3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Tinggalkan Klub Setelah Piala Dunia

Ada calon pengganti C Ronaldo

Performa Chelsea musim lalu di Liga Inggris sangat mengecewakan. Mereka hanya mampu finish di posisi ke-5 klasemen akhir. Artinya, musim depan mereka hanya akan bermain di Liga Eropa yang merupakan kasta kedua setelah Liga Champions.

Akibatnya, sang pelatih Antonio Conte harus melepaskan posisinya sebagai pelatih. Dia secara resmi digantikan oleh mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Sebuah perbaikan menjadi harapan didatangkannya sang pelatih asal Italia tersebut.

Namun kini mereka justru terancam kehilangan tiga pemain bintang mereka yang bersinar di Piala Dunia, dilansir dari Sportskeeda.com dan Skysports.com. Siapa saja mereka?

1. N'golo Kante

3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Tinggalkan Klub Setelah Piala Duniatalkchelsea.net

Sejak berhasil membawa mantan klubnya, Leichester City menjuarai Liga Inggris musim 2015/2016. Nama N'golo Kante menjadi gelandang terbaik dunia. Tak heran jika Chelsea berani memboyongnya dengan harga mahal.

Hal itu memang tepat, di musim pertamanya dia berhasil memberikan gelar Liga Inggris bagi Chelsea pada tahun 2017. Kini dia kembali bersinar dengan membawa negaranya Prancis menjadi juara World Cup 2018. Kante menjadi pemain kunci dalam skema permainan pragmatis Prancis.

Chelsea sendiri telah mendatangkan Jorginho dari Napoli untuk mengisi lini tengah Chelsea. Kante pun kini dikabarkan menjadi incaran Barcelona yang telah kehilangan Iniesta. Kabar itu semakin menguat setelah dikabarkan Barca akan menawarkan pemainnya, Andre Gomez untuk menjadi bagian kesepakatan mendatangkan Kante.

2. Willian

3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Tinggalkan Klub Setelah Piala Duniacompletesportsnigeria.com

Selain mengejar Kante, Barcelona juga dikabarkan menginginkan Willian. El Barca menyiapkan 53 juta Pound untuk winger asal Brasil tersebut. Dilansir dari Skysport, negosiasi antar klub dengan epmain masih berlangsung.

Tak hanya Barca, Manchester United pun tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford, setelah performa impresifnya di Piala Dunia. Willian sendiri menjadi andalan Chelsea musim lalu. Dia tampil dalam 55 laga bersama Chelsea di semua kompetisi dan berhasil mencetak 13.

3. Eden Hazard

3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Tinggalkan Klub Setelah Piala DuniaQuality Sport Images/Getty Images

Eden Hazard menjadi bintang Belgia yang paling bersinar di World Cup 2018. Dia terpilih sebagai pemain terbaik kedua setelah Luka Modric. Berkat performa luar biasanya tersebut, Hazard pun dilirik Real Madrid yang telah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Hazard sendiri akan diplot untuk menggantikan posisi sang mega bintang yang hengkang ke Juventus. Hazard sendiri bahkan telah memberikan sinyal jika dirinya akan meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub baru.

After six wonderful years at Chelsea, it might be time to discover something different. I can decide if I want to stay or go, but Chelsea will make the final decision if they want to let me go. You know my preferred destination. (Setelah 6 musim luar biasa bersama Chelsea. Ini mungkin waktu yang tepat untuk mencari hal yang baru. Aku bisa memutuskan jika aku akan bertahan atau pergi. Tapi Chelsea akan menjadi pembuat keputusan akhir jika mereka ingin melepaskanku pergi. Kalian tahu tujuan ku).
Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya