Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelona

Persaingan semakin seru

La Liga menjadi liga paling ketat diantara liga top lainnya untuk musim ini. Hal ini tak lain karena persaingan lima klub teratas yang jaraknya sangat berdekatan. Hingga pekan ke-15 kemarin, Barcelona masih memegang tahta klasemen sementara dengan 31 poin.

Namun tim-tim dibawahnya seperti Sevilla dan duo Madrid menempel ketat dan siap kapan saja untuk mengkudeta posisi Barcelona di puncak klasemen. Berikut adalah rangkuman lengkap pekan ke-15 La Liga.

1. Sevilla kembali gagal menang, Barcelona aman di puncak

Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelonatwitter.com/SevillaFC_ENG

Dua tim teratas, Barcelona menghadapi lawan berat di pekan ke-15. Sevilla bertandang ke Mestalla Stadium untuk menghadapi Valencia, sedangkan Barcelona menghadapi tuan rumah Espanyol dalam laga derby Catalan.

Sevilla yang sempat memimpin klasemen di pekan ke-13 kembali harus gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang melawan Valencia dengan skor 1-1. Kemenangan sebenarnya sudah di depan mata ketika keunggulan 0-1 melalui gol Pablo Sarabia (55') bertahan di waktu normal.

Sayang kemenangan mereka harus buyar di detik-detik akhir setelah Valencia berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+2 melalui gol Mouctar Diakhaby. Akibatnya Sevilla pun tertahan di posis kedua dengan 28 poin, tertinggal 3 poin setelah Barcelona berhasil kalahkan Espanyol dengan skor telak 0-4 melalui brace Lionel Messi dan masing-masing dari gol Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

2. Duo Madrid semakin mengancam

Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelonatwitter.com/GarethBale11

Atletico Madrid yang belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi berhasil menyamai poin Sevilla setelah berhasi mengalahkan Alaves yang menempati posisi ke-5. Atleti menang dengan skor telak 3-0 melalui gol Nicola Kalinic (25'), Antoine Griezmann (82') dan Rodri (87').

Dengan hasil ini kini Atleti memiliki poin sama dengan Sevilla, 28 poin dan hanya terpaut tiga angka dari Barcelona. Tak ingin kalah dari tim sekotanya, Real Madrid secara perlahan terus bangkit untuk merangsek ke papan atas La Liga.

Melawan tim penghuni juru kunci, Huesca, Real Madrid hanya mampu menang dengan skor 0-1 melalui gol Gareth Bale di menit ke-8. Namun kemenangan tersebut sudah cukup membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 4 klasemen dengan mengumpulkan 26 poin, tertinggal 2 angka dari Sevilla dan Atletico Madrid.

Dengan selisih dua angka dengan tim diatas dan dibawahnya, posisi 4 besar La Liga masih akan bisa berubah di setiap pekannya.

Baca Juga: Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

3. Lionel Messi cetak brace, persaingan top skorer semakin ketat

Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelonatwitter.com/FCBarcelona

Setelah absen mencetak gol di dua laga sebelumnya, Linonel Messi berhasil mencetak brace ke gawang Espanyol yang menjadikan koleksi golnya menjadi 11, menyamai Christian Stuani yang menempati top skorer sementara.

Tak hanya itu, Messi juga mencetak sebuah rekor pribadi berkat dua gol yang dicetak melalui tendangan freekick tersebut. Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak lebih dari 10 gol di La Liga selama 13 musim beruntun, dan pencetak gol terbanyak melalui tendangan bebas di tahun 2018 dengan 8 gol.

Luis Suarez yang juga berjasil mencetak gol membuntuti di bawahnya dengan 10 gol bersama striker Celta Vigo, Iago Aspas. Cukup menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi peraih Golden Boot di akhir musim nanti.

4. Klasemen sementara

Rangkuman La Liga Matchday ke-15, Duo Madrid Menempel Ketat Barcelonatwitter.com/LaLiga

La Liga matchday ke-15 masih menyisakan satu laga tersisa antara Athletic Bilbao yang akan menjamu Girona pada Selasa (11/12/2018), dan berikut hasil lengkapnya:

Leganes 1 vs Getafe 1

Atletico Madrid 3 vs Alaves 0

Valencia 1 vs Sevilla 1

Villarreal 2 vs Celta 3

Espanyol 0 vs Barcelona 4

Eibar 4 vs Levante 4

Huesca 0 vs Real Madrid 1

Sociedad 1 vs Valladolid 2

Real Betis 2 vs Rayo Vallecano 0.

Baca Juga: Rangkuman Pekan 13 La Liga, Sevilla Rebut Puncak Klasemen

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya