Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Buruk

Sama-sama kalah dan dapat kartu merah

Matchday ke-12 (11/11) Serie A Italia menjadi mimpi buruk bagi dua klub asal Milan. Inter dan AC Milan harus mengalami kekalahan dan merelakan posisinya di klasemen tergusur oleh klub lain. Di sisi lain Juventus semakin kokoh di puncak klasemen, diikuti Napoli yang tertinggal 6 poin dibelakangnya.

Masih banyak cerita menarik yang tersisa dari pertandingan-pertandingan pekan ke-12. Berikut ulasannya.

1. AC Milan & Inter Milan; habis jatuh tertimpa tangga

Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Burukserpentsofmadonnina.com

Dua klub asal kota Milan harus tertunduk lesu setelah keduanya dikalahkan lawannya masing-masing dalam matchday ke-12 Liga Italia. Tak hanya kalah, satu pemain andalannya masing-masing pun diganjar kartu merah, yaitu Gonzalo Higuain dan Marcelo Brozovic.

AC Milan yang bermain di kandang sendiri harus takluk di tangan pimpinan klasemen sementara, Juventus melalui gol Mario Mandzukic (8') dan Cristiano Ronaldo (81'). Akibatnya, posisi Milan pun harus melorot ke posisi 5 setelah ditikung Lazio.

Nasib yang tak kalah buruk pun menimpa saudara sekotanya, Inter Milan. Anak asuh Luciano Spaletti dibantai 4-1 oleh Atalanta melalui gol Hans Hateboer (8') Gianluca Mancini (62') Berat Djimsiti (88') Dario Gomez (90+4'). Sedangkan satu-satunya gol Inter Milan dicetak Mauro Icardi melalui titik penalti di menit ke-47.

Inter pun harus rela posisinya turun ke posisi ketiga, dan kini tertinggal 9 angka dari Juventus.

2. Drama Gonzalo Higuain & Cristiano Ronaldo

Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Burukmarca.com

Laga AC Milan melawan Juventus meninggalkan sebuah cerita menarik yang menyangkut dua striker hebat, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Nasib kurang menyenangkan menimpa Higuain yang tendangan penaltinya berhasil ditepis Wojciech Szczesny.

Namun dibalik itu semua terdapat kontribusi Cristiano Ronaldo yang memberikan sebuah arahan kepada sang kiper.

Aku beruntung tetapi juga fokus pada tendangan Higuain, dan Ronaldo mengatakan kepadaku untuk bergerak lebih dahulu.

Satu gol Ronaldo di menit ke-81 pun berhasil mematahkan selalu gagalnya dia mencetak gol saat bermain di San Siro, dan kini dia telah mencetak 8 gol di Serie A. Terpaut satu gol dari top skorer sementara, Krzysztof Piątek yang telah mengkoleksi 9 gol.

Cerita belum usai, karena Higuain harus diusir dari lapangan setelah beradu argumentasi dengan keras kepada wasit. Usai laga, Higuain meminta maaf kepada wasit dan suporter. Ronaldo pun membela Higuain dan menyatakan jika sang pemain tidak mengatakan apapun (menghina) wasit, sehingga berharap sang pemain tidak dihukum berat.

Baca Juga: Juventus Bungkam AC Milan 2-0, Gonzalo Higuain Dikartu Merah!

3. Persaingan ketat perebutan tiket Liga Champions

Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Buruktwitter.com/OfficialASRoma

Juventus memang unggul jauh dari pesaingnya dan masih belum terkalahkan hingga pekan ke-12 ini. Namun persaingan di posisi 4 besar untuk memperebutkan tiket Liga Champions semakin ketat.

AS Roma yang tampil angin-anginan di Serie A musim ini mulai kembali tampil garang setelah berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 4-1. Kini mereka berada di posisi ke-6 dan hanya tertinggal 3 angka dari Lazio yang berada di posisi ke-4.

4. Hasil lengkap matchday 12

Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Buruktwitter.com/SerieA

Klasemen sementara

Rangkuman Pekan ke-12 Serie A Italia: Duo Milan Alami Nasib Buruktwitter.com/SerieA

Dengan keunggulan Juventus yang semakin menjauh dari pesaingnya, akankah mereka kembali merajai Italia?

Baca Juga: Rangkuman Liga Italia Pekan ke-11, Juventus Semakin Kokoh di Puncak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya