Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jerman

#WorldCup2018 Skillnya komplit, prestasinya Ok!

Timnas Jerman secara dramatis menang 2-1 melawan Swedia pada laga kedua di grup F Piala Dunia, Minggu dini hari tadi (24/6/2018). Sebelumnya mereka harus tertinggal dahulu, setelah Swedia berhasil membobol gawang Jerman melalui gol Ola Toivonen pada menit ke-32.

Namun gol Marco Reus pada menit ke-48 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebuah drama muncul di akhir laga saat Toni Kroos berhasil mencetak gol kemenangan bagi Jerman pada menit ke-90+5. Gol Toni Kroos ini berhasil membawa Jerman memenangi laga dan memberikan harapan sang juara bertahan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kroos pun dianggap menjadi pahlawan dalam laga tersebut. Yuk kita kenalan lebih jauh lagi dengan gelandang yang bermain untuk Real Madrid ini.

1. Dijuluki 'Garcon'

Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jermanthe18.com

Tak banyak yang tahu jika Toni Kroos dijuluki sebagai 'Garcon' atau sang pelayan oleh para pundit sepak bola. Hal ini berawal dari Piala Dunia 2014 saat Jerman berhasil mengalahkan Portugal 4-0.

Pada laga tersebut, Thomas Mueller tampil luar biasa dan berhasil mencetak hat-trick. Namun itu semua tak akan terjadi tanpa servis luar biasa Toni Kroos. Pada laga tersebut, dia melakukan 76 umpan sukses dari 79 percobaannya. Artinya dia memiliki 96% pass completion rate. Berkat penampilan luar biasanya tersebut, Kroos pun diberi julukan 'Garcon'.

2. Ayahnya menjadi pelatih pertamanya dalam sepak bola

Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jermanfifa.com

Roland Kroos merupakan ayah dari Felix dan Toni Kroos. Uniknya, ayahnya tersebut pada awalnya merupakan seorang wrestler profesional, yang kemudian berganti karier menjadi pelatih sepak bola.

Dan itu semua dimulai dengan menjadi pelatih bagi dua anaknya di Greifswalder SC. Toni Kroos sendiri dipercayai mampu menjadi pemain hebat bukan karena bakat alami. Melainkan melalui kerja keras yang telah diajarkan oleh ayahnya.

3. Pemain idolanya adalah Johan Micoud

Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jermansquawka.com

Setiap pemain sepak bola tak terkecuali pemain bintang seperti Toni Kroos pasti memiliki idolanya sendiri. Bagi Kroos, pemain idolanya adalah mantan pemain Werder Bremen asal Prancis, Johan Micoud. Bahkan jersey pertama yang dia miliki bertuliskan nama pemain idolanya tersebut.

Micoud berposisi sebagai gelandang, sama dengan posisi Toni Kroos. Ketenangannya dalam menguasai bola menjadi inspirasi bagi style bermain Toni Kroos hingga saat ini.

4. Pemain termuda yang pernah bermain untuk tim utama Bayern Muenchen

Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jermansportingnews.com

Toni Kroos merupakan pemain terhebat yang dimiliki Jerman saat ini. Hal ini sudah tercermin di awal kariernya saat dia mulai bergabung bersama Bayern Muenchen di usianya yang masih 16 tahun.

Hebatnya lagi, setahun kemudian dia berhasil masuk tim utama the Bavarian dan mencetak rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Bayern Muenchen, yaitu pada usia 17 tahun 8 bulan 22 hari.

Pada laga pertamanya, dia berhasil memberikan 2 assist setelah bermain menggantikan Ze Roberto dan memberikan kemenangan 5-0 menghadapi lawannya.

5. Pemain yang kaya akan prestasi

Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jermantwitter.com/ToniKroos

Tahun 2014 bisa disebut sebagai tahun tersukses Toni Kroos sepanjang karier sepak bolanya. Di tahun tersebut dia berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tak hanya itu, tahun itu pun menjadi tahun terakhirnya membela Bayern Muenchen.

Dia mengakhirinya dengan manis karena berhasil memberikan dua gelar perpisahan. Yaitu gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Hijrah ke Real Madrid pada tahun 2014, di musim pertamanya tersebut dia kembali mampu meraih dua gelar prestisius, yaitu UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup. Kini bersama Real Madrid, dia berhasil kembali mencetak rekor dengan membawa sang klub menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut. Luar biasa bukan?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya