Comscore Tracker

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek 

Sang pemain sudah siap pergi dari Ajax

Upaya Real Madrid untuk mendapatkan Donny Van de Beek bakal dijegal oleh musuh abadi mereka, Barcelona. Klub asal Catalan itu baru-baru ini diberitakan tertarik untuk memboyong gelandang milik Ajax tersebut.

Performa pemain berusia 22 tahun tersebut sudah menarik minat banyak klub Eropa sejak musim lalu. Lantas, klub manakah yang lebih berpeluang mendapatkannya? Ini ulasannya.

1. Buruan lama Real Madrid

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek sportbible.com

Donny Van de Beek sejatinya merupakan incaran lama Real Madrid. Ia menjadi bagian penting Ajax saat lolos hingga semifinal Liga Champions musim lalu. Berkat performanya itu, Real Madrid pun tertarik untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Sang pemain bahkan telah mengakui jika Real Madrid secara resmi telah mengajukan tawaran musim panas kemarin. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Ajax. Meski demikian Real Madrid kabarnya masih akan mencoba lagi untuk bisa dapatkan sang pemain di bursa transfer mendatang.

2. Barcelona siap bersaing

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek bleacherreport.com

Namun upaya Real Madrid untuk datangkan Van de Beek bakal cukup sulit. Dilansir Skysports, Barcelona akan saingi Madrid untuk dapatkan sang gelandang. Hal ini tak lepas dari kemungkinan perginya dua gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Sebagai penggantinya,Van de Beek dinilai merupakan sosok yang tepat untuk mengisi lini tengah Blaugrana. Dengan usianya yang masih muda dan skill mumpuni, ia akan menjadi aset cukup berharga bagi Barcelona.

Baca Juga: Real Madrid Jadi Kandidat Utama untuk Dapatkan Donny van de Beek

3. Ajax tak keberatan untuk melepas pemain andalannya itu

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek reuters.com

Klubnya saat ini, Ajax pun kabarnya tak keberatan untuk melepas pemain andalannya tersebut pada Januari nanti. Laporan Skysports mengklaim jika Ajax mematok banderol 65 juta euro bagi siapapun yang ingin memboyong pemain asal Belanda terebut.

Sang pemain kabarnya memang telah berhasrat untuk merasakan petualangan baru dalam kariernya. Sehingga Ajax harus rela melepas sang pemain untuk pergi.

4. Hubungan baik Ajax dan Barcelona

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek fcbarcelona.com

Barcelona bisa jadi lebih unggul untuk bisa datangkan Van de Beek daripada Real Madrid. Kedua klub sudah lama menjalin "hubungan" baik soal urusan jual beli pemain. Musim panas kemarin Frenkie De Jong resmi berkostum Barcelona usai ditebus dengan banderol 75 juta euro.

Bukan tak mungkin De Jong menjadi kunci untuk bisa mengajak mantan rekannya tersebut gabung Barcelona. Camp Nou bukanlah tempat yang asing bagi pemain asal Belanda. Johan Cruyff, Marc Overmars, Van Bronckhorst dan Van Bommel menjadi beberapa nama yang sukes di Barcelona.

5. Profil sang pemain

Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek bleacherreport.com

Donny Van de Beek lahir pada 18 April 1997 di Nijkerkerveen, Belanda. Ia memulai kariernya bersama akademi Veensche Boys Youth. Pada 2008 ia melanjutkan pendidikan sepak bolanya dengan Ajax.

Memiliki potensi besar, pada 2016 silam ia direkomendasikan untuk masuk tim utama Ajax. Keputusan tersebut terbukti ampuh. Sejak saat itu ia menjadi salah satu andalan Ajax di lini tengah. 

Total ia telah mencetak 38 gol dan 29 assist dari 162 pertandingan di semua ajang. Musim lalu menjadi musim terbaiknya dengan menjuarai Eredivisi dan Piala Liga, serta lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Tak Hanya Inter dan Ajax, Ini 8 Tim UCL yang Masuk ke Europa League 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya