Comscore Tracker

Preview Juventus Vs Inter Milan, Upaya Nerazurri Memotong Jarak Poin

Kamu pilih yang mana?

Matchday ke-15 akan menyajikan sebuah il grande partita bertajuk derby d'Italy Juventus menghadapi musuh bebuyutan Inter Milan Sabtu dini hari (08/12). Saat ini Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A dan memuncaki klasemen sementara dengan 40 poin.

Inter Milan yang berada di posisi ketiga terpaut cukup jauh dengan 11 poin, namun laga ini akan menjadi kesempatan bagi Nerazurri untuk memotong jarak poin diantara keduanya meskipun tak akan mudah.

1. Inter butuh kemenangan untuk meredam dominasi Juventus di Serie A musim ini

Preview Juventus Vs Inter Milan, Upaya Nerazurri Memotong Jarak Poinsportskeeda.com

Belum ada satu pun tim yang mampu menjegal dominasi Juventus dalam 7 musim terakhir, begitu juga untuk musim ini. Dari 13 laga yang telah dijalani, Juve mampu meraih 12 kemenangan dan sekali imbang. Kini mereka unggul 8 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua, dan unggul 11 angka dari Inter Milan.

Inter Milan harus memenangkan laga ini untuk meredam laju kencang Juve dalam perebutan gelar musim ini. Meski tak akan mudah mengalahkan Juve di kandangnya sendiri, apalagi dengan skuad yang mereka miliki saat ini, pelatih Inter Spaletti tak ingin menyerah begitu saja.

"Bagi saya, ini belum berakhir ketika Anda kalah dalam suatu pertandingan ," kata pelatih Inter Luciano Spalletti. "Sudah berakhir ketika kamu tidak percaya lagi dan kamu berhenti mencoba. Dan kami ingin terus mencoba"

2. Dilema laga penting Liga Champions

Preview Juventus Vs Inter Milan, Upaya Nerazurri Memotong Jarak Pointwitter.com/juventusfcen

Meski laga ini sangat penting bagi kedua tim, namun mereka pun akan dihadapkan pada dilema karena harus bermain di laga penentuan di Liga Champions tiga empat hari kemudian. Juventus akan bertandang ke klub Swiss Young Boys untuk penentuan juara grup Liga Champions. Bahkan Allegri menyatakan bahwa melawan Young Boys merupakan laga yang lebih penting daripada Inter Milan.

"Antara pertandingan besok dan Rabu, pertandingan pada hari Rabu jauh lebih penting," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Kamis. "Di Liga Champions kami bermain untuk posisi teratas yang, sangat penting."

Di sisi lain Inter Milan pun tak kalah penting, Mereka akan menjamu PSV Eindhoven dan wajib menang. Namun kemenangan saja belum tentu bisa meloloskan Nerazurri yang memiliki poin sama dengan Tottenham. Nasib Inter akan bergantung pada laga Barcelona melawan Spurs.

Dengan kondisi seperti ini kedua pelatih tentunya harus memainkan strategi yang cerdik untuk memainkan dua laga penting dalam 4 hari kedepan.

Baca Juga: Spalletti: Barcelona Bisa Membantu Inter Milan Lolos ke Babak 16 Besar

3. Duel dua bomber maut

Preview Juventus Vs Inter Milan, Upaya Nerazurri Memotong Jarak Pointwitter.com/Mariano3623

Tak hanya adu gengsi, duel ini pun akan menjadi duel adu tajam dua bomber paling hebat Serie A saat ini. Icardi yang baru saja meraih penghargaan pemain terbaik Serie A 2017/2018 telah mencetak 8 gol di musim ini. Sedangkan Ronaldo yang sedang onfire merupakan top skorer sementara dengan 10 gol.

Meski Ronaldo lebih unggul secara jumlah gol, Icardi lebih tajam karena mampu mencetak gol rata-rata per 108 menit dibandingkan Ronaldo yang membutuhkan 125 menit. Akan sangat menarik menanti siapa yang akan menjadi penentu kemenangan duel ini.

Ketajaman Icardi pun sangat dikhawatirkan oleh Allegri karena memiliki insting penyelesaian bola yang luar biasa.

"Titik terkuat Inter adalah mereka selalu memainkan bola," sebut Allegri dalam jumpa pers.Kemudian mereka punya Icardi, yang merupakan eksekutor penyelesaian akhir luar biasa."

4. Data dan fakta Juventus Vs Inter Milan

Preview Juventus Vs Inter Milan, Upaya Nerazurri Memotong Jarak Poinmoondogs.com

Juventus memiliku catatan apik saat bermain di kandang melawan Inter Milan. Dalam 11 pertemuan terakhir saat bermain kandang, Juve hanya kalah sekali dan menang 6 kali dan imbang 4 kali. Kekalahan kandang dari Inter terjadi pada musim 2016/2017 dengan skor 1-2.

Juventus sendiri tampil kokoh dalam 4 laga terakhir tanpa kebobolan di semua kompetisi; 2-0 vs AC Milan (tandang), 2-0 vs SPAL (kandang), 1-0 vs Valencia (kandang), 3-0 vs Fiorentina (tandang).

Massimo Allegri sendiri telah 9 kali berhadapan dengan Luciano Spaletti dan unggul tipis dengan catatatan 4 kemenangan, 2 imbang dan 3 kali kalah. Inter sendiri tampil kurang memuaskan dalam lima laga terakhirnya karena hanya meraih satu kemenangan (M1 S2 K2).

Akan sangat menarik menyaksikan siapa yang akan keluar jadi pemenang dalam laga derby d'Italy ini. 

Baca Juga: Inter Milan dan AC Milan Sepakat Renovasi Stadion Mereka

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You