5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januari

Ada yang balik ke Serie A, nih!

Bursa transfer Januari telah resmi dibuka. Klub-klub Eropa pun mulai sibuk mencari pemain baru demi meningkatkan kualitas tim. Bagi beberapa pemain, transfer musim dingin menjadi kesempatan mencari klub baru agar mendapatkan waktu bermain lebih.

Agar sama-sama meraih keuntungan, opsi meminjamkan pemain pun menjadi pilihan bagi beberapa klub. Berikut ini adalah lima pemain yang telah resmi berpindah klub dengan status pinjaman.

1. Patrick Cutrone (Wolverhampton - Fiorentina)

5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januaritwitter.com/ACFFiorentinaEN

Awal musim ini AC Milan secara mengejutkan menjual striker mudanya, Patrick Cutrone kepada Wolverhampton dengan harga 16 juta euro. Sayangnya, sang pemain kesulitan adaptasi dengan Liga Inggris di musim perdananya.

Cutrone hanya mencetak tiga gol dari 24 penampilannya di semua ajang bersama The Wolves. Kini ia dipinjamkan kepada Forentina dengan durasi 18 bulan dan opsi permanen di akhir musim.

2. Carles Alena (Barcelona - Real Betis)

5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januaritwitter.com/RealBetis

Carles Alena merupakan lulusan La Masia yang berhasil tembus tim utama pada 2018 lalu. Sayang, musim ini ia sangat kesulitan bersaing dengan gelandang Barcelona lainnya yang berlabel bintang. Sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ia hanya dimainkan dalam lima laga di musim ini. Ingin dapatkan waktu bermain, ia pun hengkang ke Real Betis dengan status pinjaman hingga akhir musim. Tidak ada klausul pelepasan permanen dalam kontrak tersebut.

3. Cenk Tosun - (Everton - Crystal Palace)

5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januaritwitter.com/CPFC

Sejak didatangkan pada 2018 lalu dari Besiktas, Cenk Tosun gagal tampilkan performa apik bersama Everton. Musim ini sang striker hanya mampu mencetak satu gol dari lima kesempatan bermain di semua ajang.

Tak dapatkan waktu bermain lebih, ia pun putuskan untuk hijrah ke Crystal Palace dengan status pinjaman. Hal ini ia lakukan demi bisa bermain di Euro 2020 bersama timnas Turki.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

4. Dejan Kulusevski (Juventus - Parma)

5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januarijuventus.com

Dejan Kulusevski menjadi wonderkid paling memukau di Serie A musim ini. Di usianya yang masih 19 tahun, ia mampu bermain reguler bersama Parma. Dari 18 laga yang telah dijalani ia bahkan telah mencetak empat gol dan tujuh assist.

Kulusevski sendiri berstatus sebagai pemain Atalanta, yang menjalani masa peminjaman di Parma musim ini. Memikat banyak klub top, Juventus akhirnya berhasil amankan sang pemain dengan banderol 35 juta euro.

Meski telah resmi menjadi milik Juventus, Kulusevski kembali dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim.

5. Mattia Perin (Juventus - Genoa)

5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman di Transfer Januariblackwhitereadallover.com

Mattia Perin merupakan kiper Juventus yang didapatkan dari  Genoa pada tahun 2018 lalu. Saat itu dia diplot sebagai kiper kedua Wojciech Szczęsny. Namun seiring kedatangan kembali Gianluigi Buffon, Perin semakin tersingkir dan hanya jadi kiper ketiga.

Januari ini ia pun kembali dipulangkan ke Genoa, namun dengan status pinjaman. Kontraknya bersama Juventus sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang.

Itulah lima pemain yang pergi ke klub baru dengan status pinjaman di Januari ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 8 Bintang Sepak Bola Ini Memilih Pensiun di Tahun 2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya