Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinho

Chelsea sudah hubungi Barcelona

Teka-teki masa depan Philippe Coutinho tampaknya masih menjadi sebuah misteri. Meski tampil apik bersama Bayern Munchen, mereka kabarnya tak berniat permanenkan status sang pemain.

Kondisi ini tampaknya bakal dimanfaatkan oleh Chelsea yang tertarik untuk mendaratkan pemain Barcelona tersebut. Mungkinkah? Berikut ini ulasannya.

1. Masa depan belum jelas

Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinhoen.as.com

Nasib Philippe Coutinho setelah meninggalkan Liverpool cukup ironis. Berstatus pemain termahal Barcelona, Coutinho gagal tampilkan permainan terbaiknya di musim lalu. Kini meski tampil apik di Bayern Munchen, Die Rotten justru berniat memulangkannya ke Barcelona.

Sialnya, Barcelona pun dirumorkan akan melepasnya di bursa transfer mendatang. Apalagi saat ini Blaugrana telah memiliki Antoine Griezmann dan membutuhkan dana besar untuk daratkan pemain baru.

2. Ketertarikan Chelsea

Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinhoen.as.com

Manfaatkan kondisi tersebut, Chelsea kini dikabarkan tertarik untuk memboyong eks Liverpool tersebut. Dilansir AS, Chelsea jadi tim terdepan yang berpeluang dapatkan pemain berusia 27 tahun itu. 

The Blues dikabarkan telah menghubungi Barcelona dan agen sang pemain terkait kepindahan pemain asal Brasil itu. Coutinho direncanakan sebagai pengganti Eden Hazard yang musim ini hengkang ke Real Madrid.

Baca Juga: Inginkan Philippe Coutinho, Chelsea Siap Membayar Gaji Secara Penuh

3. Bersaing dengan Tottenham

Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinhofootball.london

Tottenham menjadi klub asal London lainnya yang juga diberitakan tertarik dapatkan Coutinho. Spurs bahkan sempat menjadikan Coutinho target utama mereka pada musim panas lalu dan telah bernegosiasi dengan Barcelona.

Sayangnya saat itu mereka kalah bersaing dengan Bayern Munchen. Kini mereka akan mencoba kembali keberuntungannya. Spurs saat ini sedang membutuhkan playmaker baru usai ditinggal Christian Eriksen.

4. Harga sang pemain

Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinhomarca.com

Tahun 2018 lalu Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dengan harga 145 juta euro dari Liverpool. Angka itu menjadi rekor pembelian termahal dalam sejarah Barcelona. Sayangnya Coutinho tidak menampilkan performa yang diharapkan.

Barcelona kabarnya siap melepas sang pemain musim panas mendatang dengan harga 120 juta euro. Coutinho juga memiliki gaji yang tinggi, sebuah hal yang diyakini menjadi kesulitan untuk klub yang inginkan jasanya.

5. Statistik musim ini

Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinhofcbarcelonanoticias..com

Musim ini Philippe Coutinho telah tampil dalam 32 laga untuk Bayern Munchen di semua ajang. Performanya pun cukup apik dengan catatkan 9 gol dan 8 assist. Bersama Bayern Munchen, Coutinho berkesempatan meraih treble winner di musim ini.

Saat ini Die Rotten menjadi pemuncak sementara Bundesliga, lolos ke semifinal DFB Fokal dan berpotensi lolos ke babak perempat final Liga Champions usai kalahkan Chelsea 0-3 di leg pertama.

Namun untuk sementara kompetisi-kompetisi tersebut ditunda akibat virus Corona.

Klub manakah yang akan dipilih Coutinho?

Baca Juga: Philippe Coutinho Bakal Dilepas Barcelona, Klub Mana yang Dituju?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya