Comscore Tracker

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022

Tanguy Nianzou dilepas permanen ke Sevilla

Bayern Munich melakukan perombakan skuad yang cukup signifikan pada musim panas 2022 ini. Mereka mendatangkan sederet bintang baru seperti Matthijs de Ligt dan Sadio Mane. Ini tidak lepas dari ambisi klub untuk kembali menjuarai kompetisi Eropa.

Perombakan ini pun memakan korban dengan dilepasnya beberapa pemain inti. Kondisi ini dimanfaatkan beberapa klub top Eropa untuk menampung para pemain Bayern Munich pada bursa transfer.

Berikut pemain yang dilepas Bayern Munich ke klub top Eropa pada musim panas 2022.

1. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Setelah 8 tahun berkostum Bayern Munich, Robert Lewandowski memutuskan pergi dari Allianz Arena. Dia ingin merasakan petualangan baru bersama Barcelona setelah meraih hampir semua gelar bersama Die Bavarian

Striker asal Polandia ini ditebus dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp673 miliar berdurasi kontrak 4 tahun. Pemain berusia 33 tahun ini adalah striker terbaik yang dimiliki Bayern Munich pada era modern. Dia sempat mengoleksi 344 gol dari 375 laga sebelum pindah ke Barcelona.

2. Niklas Sule

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022Niklas Sule (bvbbuzz.com)

Usai kepergian David Alaba ke Real Madrid, Niklas Sule menjadi benteng andalan di lini pertahanan Bayern Munich. Namun, bek asal Jerman ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada Juni 2022. 

Dia menyeberang ke tim rival, Borussia Dortmund, secara gratis. Transfer ini bahkan telah diumumkan ketika Bundesliga 2021/2022 masih berjalan.

Bek 26 tahun ini sebelumnya didatangkan Bayern Munich dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2017. Dia telah mengoleksi 171 pertandingan bersama Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Kenangan Robert Lewandowski bersama Bayern Munich, Tak Terlupakan!

3. Corentin Tolisso

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022Corentin Tolisso (ligue1.com)

Corentin Tolisso dinilai sebagai transfer gagal Bayern Munich. Didatangkan dengan harga 41,5 juta euro atau sekitar Rp620 miliar dari Lyon, dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Ini tidak lepas dari kondisi fisik pemain yang tidak fit karena terganggu masalah cedera.

Lima musim di Allianz Arena, Tolisso memainkan 118 laga dengan catatan 21 gol dan 15 assist. Saat kontraknya berakhir pada Juni 2022 ini, dia memutuskan pulang ke Lyon secara gratis.

4. Malik Tillman

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022Malik Tillman (bundesliga.com)

Malik Tillman merupakan produk asli akademi Bayern Munich. Dia dipromosikan ke tim utama pada musim lalu dan telah mencatatkan 7 laga dengan ukiran 1 gol.

Pemain berusia 20 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang. Sayangnya, dia kesulitan untuk bersaing karena penuhnya gelandang top di skuad Bayern Munich.

Pemain asal Amerika Serikat ini lantas dilepas ke Rangers sebagai pemain pinjaman. Dia dipinjamkan dengan opsi permanen dan klausul buy-back.

5. Tanguy Nianzou

5 Pemain yang Dilepas Bayern Munich ke Klub Top Eropa Musim Panas 2022Tanguy Nianzou (fcbayern.com)

Bayern Munich mendapatkan Tanguy Nianzou secara gratis dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020. Bek 20 tahun ini baru memainkan 28 pertandingan untuk Die Bavarian

Meski dinilai memiliki bakat besar, dia sulit mendapatkan waktu bermain reguler. Apalagi dengan hadirnya Matthijs de Ligt musim ini.

Kondisi ini langsung dimanfaatkan Sevilla dengan menebusnya sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp240 miliar. Dia diplot sebagai pengganti Jules Kounde yang hengkang ke Barcelona.

Kepergian lima pemain ini sangat disayangkan. Namun, manajemen Bayern Munich bergerak cukup cepat. Mereka mendatangkan sederet pemain top sebagai gantinya, seperti Sadio Mane, Matthijs de Ligt, dan Ryan Gravenberch. Kedalaman skuad mereka tetap seimbang dan sangat siap untuk menyapu bersih semua gelar musim ini.

Baca Juga: 5 Pesaing Bayern Munich dalam Perburuan Gelar Juara Bundesliga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya