5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024

Ada yang ditawari gaji Rp6,4 triliun

Liga Arab Saudi tengah menggebrak dunia dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas bintang. Sejak Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022, deretan pemain top lainnya akan segera menyusul pada musim panas 2023.

Tawaran gaji yang menggiurkan menjadi salah satu daya tarik klub-klub Arab Saudi. Kompetisi musim 2023/2024 Liga Arab akan lebih meriah lagi dengan kemungkinan hadirnya lima pemain berikut ini. Siapa saja pemain top yang berpotensi bermain di Liga Arab?

1. N'Golo Kante

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024fadeawayworld.net

Masa depan N'Golo Kante di Chelsea sedang tak menentu. Kontrak pemain 32 tahun ini akan segera berakhir pada 30 Juni 2023. The Blues sendiri tengah melakukan perombakan besar skuadnya di bawa pelatih anyar Mauricio Pochettino. Kante kabarnya berpotensi tidak masuk dalam rencana.

Kondisi ini menarik minat beberapa klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Galatasaray. Namun, laporan terbaru menyebutkan jika pemain asal Prancis ini juga mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi. Belum ada bocoran klub Arab Saudi mana yang ingin merekrutnya.

2. Sergio Busquets

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Setelah membela Barcelona selama 18 tahun, Sergio Busquets memutuskan pergi pada musim panas 2023 usai kontraknya habis. Pemain 34 tahun ini dilaporkan bakal melanjutkan kariernya di Arab Saudi. Busquets kabarnya telah menerima tawaran dari Al-Hilal.

Transfer ini sendiri merupakan langkah Al-Hilal untuk merekrut pemain mega bintang Lionel Messi. Keduanya merupakan mantan rekan setim di era kejayaan Barcelona. Hadirnya Busquets bakal membuat Liga Arab Saudi semakin berkelas. Dia adalah satu dari sedikit pemain yang telah merasakan semua gelar bergengsi di level klub dan Timnas.

Baca Juga: Karim Benzema Pisah dengan Real Madrid, Ke Arab Saudi?

3. Sergio Ramos

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024Sergio Ramos (twitter.com/SergioRamos)

Sergio Ramos telah mengonfirmasi jika dirinya bakal meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Sang bek bergabung dengan PSG pada 2021 dari Real Madrid secara gratis. Spekulasi masa depannya tengah menjadi perbincangan hangat.

Bek 37 tahun kabarnya bakal melanjutkan karier di Arab Saudi dengan status free agent. Dia diminati beberapa klub Arab Saudi salah satunya Al-Nassr. Jika transfer ini terwujud, dia akan bereuni dengan mantan rekannya di Real Madrid Cristiano Ronaldo.

4. Karim Benzema

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024potret Karim Benzema (uefa.com)

Real Madrid resmi mengumumkan bahwa pemain andalannya Karim Benzema bakal tinggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2023. Sang bintang bakal pergi dengan status free agent setelah 14 tahun berkostum Los Blancos. Benzema dilaporkan bakal gabung Al-Ittihad.

Klub asal Arab Saudi itu kabarnya menawarkan proposal bernilai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk striker asal Prancis tersebut. Nilai ini berhasil menggoda Karim Benzema yang telah menginjak usia 35 tahun. Dia kabarnya bakal dikontrak dengan durasi 2 tahun.

5. Lionel Messi

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Klub Arab Saudi pada 2023/2024potret duel PSG vs Man City (uefa.com)

Lionel Messi dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain. Dia bakal pergi dengan status free agent. Sempat dilaporkan bakal pulang ke Barcelona, transfer tersebut semakin sulit karena kondisi keuangan klub yang tidak memungkinkan.

Di sisi lain Lionel Messi mendapatkan tawaran fantastis dari Al-Hilal. Dia bakal mendapatkan bayaran sebesar 400 juta euro atau Rp6,4 triliun per musim, dua kali lipat lebih besar dari Cristiano Ronaldo. Nilai tersebut bakal menjadikan Messi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah sepak bola. Tak hanya itu, Al-Hilal pun bakal mendatangkan Sergio Busquets agar Messi gabung Al-Hilal.

Hadirnya lima pemain bintang di atas bakal menaikkan pamor Liga Arab Saudi di dunia sepak bola. Mereka adalah sosok pemain yang telah teruji dan bergelimang prestasi. Tidak hanya itu, kehadiran para pemain ini pun bisa meningkatkan kualitas sepak bola Arab Saudi yang berambisi tinggi di masa depan.

Baca Juga: Potensi Hadirnya Lagi Duel Ronaldo vs Messi di Arab Saudi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya