PSG Dikabarkan Setuju Melepaskan Neymar Ke Klub La Liga Musim Depan

Kira-kira klub mana ya?

Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub asal Paris, PSG yang menyebutkan jika mereka telah menyetujui untuk memulangkan Neymar ke klub La Liga. Laporan ini diungkapkan oleh stasiun televisi yang berbasis di Barcelona, Beteve. Mereka mengklaim jika PSG setuju melepas bintangnya dengan harga 200 juta euro.

1. Barcelona menjadi kandidat terkuat

PSG Dikabarkan Setuju Melepaskan Neymar Ke Klub La Liga Musim Depannews.zing.vn

Paris Saint-Germain telah mencapai kesepakatan dengan superstar Brazil Neymar untuk memungkinkan dia kembali ke LaLiga dengan biaya kurang dari rekor dunia yang mereka keluarkan untuk mengontraknya dari FC Barcelona pada tahun 2017. Biaya transfer akan berkisar 200 juta Euro atau sekitar Rp3,32 triliun.

Nilai tersebut akan lebih rendah dari saat dia ditransfer PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta Euro Rp3,69 triliun, yang merupakan rekor pemain termahal dunia saat ini. André Cury, seorang negosiator Barca dan rekan dekat Neymar dan keluarganya, dilaporkan bertemu dengan ayah Neymar di London minggu lalu untuk membahas kemungkinan kembalinya ke klub.

Sudah menjadi informasi umum jika Neymar dikabarkan tidak betah di Paris dan ingin kembali bergabung dengan Lionel Messi dkk. Hal ini pun berbanding lurus dengan keinginan klub yang ingin memulangkannya ke Camp Nou.

Baca Juga: Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nou

2. Melibatkan Ousmane Dembele sebagai pemulus negosiasi

PSG Dikabarkan Setuju Melepaskan Neymar Ke Klub La Liga Musim Depanen.as.com

Ousmane Dembele yang didatangkan dari Dortmund pada tahun 2017 diplot sebagai pengganti Neymar di Barcelona. Sayangnya performa pemain asal Prancis tersebut masih jauh dari harapan. Bahkan dia lebih sering bermasalah dengan cedera dan tindakan indispliner.

Sang pemain pun dikabarkan sudah tidak betah di Barcelona karena ketidakjelasan masa depannya. Bahkan dia dikabarkan telah meminta kepada klub untuk menjualnya ke klub lain pada bulan Januari nanti.

Namun Barcelona memiliki rencana tesendiri untuk sang pemain. Dembele akan dijadikan bagian dari kesepakatan dengan PSG untuk transfer Neymar. Dembele sendiri akhir pekan lalu menjadi pahlawan Barcelona saat satu golnya berhasil meloloskan Barca dari kekalahan atas Atletico Madrid.

3. Neymar juga ditaksir Real Madrid

PSG Dikabarkan Setuju Melepaskan Neymar Ke Klub La Liga Musim Depanesporteinterativo.com.br

Real Madrid sempat beberapa kali diisukan untuk mendatangkan Neymar Jr sebagai pengganti kepergian mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Apalagi kini performa lini depan Real Madrid kurang begitu garang dengan hanya mengandalkan Benzema dan Gareth Bale yang penampilannya cenderung angin-anginan.

Harga Neymar yang cukup tinggi pun tampaknya bukan masalah besar bagi Florentino Perez. Real Madrid sendiri kini cukup terpuruk di La Liga dengan tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara.

Kesediaan PSG untuk melepas Neymar tak lepas dari performa apik bintang muda mereka, Kylan Mbappe yang tampil bersinar di setiap musimnya. Mereka pun tak keberatan merugi 22 juta euro dengan melepas Neymar.

Lalu yang menjadi pertanyaan besar kemanakah Neymar Jr akan berlabuh?

Baca Juga: Barcelona Cetak Rekor Tim Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Di Dunia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya