Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchester

Liverpool selangkah lagi menjadi juara

Pekan ke-29 Premier League menyajikan banyak laga seru dan menarik. Salah satu yang menyita perhatian adalah derby Manchester, yang dimenangkan oleh Manchester United. Tak hanya itu, persaingan untuk meraih tiket Liga Champions musim depan pun semakin memanas. Berikut ini rangkumannya.

1. Kalahkan Bournemouth, Liverpool sempurna di laga kandang

Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchestertwitter.com/LFC

Setelah alami dua kekalahan beruntun, Liverpool akhirnya kembali bangkit dan meraih kemenangan. The Reds berhasil comeback lewat gol Mohamed Salah (24') dan Sadio Mane (33'), setelah sempat tertinggal lewat gol Callum Wilson (9').

Kemenangan ini tak hanya kokohkan Liverpool di puncak klasemen, tetapi juga mencetak rekor 100% kemenangan di laga kandang  dari 22 laga di musim ini. The Reds kini hanya butuh 6 poin lagi untuk menjadi juara

2. Arsenal raih kemenangan lewat bantuan VAR

Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchestertwitter.com/Arsenal

Tampil di Emirates Stadium, Arsenal sempat kesulitan menghadapi West Ham United. Namun keberuntungan menaungi mereka lewat keputusan VAR. Pada menit ke-78 gol Alexandre Lacazette sempat dianulir ketika Mesut Ozil dinilai lebih dulu offside oleh hakim garis.

Namun gol tersebut kemudian disahkan lewat bantuan VAR. Dengan raihan tersebut, kini Arsenal berada di urutan ke-9 dengan 40 poin. Namun mereka masih memiliki satu laga tunda melawan Manchester City.

Baca Juga: Ketagihan Pemain dari Premier League, Inter Milan Kejar Marcos Alonso

3. Lagi! Tottenham gagal menang

Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchesterfootballfancast.com

Nasib kurang beruntung kembali menaungi Tottenham Hotspurs setelah alami empat kekalahan beruntun. Kini Spurs harus rela hanya mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Burnley.

Sempat tertinggal lewat gol Chris Wood (13'), Spurs samakan angka lewat gol penalti Delle Ali (50'). Dengan hasil ini Spurs harus turun ke peringkat ke-8 dengan 41 poin.

4. Pesta gol ke gawang Everton, Chelsea amankan peringkat 4

Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchestertwitter.com/ChelseaFC/

Tampil di Stamford Bridge, Chelsea tampil meyakinkan menghadapi Everton. Di babak pertama saja The Blues sudah mampu mencetak dua gol lewat Mason Mount (14') dan Pedro (21'). Dua gol lagi kemudian lahir di awal babak kedua hanya dalam waktu tiga menit lewat gol Willian (51') dan Oliver Giroud (54').

Kemenangan ini untuk sementara amankan peringkat 4 mereka dengan 48 poin. The Blues hanya berselisih tiga poin dari Manchester United satu tngkat di bawahnya.

5. Derby Manchester dimenangkan oleh The Red Devils

Rangkuman Premier League Pekan 29, Man United Menangi Derby Manchesterthesun.co.uk

Pekan ke-29 ditutup oleh laga bigmacth derby Manchester  di Old Trafford. Man City menguasai jalannya pertandingan, namun Man United mampu tampil lebih efektif. The Red Devils mampu unggul lewat gol Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+6).

Dengan hasil ini Man United berada di urutan ke-5 dengan 45 poin, dan berpeluang besar untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan Man City tetap sebagai runner up, dan semakin tertinggal jauh dari Liverpool.

Itulah rangkuman Premier League pekan ke-29, bagaimana dengan hasil tim favoritmu?

Baca Juga: Rangkuman Premier League Pekan ke-28, Liverpool Akhirnya Terkalahkan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya