5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022

Mereka kalah bersaing di tim utama

Paris Saint-Germain bisa dibilang menjadi klub dengan skuad termewah di Eropa musim ini. Mereka diisi deretan pemain terbaik di setiap posisi. Musim panas kemarin, deretan pemain bintang berhasil dihadirkan seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Giorginio Wijnaldum.

Di sisi lain, kedatangan para pemain ini menjadi kabar buruk bagi pemain lainnya. Mereka harus kehilangan tempat di tim utama. Kondisi ini pun memunculkan berbagai rumor kepindahan.

Namun, itu memang bisa jadi opsi terbaik bagi mereka untuk menyelamatkan kariernya karena mereka masih berada di usia terbaiknya. Berikut ini lima pemain Paris Saint-Germain yang sebaiknya meninggalkan klub musim panas 2022 mendatang.

1. Mauro Icardi  

5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022Mauro Icardi (twitter.com/ChampionsLeague)

Sejak dia bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2019, Icardi hanya mencetak 10 gol dalam dua musim terakhir untuk klub. Ini tentu catatan yang cukup mengecewakan untuk seorang striker sekelas dia. Kehadiran Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe menghalangi pemain berusia 28 tahun itu untuk tampil reguler.

Dia akan berusia 29 tahun pada Januari 2022, dan akan sangat disayangkan baginya jika pada usia terbaiknya, ia hanya jadi striker pelapis. Menurut rumor transfer, klub seperti Juventus, AC Milan, dan Tottenham Hotspur tertarik untuk merekrut eks Inter Milan itu.

2. Ander Herrera  

5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022Ander Herrera (twitter.com/AnderHerrera)

Setelah menghabiskan lima musim di Manchester United, gelandang Spanyol itu gabung PSG dengan status bebas transfer pada 2019. Herrera sendiri sebenarnya bagian dari skuad reguler Paris Saint-Germain di bawah asuhan Pochettino.

Namun, mereka kabarnya berhasrat untuk datangkan Paul Pogba pada musim depan. Jika ini benar terwujud, PSG harus melepas satu gelandang, dan posisi Hererra akan terancam.

PSG memiliki deretan gelandang top seperti Marco Verratti, Giorginio Wijnaldum, Rafinha, Danilo Pereira, Idrissa Gueye dan Leandro Paredes dalam skuad mereka.

Jika mereka menambahkan Pogba ke daftar ini, maka Herrera berpotensi besar dilepas. Kontraknya masih tersisa hingga 2024, dan melepasnya bisa memberikan tambahan finansial untuk klub.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Kini Berseragam Paris Saint-Germain

3. Sergio Rico  

5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022Sergio Rico (twitter.com/sergiorico25)

Sergio Rico awalnya bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dari Sevilla pada 2019. Namun pada akhir musim, ia dikontrak secara permanen.

Ironisnya, beberapa bulan kemudian, PSG mendatangkan kiper terbaik Piala Eropa 2020, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan secara gratis. Kondisi ini pun membuat dirinya hanya menjadi kiper ketiga di klub kaya raya tersebut.

Ini tentunya bukan kondisi ideal baginya. Bersaing dengan Keylor Navas dan Donnarumma pun akan sangat sulit, sehingga pergi dari Paris adalah pilihan paling masuk akal untuk selamatkan kariernya.

4. Julian Draxler  

5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022Julian Draxler (psg.fr)

Gelandang asal Jerman ini berkostum Paris Saint-Germain sejak Januari 2017. Selama masa baktinya di klub, Draxler telah membuat 123 penampilan dengan mencetak 17 gol. Namun, musim ini ia semakin sulit dapatkan tempat di tim utama dengan hadirnya deretan bintang seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar Jr.

Draxler baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub hingga 2024 pada bulan Mei lalu. Meskipun demikian, lebih baik bagi kedua belah pihak untuk berpisah satu sama lain.

Draxler masih berada dalam usia terbaiknya dan masih banyak hal yang bisa ia berikan untuk klub. Namun, klub itu bukan PSG dan hengkang ke klub lain bisa jadi opsi baginya pada musim depan.

5. Pablo Sarabia  

5 Pemain Top yang Sebaiknya Meninggalkan PSG di Musim Panas 2022Pablo Sarabia (psg.fr)

Pada musim panas 2019, Paris Saint-Germain mendapatkan tanda tangan Pablo Sarabia dengan kontrak lima tahun hingga Juni 2024. Sarabia adalah bagian dari skuad penting Sevilla asuhan Pablo Machin. Dalam 52 pertandingan di semua ajang, ia mencetak 23 gol dan 17 assists pada musim 2018/19.

Sang mengawali kariernya di PSG secara menjanjikan. Dia mencetak 14 gol dan delapan assists dalam 40 pertandingan di musim debutnya hingga ia berhasil dipanggil timnas Spanyol pada gelaran Piala Eropa 2020. Namun, kariernya berubah drastis karena hadirnya deretan bintang baru.

Musim panas kemarin, sang gelandang dipinjamkan ke Sporting Lisbon. Ia tampil cukup meyakinkan dengan menorehkan empat gol dan empat assists dari 17 laga. Dengan performanya itu, bukan tidak mungkin klub Portugal akan permanenkan statusnya di akhir musim.

 

Itulah lima pemain top Paris Saint-Germain yang berpotensi hijrah dari klub Ligue 1 tersebut. Ini menjadi pilihan paling masuk akal bagi mereka demi mendapatkan tempat reguler di tim utama. Apalagi kualitas mereka pun sangat diakui dan bakal banyak tim yang mau menampung mereka. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Paris Saint-Germain dari Serie A

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya