Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabil

Kemenangan kedua secara beruntun

AC Milan kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-15. Rossonerri berhasil mengalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 2-3 pada Senin dini hari (9/12).

Tiga gol AC Milan lahir dari kaki Krzysztof Piątek (15'), Theo Hernandez (32') dan Bonaventura (46'). Sedangkan tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Theo Hernandez (40') dan Nicola Sansone (84'). Berikut ulasan lengkapnya.

1. Laga seimbang, namun AC Milan curi dua gol lebih dulu di babak pertama

Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabiltwitter.com/acmilan

Di menit awal, Bologna langsung menggebrak pertahanan AC Milan. Namun sang tamu tak kesulitan membendung upaya lawan. Rossenerri justru berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-15. Piatek dihadiahi tendangan penalti setelah dijatuhkan dalam kotak terlarang, dan sukses menjadi eksekutornya.

AC Milan mampu gandakan skor di menit ke-32 setelah Theo Hernandez ceploskan bola usai menerima umpan cantik dari Suso. Namun delapan menit kemudian Theo Hernandez secara tak sengaja mencetak gol bunuh diri. Skor 1-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

2. Kedua tim saling mencetak gol di babak kedua, tetapi AC Milan tetap keluar sebagai pemenang

Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabilacmilan.com

Usai jeda, AC Milan langsung berinisiatif lakukan serangan. Baru semenit laga berjalan mereka cetak gol ketiga melalui gol indah Bomaventura. Bologna mencoba bangkit untuk perkecil kedudukan. Kesempatan itu hadir pada menit ke-84 setelah mendapatkan hadiah penalti melalui review VAR.

Sansone yang maju sebagai algojo sukses jalankan tugasnya dengan baik. Namun skor 2-3 tetap bertahan hingga pertandingan selesai dan Milan pun keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Honda Berencana Hengkang dari AC Milan

3. AC Milan masuk 10 besar

Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabilacmilan.com

Berkat kemenangan ini AC Milan berhasil menembus posisi 10 besar dengan 20 poin. Kesempatan mereka untuk masuk empat besar pun masih terbuka lebar dengan selisih sembilan angka dari Cagliari, yang tempati posisi empat.

AC Milan pun mulai tampil stabil setelah kerap kesulitan meraih tiga poin. Ini adalah kemenangan kedua mereka dalam tiga laga terakhir tanpa terkalahkan. Konsistensi harus mereka jaga untuk memenuhi target di akhir musim.

4. Catatan unik Theo Hernandez

Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabilacmilan.com

Theo Hernandez menjadi pemain yang cukup menjadi ironi dalam laga ini. Ia mencetak satu gol AC Milan, namun dua gol Bologna justru lahir juga dari kecerobohannya. Akan tetapi ia pun memiliki catatan luar biasa di musim ini.

Dengan posisinya sebagai bek sayap, Theo saat ini memiliki catatan gol yang sama dengan striker Krzysztof Piątek dengan empat gol. Theo sendiri baru didatangkan musim ini dari Real Madrid dan langsung beradaptasi dengan baik.

5. Bakal melawan Sassuolo di pekan selanjutnya

Kalahkan Bologna, Performa AC Milan Mulai Stabilacmilan.com

Stabilitas menjadi kata kunci performa Milan agar bisa meroket ke papan atas Serie A. Pekan depan mereka akan menjamu tim yang lebih lemah, Sassuolo. Dengan modal tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, Sassuolo seharusnya bisa dikalahkan AC Milan dengan mudah.

Baca Juga: Diwarnai Own Goal dan Dua Penalti, AC Milan Berhasil Kalahkan Bologna

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya