Demi Raheem Sterling, Real Madrid Tumbalkan Bale Plus Dana Besar

Akankah Man City tergoda?

Real Madrid kembali dikaitkan dengan nama besar jelang bursa transfer Januari mendatang. Los Blancos dikabarkan tertarik untuk hadirkan winger Man City, Raheem Sterling.

Sang pemain dalam beberapa musim terakhir mampu tampilkan ketajamannya dan menjadi pemain kunci Man City raih kesuksesan. Demi dapatkan pemain incarannya tersebut, Real Madrid siapkan tawaran fantastis. Berikut ini ceritanya.

1. Sterling masih terikat kontrak panjang dengan Man City

Demi Raheem Sterling, Real Madrid Tumbalkan Bale Plus Dana Besarmanchestereveningnews.co.uk

Raheem Sterling didatangkan Man City dari Liverpool pada 2015 silam dengan mahar 49 juta paun. Banderol mahal memang berbanding dengan kualitas yang dihadirkannya. Sterling bertransformasi menjadi salah satu pemain terbaik dunia bersama The Citizen saat ini.

Tak ingin kehilangan aset berharganya tersebut, City pun memperpanjang kontrak sang pemain pada Desember 218 lalu. Dalam kontrak barunya, Sterling akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2023.

2. Dana transfer Rp1,2 triliun plus Gareth Bale demi goda Man City

Demi Raheem Sterling, Real Madrid Tumbalkan Bale Plus Dana Besarskysports.com

Sadar benar akan kondisi Sterling sebagai pemain kunci Man City, Real Madrid pun tawarkan sebuah proposal yang sangat menggiurkan. Dilansir dari Skysports, Real Madrid bakal memberikan Gareth Bale plus dana sebesar 70 juta paun (Rp1,2 triliun) demi bisa datangkan Raheem Sterling.

Gareth Bale sendiri memang santer dikabarkan tidak dibutuhkan lagi Zinedine Zidane dan telah memilih untuk hengkang. Sterling sendiri diharapkan mampu menambal lubang besar yang ditinggalkan Crisitano Ronaldo, yang hijrah ke Juventus di musim lalu.

Baca Juga: Inginkan Tantangan Baru, Lewandowski Bakal Gabung Real Madrid?

3. Real Madrid masih kesulitan mencari pengganti Cristiano Ronaldo

Demi Raheem Sterling, Real Madrid Tumbalkan Bale Plus Dana Besargoal.com

Sejak ditinggal mega bintang Cristiano Ronaldo, Real Madrid mengalami penurunan prestasi dan ketajaman yang cukup signifikan. Beberapa nama besar sudah didatangkan seperti Mariano Diaz, Viniciur Jr, Luka Jovic hingga Eden Hazard. Namun tak ada satu pun yang mampu menutup lobang yang ditinggal pemain Portugal tersebut.

Selain Sterling, musim ini sendiri Real Madrid dikaitkan dengan nama besar lainnya seperti Neymar Jr dan Kylan Mbappe untuk bisa gantikan posisi Cristiano Ronaldo.

4. Performa moncer Raheem Sterling

Demi Raheem Sterling, Real Madrid Tumbalkan Bale Plus Dana Besarpremierleague.com

Rekam jejak Raheem Sterling bersama Man City dalam beberapa tahun terakhir memang sangat memukau. Setiap musimnya, ketajamannya dalam mencetak gol selalu meningkat. Total ia telah mencetak 82 gol dan 70 assist dari 206 laga Man City di semua ajang.

Ia juga menjadi bagian penting dari skuat Pep Guardiola meraih dua trofi beruntun Liga Inggris. Tak hanya di level klub, performa apiknya pun menular ke timnas Inggris saat membawa The Threee Lions ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Sterling: Aku Ingin Foden Bermain di Timnas Inggris!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya