Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta Klasemen

Kamu pilih mana?

Liga Champions akan kembali bergulir tengah pekan ini dan memainkan matchday ke-5. Salah satu laga yang paling ditunggu pastinya adalah bigmatch antara AS Roma melawan Real Madrid di Olimpico Stadium Rabu dini hari (28/11/18).

Kedua tim kini memiliki poin yang sama yaitu 9 dan laga nanti akan menjadi laga penentuan siapa yang akan mendapatkan tiket lolos pertama dari fase grup sekaligus pimpinan klasemen grup G.

1. Hasil negatif kedua tim di liga lokal

Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta Klasemengoal.com

Musim ini menjadi musim yang cukup buruk bagi kedua tim di liga masing-masing. Saat ini Madrid berada di posisi ke-6 klasemen La Liga, sedangkan AS Roma terpuruk di posisi ke-7 Serie A. Tak hanya itu, kedua tim pun memperoleh hasil yang buruk di pekan ke-13 liga mereka masing-masing. Real Madrid dipermalukan 3-0 oleh Eibar, dan AS Roma kalah dari Udinese dengan skor 1-0.

Liga Champions tentunya akan menjadi ajang balas dendam bagi kedua tim untuk kembali meraih kemenangan. AS Roma tentunya akan lebih diuntungkan karena bermain di hadapan suporternya sendiri. Mereka belum terkalahkan di UCL jika bermain di kandang, bahkan Barcelona dan Liverpool pun berhasil mereka kalahkan di musim lalu.

Di sisi lain, pertahanan El Real pun kini dalam kondisi yang buruk. Mereka telah kebobolan sebanyak 19 gol di La Liga, yang terburuk dari 6 tim teratas. Edin Dzeko dipastikan akan menjadi bomber andalan yang akan membahayakan Sergio Ramos dkk. Saat ini Dzeko telah mencetak 5 gol dari 4 laga di Liga Champions.

2. Roma dilanda badai cedera

Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta Klasemenrainews.it

Kabar buruk tampaknya masih akan menaungi skuad AS Roma karena beberapa pemain inti akan absen karena masih didera cedera. Bek andalan Kostas Manolas harus absen lantaran cedera pergelangan kaki saat membela negaranya Yunani. Sang kapten De Rossi pun masih belum bisa bermain sejak cedera lutut yang dialaminya pada bulan Oktober. Tak hanya itu, Javier Pastore dan Diego Perotti pun dipastikan belum bisa dimainkan.

Meskipun begitu, striker mereka Edin Dzeko dan Cengiz Under dipastikan akan fit setelah diisitirahatkan dalam laga sebelumnya di liga Italia. Di sisi lain, Real Madrid akan tampil dengan skuad terbaiknya setelah Varane, Keylor Navas dan Marcelo kembali fit dan siap dimainkan.

Baca Juga: Kalah Dari Red Star Belgrade, Peluang Liverpool di UCL Semakin Tipis

3. Head to head

Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta KlasemenAFP/Getty Images

Laga Rabu dinihari nanti akan menjadi pertemuan ke-12 kalinya kedua tim di pentas Eropa. Real Madrid mampu unggul dengan 7 kemenangan, sedangkan AS Roma hanya menang 3 kali dan sisanya berakhir imbang. Pertemuan pertama kedua tim di UCL musim ini sendiri mampu dimenangkan dengan telak oleh Madrid dengan skor 3-0 melalui gol Isco, Gareth Bale and Mariano Diaz.

Kemenangan AS Roma atas Madird sendiri terakhir kalinya terjadi pada tahun 2008 dengan skor 2-1. Namun sepak bola tentunya bukan hanya masalah catatan di atas kertas. Apapun masih bisa terjadi. Apalagi kondisi kedua tim saat ini telah berbeda.

4. Perkiraan susunan pemain

Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta Klasemenstandard.co.uk

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Santon, Fazio, Jesus, Kolarov; N'Zonzi, Cristante; Florenzi, Pellegrini, Under; Dzeko

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Isco, Kroos, Modric; Lucas Vazquez, Benzema, Bale.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Pecundangi AS Roma 3-0

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya