5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022

Ada yang potong gaji hingga 60 persen

Musim kompetisi 2021/2022 di liga top Eropa telah selesai. Namun, berbagai drama sepak bola tak pernah berhenti. Saat ini kabar perpindahan pemain top silih berganti menghiasai headline.

Kabar perihal perpanjangan kontrak pemain pun tak kalah menarik. Beberapa pemain bintang telah resmi memperpanjang kontrak di klub lamanya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Billy Gilmour

5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022potret Billy Gilmour (twitter.com/billygilmourrr)

Billy Gilmour menjalani musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman di Norwich City selama satu musim penuh. Sayangnya, klub tersebut harus terdegradasi dari English Premier League. Hal itu tak membuat klub pemiliknya, Chelsea, hilang kepercayaan.

The Blues resmi memperpanjang kontraknya selama satu tahun hingga 2024. Gelandang 21 tahun ini merupakan produk akademi Chelsea. Dia sukses menembus tim utama di era Frank Lampard dan telah memainkan 22 laga. Namun, dia tak mendapatkan tempat utama di era Thomas Tuchel dengan hadirnya banyak pemain top di lini tengah.

2. James Milner

5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022potret James Milner (twitter.com/JamesMilner)

James Milner menjadi salah satu pemain paling lama berkostum Liverpool saat ini. Pemain 36 tahun ini bergabung pada 2015 silam dan menjadi bagian penting kejayaan klub era Jurgen Klopp. Dia telah memainkan 289 pertandingan untuk The Reds.

Meski saat ini lebih sering tampil sebagai pelapis, kepemimpinannya masih sangat dibutuhkan. Liverpool bergerak dengan menghadiahkan kontrak baru satu tahun hingga 2023. Dalam kontrak tersebut tidak disebutkan adanya opsi perpanjangan kontrak.

Baca Juga: 10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisa

3. Sergi Roberto

5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022potret Sergi Roberto (fcbarcelonanoticias.com)

Sergi Roberto menjadi salah satu lulusan La Masia yang masih bertahan di Barcelona saat ini. Masa baktinya pun akan terus berlanjut usai kontraknya diperpanjang selama satu tahun hingga 2023.

Menariknya, dalam kontrak tersebut dia mendapatkan pemotongan gaji hingga 60 persen. Dia akan menerima bayaran 5 juta euro dari sebelumnya 16 juta euro atau sekitar Rp230 miliar. Pemain 30 tahun ini telah memainkan 315 laga untuk Barcelona dengan torehan 12 gol dan 37 assist.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022potret Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Saga transfer Kylian Mbappe berjalan penuh drama. Dia dikabarkan hampir bergabung dengan Real Madrid secara gratis. Namun, Paris Saint-Germain bersikukuh untuk mempertahankan mega bintangnya itu. Mereka bahkan menawarkan gaji super tinggi.

Kylian Mbappe dilaporkan akan mendapatkan bayaran 1,2 juta euro atau sekitar Rp18,4 miliar per pekannya. Tawaran itu pun berhasil meluluhkan sang pemain. Mbappe akan bertahan di Paris hingga 2025.

5. Luka Modric

5 Pemain Top yang Resmi Perpanjang Kontrak pada Musim Panas 2022potret Luka Modric (twitter.com/lukamodric10)

Teka-teki masa depan Luka Modric akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Kroasia itu akan bertahan di Real Madrid hingga 2023 usai menandatangani kontrak baru. Hal ini tidak lepas dari kontribusi besarnya membawa Real Madrid menjuarai LaLiga dan Liga Champions musim 2021/2022.

Meski sudah berusia 36 tahun, Luka Modric menunjukan performa yang stabil sepanjang musim. Dia sudah berkostum El Real selama satu dekade dengan prestasi yang fantastis. Dia menorehkan 436 laga dengan persembahan 5 gelar Liga Champions, 3 LaLiga dan 1 Ballon d'Or.

 

Tidak bisa dipungkiri jika para pemain di atas sangat berperan besar di klubnya masing-masing selama ini. Hadiah kontrak baru sangat layak mereka dapatkan meskipun usia beberapa pemain sudah tidak muda lagi. Bisakah mereka kembali berikan prestasi pada musim depan?

Baca Juga: 11 Pemain Kroasia yang Pernah Juara Liga Champions, Modric Tersukses

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya