Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023

Ada lulusan La Masia

Barcelona aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Blaugrana mendaratkan sederet pemain berkelas bintang seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha.

Skuad yang ada dinilai telah mapan dan berpotensi juara. Namun, Barcelona dilaporkan bakal berburu pemain anyar. Apalagi, ada potensi pemain-pemainnya digoda klub lain.

Nah, berikut ini adalah lima pemain top yang jadi buruan Barcelona pada Januari 2023.

1. Benjamin Pavard

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023Benjami Pavard (instagram.com/benpavard21)

Kontrak Benjamin Pavard di Bayern Munich tersisa 18 bulan. Sang pemain diyakini bakal pergi karena tak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Kondisi ini menarik minat klub-klub besar Eropa, salah satunya Barcelona.

Barcelona kesulitan mencari sosok bek kanan ideal usai kepergian Dani Alves. Namun, upaya ini tidak akan mudah karena Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid.

El Real dilaporkan menjadi klub terdepan karena kondisi finansial yang lebih stabil. Mereka juga memiliki hubungan baik dengan Bayern Munich.

2. Dani Olmo

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023Dani Olmo (twitter.com/daniolmo7)

Dani Olmo menunjukkan performa apik di Bundesliga Jerman sejak bergbung dengan RB Leipzig pada 2020 lalu. Kondisi tersebut membuat dirinya tampil di Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol.

Sang pemain juga dikabarkan menjadi buruan dua klub besar, Manchester United dan Barcelona. Dia diyakini bakal memilih Barcelona jika benar-benar meninggalkan RB Leipzig. Pasalnya, Olmo merupakan lulusan akademi La Masia. Dia bahkan telah mengungkapkan mimpinya bermain untuk Barcelona.

Baca Juga: 5 Alumni La Masia yang Gagal Bersinar bersama Barcelona

3. Marcelo Brozovic

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023potret Marcelo Brozovic (football-italia.net)

Barcelona dikabarkan ingin mengangkut Marcelo Brozovic dari Inter Milan. Untuk mewujudkan transfer ini, Blaugrana akan menawarkan Franck Kessie kepada Inter Milan.

Brozovic dinilai bisa memberikan kekuatan yang dibutuhkan Barcelona di sektor gelandang bertahan. Sementara, Kessie bisa jadi dibutuhkan Inter Milan, terutama karena dia sangat akrab dengan Serie A Italia.

Kessie adalah sosok penting kala AC Milan kala meraih scudetto pada 2021/2022. Dia kemudian hengkang ke Barcelona secara gratis pada musim panas 2022 usai tak memperpanjang kontraknya di San Siro.

4. Yannick Carrasco

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023Yannick Carrasco (twitter.com/CarrascoY21)

Terdapat klausul menarik dalam penjualan Memphis Depay ke Atletico Madrid pada Januari 2023 ini. Menjual Memphis membuat Barcelona bisa memboyong Yannick Carrasco.

Sang pemain sendiri dikabarkan menyambut baik ketertarikan Barcelona kepadanya. Dia berharap bisa bergabung dengan mereka.

Meski begitu, hal ini bergantung kepada keputusan Xavi sebagai pelatih. Pasalnya, dia memiliki banyak opsi di posisi winger, seperti Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Ferran Torres. Memboyong Carrasco membuat posisi itu makin penuh.

5. Ilkay Gundogan

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Barcelona pada Januari 2023Ilkay Gundogan (twitter.com/IlkayGuendogan)

Kontrak Ilkay Gundogan di Manchester City bakal berakhir pada musim panas 2023. Dia merasa sudah meraih banyak hal bersama The Cityzens. Gundogan ingin merasakan petualangan baru.

Barcelona dilaporkan menjadi kandidat kuat tujuan sang pemain berikutnya. Dia juga merupakan buruan lama Blaugrana. Gaya bermain sang gelandang dianggap cocok dengan filosofi bermain yang diharapkan Xavi Hernandez.

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona tengah berusaha mengembalikan kejayaan klub. Deretan pemain bintang telah didatangkan pada musim panas 2022. Namun, hal itu belum cukup jika Blaugrana ingin kembali menguasai Eropa.

Baca Juga: Barcelona Rekrut Titisan Lionel Messi dari Argentina

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya