5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022

Manajemen siap gelontorkan dana besar bagi Conte

Setelah menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte perlahan membawa klub London itu kembali ke papan atas. Mantan pelatih Chelsea itu menggunakan formasi andalannya (3-5-2) di setiap klub yang ia tangani dan selalu terbukti mempersembahkan gelar. Hal ini juga yang diharapkan oleh fans dan manajemen Tottenham.

Untuk mewujudkan mimpi mereka meraih trofi, Conte bakal diberikan dana transfer besar untuk meningkatkan kualitas skuad. Bursa transfer Januari 2022 sudah resmi dibuka. Beberapa nama masuk daftar belanja klub.

1. Tariq Lamptey (Brighton)

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022Tariq Lamptey (twitter.com/TariqLamptey)

Tariq Lamptey merupakan buruan Tottenham musim panas lalu. Pemain 21 tahun ini berposisi bek kanan dan dianggap sebagai salah satu talenta muda paling potensial saat ini. Pada 2021/2022 ini, ia sudah tampil dalam 12 laga Premier League bagi Brighton dan jadi andalan klub untuk bersaing di papan tengah.

Meski postur tubuhnya kecil, Lamptey memiliki kecepatan yang luar biasa. Selain Tottenham, Chelsea juga kabarnya berminat kepada sang pemain. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 18 juta euro atau sekitar Rp291 miliar.

2. Alessio Romagnoli (AC Milan)

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022Alessio Romagnoli (twitter.com/MilanPosts)

Antonio Conte dikenal dengan skema tiga beknya. Agar skema itu sukses, ia membutuhkan seorang bek tengah yang tangguh. Saat ini mereka memiliki Ben Davies, Eric Dier, dan Cristian Romero di posisi pemain bertahan. Ketiganya dinilai masih tampil kurang konsisten, sehingga Conte menginginkan bek baru Januari ini.

Alessio Romagnoli masuk dalam radar pelatih asal Italia itu. Kapten AC Milan itu sendiri sedang tak menentuk nasibnya. Kontraknya bakal berakhir Juni 2022 mendatang dan belum ada kesepakatan perihal kontrak baru. Spurs kabarnya bakal memberikan tawaran kepada AC Milan Januari ini agar mereka mau melepas bek 26 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Tottenham Januari 2022

3. Dejan Kulusevski (Juventus)

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022Dejan Kulusevski (twitter.com/ChampionsLeague)

Dejan Kulusevski menjadi salah satu pemain yang menarik minat Antonio Conte. Pemain asal Swedia itu dianggap cocok dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Conte. Ia cepat dan bisa bermain di berbagai posisi.  Rumor beredar baru-baru ini yang menyebutkan jika Fabio Paratici, Direktur Olahraga Tottenham, siap menawarkan dua pemainnya, Giovanni Lo Celso dan Tanguy Ndombele, untuk mengamankan Kulusevski.

Tottenham harus bersaing dengan tim sekota mereka, Arsenal, yang juga berhasrat mendatangkan pemain 21 tahun itu. The Gunners bahkan kabarnya sedang intens bernegosiasi dengan agen sang pemain.

4. Franck Kessie (AC Milan)

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022Franck Kessie (twitter.com/footballitalia)

Gelandang AC Milan ini dikaitkan dengan Tottenham sebelum kedatangan Conte sebagai manajer. Kessie saat ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa, di mana posisi itu menjadi kekurangan Spurs saat ini. Pierre-Emile Hojberg dan Oliver Skipp efektif bermain di gelandang tengah, sehingga hadirnya Kessie bisa menjadi kekuatan baru skuad Antonio Conte.

Kontrak Kessie di AC Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Ia masih belum menandatangani kontrak baru dan AC Milan pun tampaknya mulai menyerah dengan tuntutan sang pemain yang tak sesuai. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Spurs untuk menggoda Milan dengan menawarkan harga yang sesuai pada Januari ini. Setidaknya mereka tidak kehilangan sang pemain secara gratis musim depan.

5. Adama Traore (Wolves)

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022Adama Traore (twitter.com/AdamaTrd37)

Adama Traore sudah menjadi incaran Tottenham sejak dilatih Nuno Espirito Santos. Meski kepelatihan sudah beralih ke tangan Antonio Conte, kabarnya ia masih menjadi target. Conte menilai pemain asal Spanyol itu bisa menjadi sosok yang tepat dalam skema 3-5-2 miliknya. Adama Traore sendiri bisa bermain sebagai wing-back dan winger.

Conte belum puas dengan skuad yang tersedia. Matt Doherty dan Emerson Royal belum mampu tampil seperti yang ia inginkan. Namun, Tottenham tidak sendiri dalam perburuan sang pemain. Mereka harus bersaing dengan Liverpool yang sedang mencari pengganti Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang bakal absen karena tampil di Piala Afrika.

Salah satu alasan Antonio Conte bersedia melatih Tottenham adalah kesiapan manajemen klub untuk menyediakan pemain yang ia inginkan. Bursa transfer musim dingin kini telah resmi dibuka dan Conte sudah memiliki daftar pemain incaran untuk memperkuat skuadnya. Bisakah pemain di atas ia dapatkan?

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Hengkang di Januari 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya