Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratas

Madrid hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid

Pekan ke-22 La Liga menyajikan pertandingan-pertandingan yang mengejutkan. Dari lima tim teratas, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan. Tak ayal hasil tersebut membuat mereka menjadi ancaman dua tim di atasnya, Atletico Madrid dan Barcelona.

Kini El Real hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid. Barcelona sendiri masih menempati pucuk klasemen usai hanya bermain imbang melawan Valencia. Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Sempat tertinggal dua gol, Lionel Messi berhasil selamatkan Barcelona dari kekalahan

Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratastwitter.com/FCBarcelona_es

Pekan ke-22 menjadi saat yang kurang beruntung bagi Barcelona. Bermain di Nou Camp untuk menjamu Valencia, mereka dikejutkan dengan performa mengejutkan tim Kelelawar Hitam.

Valencia berhasil unggul dua gol di awal pertandingan. Gol pertama lahir dari sepakan Kevin Gameiro usai menerima umpan dari Rodrigo Moreno di menit ke-25. Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru diganjar penalti pada menit 33.

Pelanggaran yang dilakukan Sergi Roberto membuat wasit menunjuk titik putih untuk Valencia. Daniel Parejo yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka atas Barcelona.

Tertinggal dua gol, Barca tak menyerah begitu saja. Empat menit kemudian Barcelona mendapat penalti setelah Nelson Semedo dilanggar di kotak terlarang. Lionel Messi pun tak kesulitan untuk menjebol gawang Neto dari titik putih. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona semakin gencar melakukan serangan demi samakan angka. Usai berbagai peluang yang berhasil digagalkan kiper Valencia, Messi akhirnya menjadi penyelamat saat gol keduanya tercipta di menit ke-64.

Dengan hasil ini Barcelona masih aman berada di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul enam angka dari Atletico Madrid yang justru alami kekalahan.

2. Gagal dekati Barcelona, Atletico Madrid justru tersungkur di tangan Real betis

Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratastwitter.com/LaLiga

Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen justru gagal mendekati Barcelona. Lebih buruk lagi, pasukan Diego SImone tersebut justru alami kekalahan dari Real Betis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang di laga tersebut tercipta melalui tendangan penalti Sergio Canales di menit ke-65. Atletico Madrid yang menurunkan striker anyarnya, Alvaro Morata yang berduet bersama Antoine Griezmann gagal memberikan debut manis.

Dengan hasil ini, Atletico pun masih tertahan di posisi kedua dengan 44 poin. Posisi mereka semakin terancam oleh Real Madrid yang kini hanya tertinggal dua poin di belakang.

Baca Juga: Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasico

3. Kalah dari Celta Vigo, Sevilla terancam keluar dari posisi empat besar

Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratas/twitter.com/LaLiga

Nasib buruk lainnya dialami oleh tim peringka empat, Sevilla yang harus tunduk di tangan Celta Vigo. Menguasai pertandingan hingga 56 persen, Andre Silva dkk dipaksa tunduk dari tuan rumah usai gol Okay Yokuslu di menit ke-73 tak mampu mereka balas.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya disingkirkan Barcelona di babak perempat final Copa del Rey. Dengan hasil ini pun, Sevilla semakin tertinggal dari perebutan juara La Liga. Kini mereka tertinggal 14 poin dari Barcelona. 

Tak hanya itu, posisi empat Sevilla pun terancam digeser Getafe yang kini hanya terpaut empat angka di belakangnya.

4. Kalahkan Alaves, Real Madrid satu-satunya tim yang raih kemenangan di antara 4 tim teratas

Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratastwitter.com/LaLiga

Real Madrid menjadi tim yang paling diuntungkan di pekan ke-22. Saat tim-tim pesaingnya gagal meraih kemenangan, mereka berhasil tundukan Alaves dengan skor telak 3-0. Ketajaman Karim Benzema kembali menjadi pembuka kemenangan El Real di menit ke-30.

Alaves tak mampu berkutik menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu. Sepanjang laga mereka hanya menciptakan 8 tendangan ke arah gawang lawan, berbanding 22 percobaan yang dilakukan Real Madrid.

Meski begitu, El Rela baru berhasil menggandakan kedudukan menit ke-80 melalui gol pemain 18 tahun, Vinicius Jr. Mariano Diaz yang menggantikan Karim Benzema di pertengahan babak kedua tak mau ketinggalan mencetak gol dalam laga tersebut. Sundulannya di akhir laga menjadi gol penutup kemenangan 3-0 El Real.

Dengan hasil ini mereka kini hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid dan delapan poin dari Barcelona. Sedangkan Alaves harus rela tergeser ke posisi 7 oleh Getafe dan Real Betis yang kini memilii poin sama, 32 angka.

5. Klasemen enam teratas La Liga

Rangkuman La Liga Pekan Ke-22, Real Madrid Ancam Dua Tim Teratastwitter.com/LaLiga

Hasil lengkap La Liga pekan ke-22:

Huesca 4-0 Valldolid

Levante 0-0 Getafe

Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao

Barcelona 2-2 Valencia

Celta Vigo 1-0 Sevilla

Villareal 2-2 Espanyol

Real betis 1-0 Atletico Madrid

Eibar 3-0 Girona

Real Madrid 3-0 Alaves

Baca Juga: Real Madrid Menjadi Klub dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya