5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline Transfer

Liverpool butuh dana segar dari penjualan pemainnya

Liverpool menjadi klub besar Inggris yang paling pasif di bursa transfer musim ini. The Reds hanya mendatangkan satu pemain baru saja, Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan harga 36 juta paun atau sekitar Rp709 miliar. Padahal mereka telah kehilangan beberapa pemain seperti Giorgino Wijnaldum, Ben Woodburn dan Xherdan Shaqiri.

Di sisa waktu bursa transfer yang akan berakhir pada 31 Agustus 2021, The Reds kini dikabarkan kembali akan melepas beberapa pemainnya. Ini menjadi strategi untuk dapatkan dana segar demi boyong pemain anyar. Lalu, siapa saja yang bakal dilepas?

1. Loris Karius

5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline TransferLoris Karius (readliverpoolfc.com)

Karius belum bermain untuk tim utama Liverpool sejak Final Liga Champions UEFA 2018. Setelah dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin, Liverpool dilaporkan ingin melepas kiper Jerman berusia 28 tahun itu di musim panas ini. Dengan Alisson Becker sebagai pilihan pertama, sedangkan Adrian dan Caoimhín Kelleher sebagai cadangan, kiper asal Jerman itu sepertinya tidak akan mendapat kesempatan bermain di tim utama musim ini.

Sekarang di tahun terakhir kontraknya bersama The Reds, musim panas ini merupakan kesempatan terakhir The Reds setidaknya mendapatkan biaya transfer dengan melepasnya. 

2. Neco Williams  

5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline TransferNeco Williams (thisisanfield..com)

Williams kemungkinan akan tetap bertahan di Anfield setelah pra-musim yang mengesankan. Dia sendiri merupakan lulusan akdemi Liverpool yang berposisi sebagai bek sayap. Pemain asal Wales itu telah menunjukkan bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi pemain reguler, tetapi ia membutuhkan lebih banyak waktu karena posisinya diisi fullback terbaik dunia Trent Alexander Arnold.

Sebuah langkah pinjaman akan ideal untuk Williams dan The Athletic melaporkan bahwa ia ingin lebih banyak menit bermain. Southampron, Burnley dan Leeds United dikabarkan tertarik untuk memboyong bek 20 tahun itu.

Baca Juga: Legenda! 5 Pemain Terbaik Liverpool dalam Sejarah Premier League

3. Nathaniel Phillips  

5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline TransferNathaniel Phillips (rushthekop.com)

Liverpool mungkin tidak akan berhasil masuk ke Liga Champions musim ini jika bukan karena Phillips yang tampil impresif sepanjang musim lalu. Krisis cedera musim itu membuat Jurgen Klopp mencoba sebanyak 19 kombinasi bek tengah yang berbeda. Sekarang dengan kembalinya bek andalan Virgil van Dijk, dan hadirnya bek baru Ibrahima Konate, Phillips tampaknya akan kembali tersingkir.

Dinilai sebagai bek potensial, Phillips dikaitkan dengan berbagai klub Liga Premier seperti Newcastle United dan Southampton. Liverpool sendiri kabarnya siap melepas bek 24 tahun itu jika ada tawaran senilai 15 juta paun atau sekitar Rp295 milyar.

4. Divock Origi

5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline TransferDivock Origi (liverpoolfc.com)

Divock Origi adalah pemain yang memiliki momen ikonik untuk The Reds. Dia salah satu pemain yang tidak akan pernah dilupakan fans karena gol-gol di laga krusial. Meskipun sudah berkostum The Reds selama lebih dari enam tahun, penyerang Belgia itu gagal untuk mendapatkan tempat reguler.

Fabrizio Romano menyebutkan bahwa ada minat dari sejumlah klub Bundesliga atas pemain asal Belgia itu. Liverpool pun kabarnya siap melepas sang striker di angka 10 juta paun atau sekitar Rp197 miliar. Dana itu mereka butuhkan demi mendatangkan pemain baru.

5. Takumi Minamino

5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline TransferTakumi Minamino (tbrfootball.com)

Pemain asal Jepang Takumi Minamino mungkin jadi penyerang lain yang bakal dilepas Liverpool musim panas ini. Dia sendiri baru pindah ke Liverpool pada Januari 2020, tetapi kesulitan dapatkan tempat utama yang telah diisi deretan pemain top. Musim lalu dia pun dipinjamkan ke Southampton pada paruh kedua.

Kini masa depannya di Anfield pun belum jelas. Apalagi Liverpool musim lalu mendatangkan Diogo Jota, yang tampil impresif di musim ini. Hal ini akan semakin membuat posisi Takumi sulit dapatkan tempat. Jika ada tawaran yang tepat, bukan tak mungkin sang pemain akan kembali dilepas di musim ini.

Meski cukup banyak melepas pemainnya, dan baru datangkan satu pemain, Liverpool tetap menjadi calon kuat juara Premeir League musim ini. Ini tak lepas dari kembalinya para pemain kunci yang musim lalu menderita cedera seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

Baca Juga: 7 Striker yang Pernah Membela Liverpool dan Chelsea 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya