Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldo

Incar juara grup!

Juventus, yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, akan menjalani laga pamungkasnya di fase grup menghadapi tuan rumah Young Boys Kamis dini hari (13/12). Kemenangan tetap akan menjadi target utama mereka demi mengunci juara grup H.

Saat ini Juve memuncaki klasemen grup H dengan 12 poin, namun posisi mereka belum aman karena Manchester United masih bisa saja menggusur posisi mereka di puncak yang saat ini hanya berselisih dua angka. Demi meraih kemenangan, Allegri pun dipastikan akan menurunkan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo.

1. Ronaldo jadi starter, Chiellini diistirahatkan

Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldoexpress.co.uk

Meski laga ini sangat penting demi meraih posisi juara grup, Allegri tak ragu untuk melakukan rotasi di dalam skuadnya. Salah satu pemain inti yang akan diistirahatkan adalah Chiellini yang akan digantikan oleh Daniele Rugani.

Namun Allegri tetap akan membutuhkan Cristiano Ronaldo di lini serang untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Ronaldo sendiri selalu bermain full 90 menit dalam 19 laga yang telah dijalaninya bersama Juventus di musim ini. Musim ini Ronaldo telah mencetak 10 gol di Serie A dan baru sebiji gol di Liga Champions.

Menghadapi Young Boys tentunya akan menjadi kesempatan untuk menambah rekor golnya di Eropa.

"Sangat penting bagi kami untuk finis di peringkat pertama. Untuk pergantian, [Daniele] Rugani akan bermain sebagai ganti Chiellini, berdampingan dengan [Leonardo] Bonucci,"

"[Rodrigo] Bentancur akan bermain karena dia dapat larangan bermain melawan Torino. Di depan, Ronaldo akan bermain, lalu saya harus menentukan sisanya,"

2. Ingin menghindari pertemuan dengan klub besar di babak 16 besar

Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldotwitter.com/juventusfcen

Dortmund, Barcelona, PSG, Porto dan Real Madrid dipastikan finish sebagai juara grup. Sedangkan sisanya masih diperebutkan antara Bayern Muenchen dan Ajax. Juventus ingin terhindar lebih awal menghadapi klub-klub tersebut di babak 16 besar, demi memudahkan langkah mereka dalam mengejar ambisi meraih trofi Liga Champions musim ini.

"Juve adalah salah satu klub besar dan menghindari tim-tim pertama lainnya sangatlah penting. Ada tim seperti Real Madrid, Barcelona, ​​City dan Paris Saint-Germain. Finish di puncak klasemen bukan berarti kami akan menghadapi tim yang mudah di babak 16 besar, tetapi tentu lebih ringan."

"Satu-satunya babak yang bisa lebih ringan adalah babak 16 besar, tetapi hanya jika kita finis pertama di grup. Dari perempat final dan seterusnya, itu akan menjadi yang sangat sulit dan tidak akan mungkin untuk mendapatkan perempat final atau semi final yang sederhana."

Dalam enam musim terakhir Juventus telah berhasil lolos dua kali ke babak final Liga Champions namun selalu terganjal klub Spanyol dalam dua kali kesempatan tersebut. Dengan hadirnya Cristiano Ronaldo yang memiliki mental juara Eropa, tentunya mereka sangat berharap musim ini akan menjadi waktunya untuk jadi juara.

Baca Juga: Kalahkan Inter Milan 1-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

3. Tim Italia berguguran di fase grup

Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldowashingtontimes.com

Italia hanya mengirimkan dua wakilnya ke babak 16 besar, yaitu Juventus dan AS Roma. Sedangkan Napoli dan Inter Milan dipastikan gagal lolos setelah kalah head-to-head dari dua tim Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur Rabu dinihari tadi.

Dengan ini Juventus pun tak hanya membawa nama besar sendiri, tapi juga nama Italia di kancah kompetisi klub tertinggi Eropa tersebut. Meski memiliki rekor luar biasa di Seria A dengan menjadi juara 7 musim beruntun, nasib Juventus di Liga Champions tak begitu bagus.

Dari 8 kali lolos ke babak final sepanjang sejarah klub, Juventus hanya baru meraih 2 trofi yang mereka dapatkan pada tahun 1985 dan 1996. Mampukah mereka menjuarainya musim ini?

Baca Juga: Diincar MU, Alex Sandro Nyatakan Akan Bertahan di Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya