Performa Moncer, Man City Resmi Perpanjang Kontrak Aymeric Laporte

Akan bertahan hingga tahun 2025

Manchester City resmi memperpanjang kontrak centre Back mereka, Aymeric Laporte. Hal ini tak lepas dari performa apik yang ditampilkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Sejatinya sang pemain baru bergabung bersama The Citizen selama satu tahun, namun klub ingin mengamankan asetnya tersebut di masa mendatang.

Di dalam kontrak barunya tersebut, Laporte pun mendapatkan kenaikan gaji dan akan berseragam Man City hingga tahun 2025. Berikut informasi lengkapnya.

1. Meski baru bergabung, Laporte langsung mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun

Performa Moncer, Man City Resmi Perpanjang Kontrak Aymeric Laporteskysports.com

Aymeric Laporte sebenarnya baru didatangkan tahun lalu dari Athletic Bilbao dengan harga 57 juta poundsterling dengan durasi kontrak hingga tahun 2023. Namun ia langsung memberikan dampak yang signifikan di lini belakang The Citizen. Dengan usianya yang masih muda, ia pun diproyeksikan sebagai pengganti yang tepat Vincent Kompany yang telah memasuki usia uzur sebagai pemain.

Tak ayal, City langsung memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun dan kenaikan gaji. Laporte menjadi bagian dari rencana masa depan City membangun kejayaannya. Sang pemain pun mengaku sangat bahagia dengan kontrak barunya ini dan ingin memberikan gelar sebanyak-banyaknya bagi publik Etihad Stadium.

"Saya tidak bisa lebih bahagia untuk berkomitmen masa depan jangka panjang untuk Manchester City. Klub menawarkan kepada saya segala sesuatu yang saya butuhkan untuk meningkatkan permainan saya. Saya sudah membuat langkah besar dan saya ingin terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ujar Laporte.

"Tentunya, saya ingin memenangkan banyak gelar dan saya merasa City adalah tempat terbaik untuk memenuhi semua ambisi saya."

Baca Juga: Bermain 10 Pemain, Manchester City Justru Comeback Lawan Schalke

2. Txiki Begiristain: Man City akan lebih baik lagi dengan kehadirannya

Performa Moncer, Man City Resmi Perpanjang Kontrak Aymeric Laportemancity.com

Direktur olahraga Man City, Txiki Begiristain menyatakan kekaguman kepada pemain asal Prancis tersebut. Menurutnya, Laporte merupakan pemain yang sangat memiliki potensi besar untuk membawa Man City lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya.

Musim ini sang pemain telah bermain dalam 36 laga di semua kompetisi bersama City dengan mencatatkan 4 gol dan satu assist. Sang pemain bahkan menjadi bagian kunci sukses performa City yang berpotensi meraih banyak trofi di musim ini.

"Kami tahu sejak sebelum kami memboyongnya ke sini bahwa dia memiliki potensi yang luar biasa tapi perkembangannya dalam 12 bulan terakhir sungguh mengesankan," tutur Begiristain.

"Kami ingin membentuk tim muda yang bersemangat, dan Aymeric sangat cocok dengan rencana kami. Dia bisa menjadi sebagus yang dia inginkan, dan Manchester City akan menjadi tim yang lebih baik dengannya di musim-musim yang akan datang," tegasnya.

3. Menanti trofi di depan mata

Performa Moncer, Man City Resmi Perpanjang Kontrak Aymeric Laportetsn.ca

Aymeric Laporte berpotensi besar mempersembahkan trofi pertama di musim ini untuk City saat hadapi Chelsea di babak final Carabao Cup pada Minggu malam (24/02). Dengan performa stabil yang telah ditampilkan City dalam beberapa pekan terakhir, mereka akan lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Apalagi musim ini mereka berhasil menghancurkan Chelsea dengan skor 6-0 di Liga Inggris.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi Maurizio Sarri untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih utama. Bagi City, trofi Carabao Cup akan mampu membuat anak asuhnya rasa percaya diri untuk meriah hasil terbaik di tiga kompetisi lainnya yang masih mereka ikut.

Man City saat ini menjadi satu-satunya tim di Eropa yang memiliki kesempatan untuk meriah quadruple di akhir musim. Mampukkah Laporte mencetak sejarah baru bersama City di musim ini?

Baca Juga: De Bruyne Pesimis Manchester City Mampu Raih Quadruple

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya