Comscore Tracker

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashford

Suarez kini telah berusia 33 tahun

Barcelona mulai melakukan pencarian striker baru sebagai usaha mereka meregenerasi lini serangnya yang diisi oleh Luis Suarez. Eks Liverpool itu kini telah memasuki usia 33 tahun, angka yang sudah uzur di dunia sepak bola.

Nama-nama besar calon pengganti striker asal Uruguay tersebut mulai bermunculan, namun yang menjadi prioritas Blaugrana adalah striker muda miliki Man United, Marcus Rashford.

1. Incar nama-nama besar dari Neymar hingga Firmino

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashfordthe42.ie

Kontribusi Luis Suarez bersama Barcelona memang tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, regenerasi tetap harus dilakukan demi mempertahankan ketajaman lini serang mereka yang dikenal dunia.

Barcelona tak main-main dalam mencari calon pengganti Luis Suarez. Nama-nama besar dikabarkan masuk dalam daftar rekrutan mereka. Beberapa di antaranya adalah Neymar, Harry Kane dan Alberto Firmino. 

Barcelona sebenarnya telah berusaha untuk pulangkan Neymar di bursa transfer kemarin, namun harga yang terlampau tinggi membuat mereka gagal dapatkan mantan pemainnya itu. Firmino sendiri muncul sebagai alternatif, namun Barca kabarnya masih meragukan kualitas sang pemain.

Sedangkan Harry Kane tampaknya tak akan dilepas oleh Spurs, yang telah menjadi pemain kunci dan ikon klub.

Baca Juga: On This Day: Di 2013, Arsenal Tawar Luis Suarez 40 Juta + 1 Paun

2. Prioritaskan Marcus Rashford

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashfordindependent.co.uk

Dilansir dari ESPN, Barcelona kabarnya akan menjadikan Marcus Rashford sebagai target utama mereka. Dengan usianya yang masih muda, 21 tahun dan potensi besar yang dimilikinya, Rashford dianggap tepat dengan strategi bermain Blaugrana.

Performa Marcus Rashford musim ini sendiri menuai kritik usai hanya mencetak 3 gol dan 2 assist dari 10 laga MU, yang terpuruk di posisi ke-12. Meski demikian, Barcelona tetap percaya jika Rashford masih merupakan striker muda terbaik dunia.

3. Bisakah Luis Suarez tergantikan?

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashfordghanasoccernet.com

Sejak didatangkan pada 2014 lalu dari Liverpool, Luis Suarez sukses menjadi striker tertajam di La Liga. Duetnya bersama Lionel Messi berhasil persembahkan 13 gelar bergengsi, termasuk 4 trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Tak hanya itu, ia pun sukses mencetak 183 gol dari 255 laga di semua ajang dan meraih top skorer La Liga pada musim 2015/2016. Di usianya yang telah memasuki kepala tiga pun ketajamannya masih teruji. 

Musim ini saja ia telah berhasil cetak 6 gol dari 8 laga Barcelona di semua ajang. Dengan berbagai prestasi dan ketajamannya, akankah posisinya bisa tergantikan?

Baca Juga: Ditawari Kontrak Baru oleh MU, Rashford Minta Gaji Selangit

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You