5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022

Juventus lepas dua pemain pada deadline day

Bursa transfer Serie A Italia pada musim panas 2022 resmi ditutup. Juventus menjadi salah satu klub yang paling sibuk. Mereka melakukan perombakan cukup besar di skuad utama.

Si Nyonya Tua tidak hanya mendatangkan pemain baru, tetapi juga melepas banyak pemain inti. Apalagi beberapa pemain Juventus menjadi buruan klub-klub di luar Italia. Lima di antaranya resmi hijrah.

Siapa saja mereka? Yuk, kita simak pemain yang dilepas Juventus ke luar Italia pada musim panas 2022!

1. Matthijs de Ligt

5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022Matthijs de Ligt (twitter.com/mdeligt_04)

Matthijs de Ligt menjadi pemain yang laris manis pada bursa transfer musim panas 2022. Dia menjadi rebutan klub raksasa seperti Chelsea, Bayern Munich, dan Barcelona. Bek asal Belanda ini kemudian memantapkan pilihan pada Bayern Munich.

Dia ditebus dengan harga 67 juta euro atau setara Rp994 miliar dengan durasi kontrak 5 tahun. Pendekatan manajamen yang sangat serius menjadi alasan Matthijs de Ligt lebih memilih Die Bavarian.

Dia juga mengungkapkan jika Bayern Munich memiliki filosofi bermain yang dia inginkan. Juventus sendiri kemudian mendatangkan Gleison Bremer dari Torino sebagai suksesornya.

2. Aaron Ramsey

5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022Aaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Karier Aaron Ramsey di Juventus tidaklah begitu mengesankan sejak didatangkan secara gratis pada musim panas 2019. Cedera dan kesulitan adaptasi dengan sepak bola Italia menjadi alasannya. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Rangers FC pada Januari 2022.

Si Nyonya Tua sebenarnya ingin melepas sang pemain sesegera mungkin. Namun, tidak ada tawaran konkret yang menghampiri. Mereka pun memutus kontrak eks pemain Arsenal atas kesepakatan bersama.

Setelah berstatus free agent, Ramsey menerima pinangan OGC Nice. Dia berhasrat tampil reguler demi mengamankan satu tempat di Timnas Wales menghadapi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern Munich

3. Luca Pellegrini

5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022Luca Pellegrini (eintracht.de)

Luca Pellegrini didatangkan Juventus dari AS Roma dengan harga 22 juta euro atau setara Rp326 miliar. Meski dinilai sebagai sosok pemain muda potensial, dia kesulitan menggeser Danilo dan Alex Sandro di posisi bek kiri.

Bianconeri pun lebih sering meminjamkan sang pemain demi mendapatkan jam terbang. Sebelumnya, dia telah "disekolahkan" ke Cagliari dan Genoa.

Pemain 23 tahun tersebut kembali dipinjamkan pada musim panas 2022 ini. Kali ini, dia dilepas ke Eintracht Frankfurt sebagai pemulus transfer Filip Kostic ke Juventus.

4. Arthur Melo

5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022Arthur Melo (twitter.com/LFC)

Keinginan Juventus untuk melepas Arthur Melo akhirnya terwujudkan. Pasalnya, sang pemain tampil tak sesuai harapan sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2020.

Gelandang asal Brasil ini dilepas ke Liverpool pada deadline day dengan status pinjaman tanpa opsi permanen. Transfer ini merupakan solusi jangka pendek Jurgen Klopp memecahkan masalah krisis pemain di lini tengah akibat cedera. Di sisi lain, Juventus telah kedatangan dua gelandang baru, yaitu Paul Pogba dan Leandro Paredes.

5. Denis Zakaria

5 Pemain yang Dilepas Juventus ke Luar Italia pada Musim Panas 2022Denis Zakaria (chelseafc.com)

Selain Arthur Melo, Juventus juga melepas Denis Zakaria pada deadline day. Dia dilepas ke Chelsea dengan status pinjaman.

Dalam kontraknya, terdapat opsi permanen dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp445 miliar. Selama masa pinjaman, Chelsea juga akan membayar penuh gaji sang pemain.

Pemain asal Swiss ini sebenarnya baru bergabung dengan Bianconeri pada Januari 2022. Dia ditebus dari Borussia Monchengladbach dengan biaya hanya 8,6 juta euro atau sekitar Rp127 miliar. Untuk saat ini, Denis Zakaria bakal diplot sebagai pesaing N'Golo Kante yang tampil inkonsisten karena cedera.

Dilepasnya deretan pemain di atas mendatangkan keuntungan secara finansial bagi Juventus. Tak hanya itu, hal ini memberikan ruang bagi pemain baru untuk menunjukkan performa lebih baik. Apalagi saat ini Juventus berambisi untuk kembali merebut trofi Serie A dari tangan AC Milan.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Juventus atas Spezia di GW4 Serie A 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya