Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik London

Kamu pilih yang mana?

Setelah jeda internasional, English Premier League kembali hadir di pekan ke-13. Laga yang paling dinanti tentunya adalah pertarungan dua klub asal London, Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di Wembley Stadium pada Minggu dinihari (25/11/2018).

Chelsea yang berada di peringkat ketiga hanya beselisih satu poin dari Spurs yang berada satu tingkat di bawahnya. Tak hanya menjadi ajang adu strategi, laga ini pun menjadi adu gengsi siapa penguasa London.

1. Meneruskan momentum positif Chelsea

Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik Londontwitter.com/ChelseaFC

Hingga pekan ke-12, Chelsea menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga inggris musim ini. Bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi Eropa. Di bawah Maurizio Sarri, Chelsea kembali menjadi salah satu tim yang difavoritkan meraih title juara Liga Inggris musim ini.

Sarri sendiri menjadi pelatih pertama dalam sejarah Chelsea yang belum terkalahkan dalam 12 laga awal Liga Inggris. Selepas jeda internasional Chelsea sendiri tak memiliki masalah pemain yang cedera sehingga momentum untuk meneruskan capaian positif mereka musim ini sangat terbuka lebar.

Pemain kunci Chelsea, Eden Hazard tampil cemerlang musim ini dan telah mencetak 7 gol dari 12 laga, menempatkannya di urutan kedua top skorer Liga Inggris saat ini. Melihat kondisi ini, bukan tak mungkin bagi Chelsea untuk bisa mengalahkan The Spurs di kandangnya sendiri.

2. Tottenham Hotspur dilanda badai cedera

Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik Londontwitter.com/llorentefer19

Kabar buruk justru menerpa kubu tuan rumah karena bek andalannya, Kieran Trippier dan Danny Rose mengalami cedera paha dan dipastikan absen dalam laga derby London tersebut. Namun tak berarti The Spurs akan mudah dikalahkan. Apalagi saat ini mereka sedang mencoba bangkit dari keterpurukan di Liga Champions setelah meraih kemenangan pertamanya saat mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1. Jan Verthongen sendiri dikabarkan telah fit dan akan kembali merumput bersama The Spurs.

Harry Kane dan Dele Alli pun sedang onfire setelah berhasil membawa timnas Inggris lolos ke babak semifinal dan menjadi bagian penting dari kemenangan tersebut. Anak asuh Pochettino pun dipastikan akan bermain all out di hadapan suporternya sendiri dan berhasrat untuk memecahkan rekor tak terkalahkan Chelsea.

Baca Juga: 5 Duet Bek Tengah Tangguh yang Pernah Berjaya di Sepak Bola Eropa

3. Head to head

Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik Londoncompletesportsnigeria.com

Sepanjang karirnya menangani Tottenham Hotspur, Pochettino telah berhadapan dengan Chelsea sebanyak 13 kali dengan rekor 4 kemenangan, 7 kekalahan dan 2 kali hasil imbang. Dari 7 laga terakhir The Spurs di semua kompetisi mampu meraih 6 kemenangan dan hanya kalah satu kali dari Manchester City di bulan Oktober lalu.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi pertama kalinya bagi Sarri berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Rekor Sarri melawan tim-tim besar Liga Inggris pun tak terlalu buruk. Chelsea bermain imbang menghadapi Everton, Liverpool, Man United dan menang atas Arsenal.

Fakta-fakta tersebut menjadi jaminan serunya laga yang akan terjadi Minggu dinihari tersebut.

4. Perkiraan susunan pemain

Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik Londonstandard.co.uk

Line up

Tottenham Hotspur (4-3-2-1); Lloris - Davies, Vertonghen, Foyth, Aurier - Eriksen, Lamela, Dembele - Alli, Moura - Kane

Chelsea (4-2-3-1); Arrizabalaga - Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta - Kante, Jorginho - Barkley, Willian, Hazard - Morata.

Baca Juga: Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya