Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen

Real Madrid unggul 3 poin dari Barcelona

La Liga baru saja selesaikan pekan ke-22 akhir pekan kemarin. Persaingan meraih juara mulai mengarah kepada dua tim teratas, Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan penting.

Sedangkan persaingan meraih tiket kompetisi Eropa sangat ketat dan melibatkan banyak tim. Berikut ini rangkuman lengkapnya.

1. Menangi derby Madrid, El Real nyaman di puncak

Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasementwitter.com/Benzema

Menghadapi Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Real Madrid melanjutkan trend positif mereka dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal tuan rumah lahir dari kaki Karim Benzema pada menit ke-56.

Dengan hasil ini Real Madrid tetap di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona. Sedangkan Atletico harus terlempar ke peringkat enam dengan 36 poin usai digeser Getafe.

2. Kejutan! Getafe naik ke peringkat tiga

Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasementwitter.com/LaLiga

Getafe meneruskan kejutan mereka di La Liga musim ini. Klub asal Madrid tersebut naik ke peringkat tiga klasemen setelah kalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 0-2 lewat gol Damian Suarez dan penalti Jaime Mata.

Mereka berhasil melewati Sevilla dan Atletico Madrid yang sama-sama gagal meraih kemenangan. Getafe kini memiliki poin yang sama dengan Sevilla, 39 poin namun unggul selisih gol.

3. Sevilla gagal taklukan Alaves di kandang sendiri

Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasementwitter.com/SevillaFC

Sevilla harus kehilangan peringkat ketiganya setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Alaves. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Joselu di menit ke-70. Namun Sevilla berhasil samakan skor setelah dihadiahi penalti tujuh menit kemudian, yang sukses dieksekusi Lucas Ocampos.

Baca Juga: Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke Masa

4. Menang tipis atas Celta Vigo, Valencia jaga asa raih tiket Liga Champions

Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasementwitter.com/valenciacf

Setelah kalahkan Barcelona pekan lalu, Valencia lanjutkan trend positif dengan kalahkan Celta Vigo. Gol tunggal Carlos Soler di menit ke-77 menjadi penentu kemenangan Valencia di Mestalla Stadium.

Hasil ini membuat Valencia berada di peringkat lima dengan 37 poin, hanya tertinggal dua angka dari Getafe di posisi ketiga. Hal ini pun membuat persaingan meraih tiker Liga Champions semakin seru.

5. Ansu Fati cetak brace, Barcelona bayangi Real Madrid

Rangkuman La Liga Pekan ke-22, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasementwitter.com/FCBarcelona_es

Menjamu Levante di Nou Camp, Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Blaugrana bahkan mampu unggul dua gol hanya dalam jarak dua menit lewat brace Ansu Fati (30', 31'). Uniknya, gol tersebut lahir dari dua assist Lionel Messi.

Levante sempat memperkecil kedudukan di akhir laga setelah ter Stegen lakukan blunder. Dengan hasil ini Barcelona terus membayangi Real Madrid di pucak dengan selisih tiga poin.

Itulah hasil pertandingan tim-tim teratas La Liga pekan ke-22. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Barcelona Bungkam Levante, Ansu Fati Cetak Brace!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya