Comscore Tracker

Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madrid

Makin percaya diri nih!

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus menjadi sebuah kekurangan dan kelebihan tersendiri, khususnya bagi Karim Benzema yang menjadi rekan utama Ronaldo. Di satu sisi, Madrid kehilangan mesin gol utamanya yang selalu mampu mencetak lebih dari 50 gol. Di sisi lainnya, Karim Benzema kini mendapatkan kesempatan untuk menjadi bomber utama El Real.

Striker asal Prancis tersebut mengaku menikmati peran barunya tersebut. Kini dia menanggung beban Ronaldo sebagai pencetak gol utama Madrid. Namun hal ini tidak menjadi masalah besar karena posisi utamanya memang striker sejati.

1. Dari 'pelayan' Crisitano Ronaldo, kini menjadi bomber utama Real Madrid

Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madridovacion.pe

Benzema menikmati sepuluh tahun kebersamaan dengan Ronaldo dan sukses membantu Los Blancos meraih dua trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions. Sejak keduanya saling bekerja sama di Madrid, Benzema diplot sebagai pemberi umpan bagi Ronaldo di lini serang El Real.

Bersama trio BBC, Bale-Benzema-Cristiano, Madrid mampu menguasai kejuaraan Eropa dalam satu dekade terakhir. Trio tersebut bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Namun semuanya berubah saat Ronaldo memutuskan hengkang di awal musim ini.

Madrid belum menemukan pengganti yang tepat untuk pemain asal Portugal tersebut, dan kini peran bomber utama jatuh kepada Karim Benzema. Namun Benzema senang mendapat peran sebagai pemimpin lini depan tim, setelah sebelumnya bertugas memanjakan bomber Portugal itu dengan umpan-umpan.

“Sebelumnya ada pemain yang mencetak lebih dari 50 gol per musim dan peran saya adalah memberikan assist. Saya bermain untuk membantu Cristiano, kami membentuk kemitraan yang bagus, saya selalu mencarinya dengan niat membantu dia mencetak lebih banyak gol lagi."

“Sekarang, saya menjadi pemimpin lini depan. Terserah saya untuk membuat perbedaan. Saya sangat senang karena sekarang saya bisa memainkan sepakbola asli saya.”

Baca Juga: 10 Potret Mewahnya Kehidupan Karim Benzema

2. Rekor pribadi bersama Real Madrid

Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madridmundodeportivo.com

Musim ini Karim Benzema telah mencetak 20 gol dan 7 assist dari 40 laga di semua kompetisi. Real Madrid kini bertengger di posisi ketiga dan tertinggal sembilan poin dari Barcelona. Tak hanya itu, Real Madrid pun masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Ajax di leg pertama babak 16 besar.

Satu golnya ke gawang Ajax bahkan melahirkan rekor pribadi bagi Benzema. Kini dia tercatat sebagai pemain keempat top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 60 gol. Ia hanya kalah dari Raul Gonzalez (71), Lionel Messi (106) dan Cristiano Ronaldo (121).

Tak hanya itu, musim ini pun ia mencatatkan rekor lainnya dalam sejarah klub. Benzema berhasil menembus posisi enam besar top skorer abadi Real Madrid dengan 209 gol. Catatan golnya masih bisa terus bertambah dengan semakin tajamnya dia sebagai bomber utama.

3. Bersiap hadapi duel El Clasico

Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madridgoal.com

Kemampuan mencetak gol Karim Benzerma akan diuji dalam waktu sepekan kedepan. Real Madrid diharuskan bersua musuh bebuyutannya, Barcelona sebanyak dua kali hanya dalam waktu empat hari. Dalam dua laga tersebut, duel akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu.

Pertemuan pertama akan digelar dalam ajang leg kedua semifinal Copa del Rey pada Kamis dini hari (28/02). Real Madrid memiliki banyak keunggulan dalam laga tersebut karena akan bertanding di hadapan fans sendiri dan memiliki keunggulan gol tandang. Pertemuan kedua akan berlangsung tiga hari kemudian di ajang La Liga.

Kedua laga tersebut akan menjadi ajang pembuktian ketajaman Karim Benzema sebagai striker utama El Real, sekaligus penentuan nasib Madrid dalam meraih trofi domestik musim ini. Mampukah Benzema buktikan diri?

Baca Juga: Dihadiahi 2 Tendangan Penalti, Real Madrid Menang Tipis Atas Levante

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You