelona begitu gagah perkasa di Eropa dengan menjuarai Liga Champions, Real Madrid pun mencoba kembali peruntungannya untuk mencoba merekrut Messi, dan sekali lagi Messi pun menolaknya.

Jika saja sang pemain beneran pindah, duet maut nih Ronaldo - Messi!

5. Francesco Totti.

Tetap Setia, 5 Pemain Top Dunia Ini Menolak 'Lamaran' Real Madridwinnetnews.com

"No Totti No Party" itulah slogan yang selalu dikibarkan oleh para fans AS Roma disetiap pertandingan yang mereka jalani. Siapa yang gak kenal dengan Francesco Totti, dialah pemain legenda AS Roma yang telah berkarir selama 26 tahun hanya untuk satu klub selama karir profesionalnya.

Dialah juga salah satu pemain hebat yang pernah dimiliki oleh Italia dan mampu membawa timnas Italia juara piala dunia 2006. Meskipun tak banyak gelar yang bisa dia berikan kepada AS Roma, dia merupakan pemain yang selalu dicintai para fans dan dihormati lawan maupun kawan.

Pada tahun 2003 sebenarnya dia hampir saja meninggalkan AS Roma dan pindah menuju klub di luar Italia demi menghormati klubnya AS Roma namun kemudian teman, keluarga dan hatinya sendiri menyarankan untuk tetap bersama AS Roma.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya