Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan November

Ada idolamu?

Tugas seorang striker sejatinya adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan demi meraih kemenangan. Tak hanya modal skill yang dibutuhkan, tetapi juga insting tajam dan positioning yang tepat.

Mencetak sebiji gol bukanlah hal yang mudah, apalagi jika sang striker mampu mencetak tiga gol dalam satu laga alias hat-trick. Namun 5 striker tajam Eropa ini mampu membuktikan jika mereka adalah striker yang berbahaya. Mereka mampu mencetak tiga gol ke gawang lawan di bulan Nopember. Siapa saja merek? Check this out.

1. Gabriel Jesus - Manchester City Vs Shakhtar (6-0)

Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan Novembertwitter.com/City_Watch

Performa Manchester City musim ini sangat mengagumkan. Di bawah arahan Pep Guardiola, secara perlahan City mampu menjadai sala satu tim terkuat Eropa yang patut ditakuti. Hingga pekan ke-12 Liga Inggris, mereka belum terkalahkan dan menjadi pimpinan klasemen sementara.

Meskipun Sergio Aguero merupakan striker utama City untuk musim ini, namun Gabriel Jesus-lah yang mampu menarik perhatian pecinta sepa bola setelah tengah pekan kemarin (08/11/18) dia berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions saat menghadapi Shakthar Donetsk dengan skor 6-0.

Musim ini sendiri dia total telah mencetak 5 gol bagi City di semua kompetisi.

2. Dries Mertens - Napoli Vs Empoli (5-1)

Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan Novembernews18.com

Juventus memang kembali tampil superior untuk musim ini, apalagi setelah kedatangan pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo. Secara perlahan Ronaldo mampu beradaptasi dengan Serie A Italia dan kini menjadi salah satu top skorer dengan 8 gol.

Dan seperti biasa Napoli pun selalu mampu menjadi pesaing terkuat mereka. Saat ini mereka berada di posisi runner up dengan selisih 6 poin. Dua striker mereka pun, Insigne dan Dries Mertens tampil tajam dan sama-sama telah mencetak 7 gol di Serie A.

Bagi Mertens, dia memiliki sebuah catatan luar biasa di bulan Nopember setelah berhasil mencetak tiga gol saat mengalahkan Empoli dengan skor 5-1 di pekan 11 (3/11/2018). Total pemain asal Belgia ini sudah mencetak 8 gol di semua kompetisi saat ini.

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

3. Luis Suarez - Barcelona Vs Real Madrid (5-1)

Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan Novemberchicagotribune.com

Laga El Classico musim ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi striker Barcelona, Luis Suarez. Selain berhasil membantai Real Madrid dengan skor 5-1, dia pun mampu mencetak hat-trick ke gawang musuh abadi Barcelona tersebut.

Bersama Lionel Messi, Suarez telah sama-sama mencetak 9 gol di La Liga musim ini dan menjadi pimpinan top skorer sementara. Sayangnya, keran golnya di Liga Champions belum terbuka. Dari 4 laga yang telah dia jalani, Suarez belum mampu mencetak satu pun gol.

4. Alassane Plea - Werder Bremen Vs Monchengladbach (1-3)

Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan Novembergoal.com

Bukan hanya Borussia Dortmund yang mampu tampil impresif di Bundesliga musim ini, Borussia Monchengladbach pun tak mau kalah dan kini menjadi pesaing terdekat Dortmund di papan klasemen.

Saat ini mereka hanya terpaut empat angka. Jika Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di pekan 11 Bundesliga kemarin (10/11/18), maka Monchengladbach berhasil mengalahkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 1-3.

Hebatnya tiga gol tersebut diborong oleh striker mereka asal Prancis, Alassane Plea, dan menjadikannya top skorer klub untuk musim ini dengan 8 gol.

5. Edinson Cavani - AS Monaco Vs PSG (4-0)

Striker Tajam, 5 Pemain Ini Mampu Mencetak Hat-trick di Bulan Novemberfreemalaysiatoday.com

Pemain terbaru yang berhasil mencetak hat-trick adalah striker PSG saat menghadapi AS Monaco di Liga Prancis, Senin dinihari tadi (12/11/18). Dalam laga tersebut, PSG berhasil mengalahkan anak asuh Thierry Henry dengan skor telakj 0-4.

Tiga gol diantaranya dicetak oleh top skorer sepanjang masa mereka, Edinson Cavani. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Neymar melalui titik penalti. Kemenangan ini pun mampu mengantarkan PSG sebagai satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna di 13 laga Liga Prancis saat ini.

Itulah lima striker yang mampu bersinar dan mencetak hat-trick di bulan November. Mampukah mereka menjadi top skorer di akhir musim nanti?

Baca Juga: Muda dan Berbahaya, 7 Pemain Ini Calon Striker Top di Masa Depan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya