Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemen

Tim favoritmu peringkat berapa?

Matchday ke-14 Premier League suguhkan hasil laga yang cukup mengejutkan. Persaingan empat tim teratas semakin menarik dan Liverpool menjadi aktor utamanya. The Reds sukses pertahankan rekor tak terkalahkan mereka dan menjaga jarak dari para pesaingnya.

Di laga lain beberapa tim besar gagal meraih kemenangan dan masih mengalami krisis. Berikut ini adalah hasil lengkapnya.

1. Ditahan imbang Newcastle United, Man City makin tertinggal jauh dari Liverpool

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemengoal.com

Manchester City kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United. Sebelumnya mereka juga harus bermain imbang menghadapi Shakthar Donetsk di fase grup UCL.

The Citizen sebenarnya mampu unggul dua kali melalui gol Raheem Sterling (22') dan Kevin De Bruyne (82'). Namun tuan rumah sigap berikan balasan dalam waktu yang cepat melalui gol Jetro Willems (25') dan Jonjo Shelvey (88').

Dengan hasil ini City tetap berada di peringkat ketiga mengumpulkan 29 poin, dan jaraknya semakin melebar dari Liverpool dengan selisih 11 angka. 

2. Mengejutkan, Chelsea dipermalukan West Ham di Stamford Bridge

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemensbnation.com

Hasil Lebih buruk didapatkan The Blues yang dipermalukan West Ham dengan skor 0-1 di Stamford Bridge. Satu-satunya gol lawan dicetak oleh Aaron Cresswell di menit ke-48. Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun di Liga Inggris usai di pekan sebelumnya dibekuk Manchester City 2-1.

Chelsea pun kini tetap tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 26 poin. Posisi mereka terancam oleh Tottenham Hotspurs yang membuntuti satu tingkat di bawahnya dengan 20 poin.

3. Comeback atasi Everton, Leicester menempel Liverpool di klasemen

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemenpremierleague.com

Leicester City jalani laga yang dramatis melawan lawan tangguh, Everton pada Minggu malam (1/12). The Foxes tertinggal di babak pertama usai Richarlison cetak gol Everton di menit ke-23.

Menguasai pertandingan, The Foxes baru berhasil samakan skor di babak kedua menit ke-68 melalui gol Jamie Vardy. Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, The Foxes cetak gol dramatis di menit ke-90+6.

Gol itu sempat dianggap offside, namun akhirnya disahkan melalui keputusan VAR. Leicester pun tetap tempati runner up dengan selisih delapan angka dari Liverpool.

4. Brace Van Dijk bawa Liverpool kokoh di puncak klasemen

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemenliverpoolfc.com

Pekan ke-14 menjadi milik Liverpool seutuhnya. The Reds menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Mereka harus berterima kasih kepada Virgil Van Dijk yang menjadi pahlawan setelah memborong dua gol ke gawang Brighton.

Sedangkan sang lawan hanya mampu memperkecil kedudukan melalui free kick Lewis Dunk (79'). Dalam laga ini The Reds harus kehilangan Alisson Becker yang dikartu merah usai menepis bola dengan tangan di luar gawangnya.

Hasil ini membawa Liverpool menjauh dari kejaran lawan-lawannya. Mereka kini kumpulkan 40 poin tanpa terkalahkan dan berjarak delapan angka dari Leicester sebagai pesaing terdekat.

Baca Juga: Gagal Kalahkan Napoli, Liverpool Terancam Tak Lolos 16 Besar UCL

5. Menang lagi, Tottenham mulai jajaki papan atas

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemenmorningstaronline.co.uk

Jose Mourinho meneruskan hasil positifnya dengan persembahkan kemenangan ketiganya bagi Spurs usai kalahkan Bournemouth. Spurs unggul tiga gol terlebih dulu melalui brace Dele Alli dan Harry Kane. Namun sang tamu berhasil mencetak dua gol di 20 menit akhir laga melalui brace Harry Wilson.

Berkat kemenangan ini Spurs naik pesat ke peringkat lima Liga Inggris dengan 20 poin. Kesempatan mereka untuk bisa kembali bersaing di papan atas pun kini semakin terbuka lebar.

6. Arsneal dan Manchester United masih krisis kemenangan

Rangkuman Liga Inggris Pekan ke-14, Liverpool Merajai Puncak Klasemenpremierleague.com

Nasib buruk masih menimpa dua klub top, Arsenal dan Manchester United. Kedua tim lagi-lagi gagal meraih kemenangan dan tampil cukup buruk. Arsenal yang ditangani Freddie Ljungberg bermain 2-2 menghadapi tuan rumah Norwich City.

Skor 2-2- juga didapatkan Manchester United yang menjamu Aston Villa. Akibat hasil tersebut, Manchester United tertahan di peringkat ke-9, sedangkan Arsenal berada satu tingkat di atasnya.

Itulah hasil rangkuman Liga Inggris pekan ke-14, akankah Liverpool terus menjaga kemenangannya?

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya