Comscore Tracker

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchen

Ia hanya dipinjam selama satu musim

Playmaker milik Barcelona yang kini dipinjamkan ke Bayern Muenchen, Philippe Coutinho, mengonfirmasi jika dirinya ingin bertahan lebih lama bersama klub raksasa asal Jerman itu. Ia berhasil menemukan kembali permainannya di Jerman usai alami masa sulit di Barcelona.

Dalam kesepakatannya, ia hanya dipinjam selama satu musim hingga Mei 2020. Lalu mungkinkah Coutinho bertahan di Allianz Arena? Berikut ulasannya.

1. Coutinho: Saya merasa nyaman di sini!

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchenfcbarcelonanoticias.com

Musim ini Coutinho dipinjam Bayern selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim dengan harga 102 juta paun. Performanya pun cukup menjanjikan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dari 12 pertandingan Bundesliga.

Sang pemain pun mengungkapkan jika dirinya merasa nyaman dan ingin bertahan lebih lama lagi. Namun keputusan tersebut akan bergantung kepada Bayern Muenchen sendiri. Apakah mereka ingin mempertahankannya atau mengembalikan sang pemain.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Coutinho mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat nyaman. Ia berencana untuk bertahan di sini selama setahun dan fokus di sini. Ia akan merasa senang untuk tetap di bayern jika semuanya terasa cocok.

Baca Juga: Pindah ke Barcelona adalah Blunder Terbesar Philippe Coutinho

2. Menutup pintu bergabung dengan Man United

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchenbavarianfootballworks.com

Akhir-akhir ini muncul rumor yang ungkapkan ketertarikan Man United untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Namun usaha Setan Merah tampaknya akan bertepuk sebelah hati.

Coutinho kabarnya tak memilik keinginan untuk gabung Man United. Ia lebih memilih Bayern Muenchen. Tetapi faktor lainnya adalah karena ia tak ingin mengkhianati mantan klubnya, Liverpool. The Reds dan The Red Devils dikenal sebagai musuh bebuyutan di Inggris. Coutinho sendiri sempat mengecap masa-masa indah selama empat musim di Anfield.

3. Jika harus kembali, akan kesulitan mendapatkan tempat di Barcelona

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchenen.as.com

Jika pada akhirnya Bayern Muenchen tak berniat untuk mempermanenkan sang pemain, Coutinho harus rela pulang ke Barcelona. Dan bukan tak mungkin itu akan menjadi keputusan yang tak menguntungkan. Pasalnya saat ini Barcelona dihuni deretan pemain top.

Coutinho harus bersaing dengan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Musim lalu sendiri ia kesulitan adaptasi bersama Barcelona. Coutinho hanya mampu mencetak 11 gol dari 54 pertandingan di semua ajang.

4. Sedang berjuang meraih gelar untuk Bayern Muenchen

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchenbavarianfootballworks.com

Musim ini Bayern Muenchen cukup kesulitan untuk pertahankan gelar Bundesliga. Akibatnya, mereka pun memecat pelatih utama, Niko Kovac. Untuk sementara posisi manajer digantikan oleh asistennya, Hans-Dieter Flick. Saat ini mereka berada di peringkat empat, tertinggal empat poin dari Monchengladbach di pucuk klasemen.

Sedangkan di Liga Champions mereka telah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan rekor kemenangan sempurna dari lima laga. Dua trofi bergengsi ini menjadi target mereka di musim ini. Jika mampu berkontribusi lebih, bukan tak mungkin Coutinho akan dipermanenkan pada akhir musim.

5. Perjalanan karir Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchenbarcablaugranes.com

Pemain berusia 27 tahun ini memulai karirnya bersama klub asal Brasil, Vasco da Gama. Pada tahun 2008 saat usianya masih 16 tahun, ia direkrut oleh Inter Milan. Namun demi mematangkan bakatnya, ia dipinjamkan ke Vasco da Gama dan Espanyo sebelum kembali ke Inter Milan pada tahun 2012.

Setahun berikutnya ia hijrah ke Liverpool hanya dengan banderol 13 juta paun. Di Anfield karirnya melejit pesat. Coutinho mampu mencetak 54 gol dan 45 asist dari 201 pertandingan.

Pada 2018 Barcelona memboyong Coutinho dengan harga fantastis, 145 juta paun. Sayangnya, ia gagal penuhi ekspektasi klub. Sehingga dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada awal musim ini.

Lalu klub manakah yang akan menjadi pelabuhannya musim depan?

Baca Juga: Gantikan Coutinho, Barcelona Ikut Ramaikan Perburuan Hudson-Odoi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You