Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncak

Juventus masih tak terkalahkan!

Matchday ke-11 Liga Italia menjadi pekan kejayaan tim-tim papan atas. Juventus, Inter Milan, Napoli dan AC Milan berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. Dengan hasil ini, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan di musim ini.

Berikut ini adalah rangkuman lengkap Liga Italia pekan ke-11 (04-05 Nopember 2018)

1. Juventus semakin tak terbendung

Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncaktwitter.com/juventusfcen

Semenjak kedatangan mega bintang, Cristiano Ronaldo, Juventus menjadi salah satu tim terkuat dunia saat ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Menghadapi Cagliari di kandang sendiri, Juve tampil dengan trio striker Dybala-Ronaldo-D.Costa. Pertandingan baru berjalan kurang dari semenit, Paulo Dybala berhasil menjebloskan bola pada detik ke-42, yang sekaligus menjadi gol tercepat di Serie A di enam musim terakhir.

Cagliari sempat mengejutkan dengan melakukan gol balasan di menit ke-36 melalui tendangan Joao Pedro. Sayangnya, dua menit kemudian mereka harus kembali tertinggal setelah bek mereka, F. Bradarić melakukan gol bunuh diri.

Menguasai penguasaan bola sepanjang laga, Juventus berhasil memperbesar kemenangan mereka di menit 86 melalui sepakan Cuadrado yang menerima umpan dari Cristiano Ronaldo. Kemenangan ini sendiri melahirkan rekor baru bagi Juventus dengan meraih poin tertinggi dalam 11 laga awal di Serie A yaitu 31 poin. Kini mereka semakin kokoh dengan unggul 6 angka dari Inter Milan yang berada di posisi runner up.

2. Duo Milan mulai tampil menjanjikan

Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncaktwitter.com/acmilan

Inter Milan yang berhadapan dengan Genoa pada Sabtu malam (03/11/2018) tampil garang dengan membantai sang tamu dengan skor telak 5-0. Roberto Gagliardini tampil menjadi bintang dengan mencetak dua gol di menit 14 dan 49, sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Matteo Politano (16') Joao Mario (90+1') Radja Nainggolan (90+4')

Berkat performa impresifnya tersebut, Inter Milan mampu naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 25 poin, menggeser Napoli yang memiliki poin sama. Ujian sebenarnya Inter Milan sendiri akan terjadi di Liga Champions saat menjamu Barcelona, Rabu dinihari nanti (07/11/2018)

Saudara tua Inter Milan, AC Milan sendiri berhasil menang dramatis atas Udinese, Senin dinihari tadi (05/11/2018) Alessio Romagnoli kembali menjadi penentu kemenangan Rossonerri melalui golnya di menit ke-97. Ini menjadi gol penentu keduanya, setelah pekan lalu, golnya juga di menit akhir mampu memberikan kemenangan AC Milan 3-2 atas Sampdoria.

Berkat kemenangan ini, AC Milan pun bertengger di posisi ke-4 klasemen dengan 21 poin, tertinggal 4 angka dari Inter Milan. Selain duo Milan, Napoli pun tetap menguntit di posisi ketiga berkat kemenangan telak atas Empoli dengan skor 5-1.

Baca Juga: Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italia

3. Perebutan top skorer semakin ketat

Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncakcalcionews24.com

Striker Genoa, Krzysztof Piątek masih menjadi top skorer sementara dengan 9 gol. Ciro Immobile semakin mendekat dengan 8 gol setelah mencetak dua gol ke gawang SPAL di pekan ke-11 ini.

Gagal mencetak gol, Cristiano Ronaldo berada di posisi ketiga dengan 7 gol, diikuti Dries Mertens yang berhasil mencetak hattrick saat menghabisi Empoli dengan skor 5-1. Rekan satu timnya, Lorenzo Insigne pun telah sama-sama mencetak 7 gol berkat satu golnya ke gawang Empoli.

Satu assist Suso saat kemenangan AC Milan atas Udinese menjadikannya raja assist Eropa saat ini dengan 8 assist. Performa impresifnya pun kini membuat tim-tim besar seperti Real Madrid dan Chelsea tergoda untuk mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

4. Hasil Lengkap pekan ke-11 Serie A Italia

Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncaktwitter.com/SerieA

Dengan hasil ini, Juventus masih merajai Serie A dengan 31 poin. Persaingan lebih ketat terjadi di bawahnya, Inter Milan memiliki poin yang sama dengan Napoli dengan 25 angka, sedangkan AC Milan memiliki poin yang sama dengan Lazio dengan 21 poin.

Meskipun masih dini untuk menentukan siapa yang akan menjadi juaranya, namun tampaknya Juventus masih belum mampu disaingi tim lainnya. Mampukah Si Nyonya Tua kembali berjaya musim ini?

Baca Juga: Konsisten, Inilah 3 Alasan Juventus Bakal Jadi Juara Serie A Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya