Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling

Saat ini ia berstatus pinjaman hingga akhir musim

AS Roma dikabarkan siap untuk mematenkan status pemain pinjamannya dari MU, Chris Smalling. Manajemen Giallorossi merasa puas dengan permainan yang ditampilkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Musim ini Chris Smalling sendiri tersisih dari skuat MU usai kedatangan Harry Maguire dari Leicester City. Ia pun dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim. Lalu bagaimana kemungkinan statusnya nanti? Berikut ulasannya.

1. Lakukan negosiasi dengan Manchester United

Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smallingdailymail.co.uk

Status Chris Smalling sebagai pemain pinjaman AS Roma memang masih cukup panjang hingga akhir musim ini. Namun mereka ingin segera memperjelas situasi bek asal Inggris tersebut.

Chief AS Roma, Gianluca Petrachi dikabarkan telah menemui manajemen MU terkait upaya mahar yang harus mereka bayar untuk sang pemain. AS Roma sendiri awal musim ini membayar 3 juta paun kepada MU untuk meminjam sang pemain.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma 

2. Performa apik Smalling di Italia

Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling.skysports.com

Dalam sejarahnya tidak banyak pemain Inggris yang bisa sukses bermain di Liga Italia. Namun Chris Smalling buktikan dirinya mampu menaklukan Serie A yang dikenal karena permainan bertahannya.

Ia telah bermain di 5 laga Serie A musim ini dengan catatkan 2 cleansheet dan hanya kebobolan 3 gol saat Smalling bermain. Para pengamat sepak bola Italia pun menilai jika sang pemain sukses beradaptasi dengan kultur sepak bola negeri pizza.

AS Roma sendiri saat ini bertengger di posisi ke-5 dengan 16 poin dan miliki kesempatan besar untuk bersaing di papan atas.

3. Manchester United ingin Chris Smalling pulang?

Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smallingessentiallysports.com

Dilansir dari Sky Sports, Setan Merah kabarnya ingin Chris Smalling pulang di akhir musim nanti. Mereka terkesan dengan performa yang dihadirkan sang pemain bersama AS Roma. Dia akan diberikan kesempatan kedua untuk masuk skuat utama MU sebagai pelapis duet Harry Maguire dan Victor Landelof.

Meski demikian, keputusan akhir diyakini berada di tangan sang pemain. Chris Smalling pun belum menyuarakan keputusan terkait masa depannya, apakah kembali ke Manchester United atau bertahan bersama AS Roma.

Baca Juga: Resmi, Claudio Ranieri Kembali Tukangi AS Roma

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya