Comscore Tracker

Rangkuman Serie A Pekan ke-3, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

Inter satu-satunya tim yang raih poin sempurna

Liga Italia telah memasuki pekan ke-3 akhir pekan kemarin dengan menyajikan hasil-hasil yang cukup menarik. Tim-tim besar masih mendominasi, namun bukan berarti tanpa kejutan. 

Inter Milan yang kini dilatih oleh Antonio Conte berhasil puncaki klasemen dengan menyapu bersih seluruh laga yang telah berjalan. Lalu bagaimana hasil lainnya? Berikut rangkuman lengkap pekan ke-3 Serie A.

1. Ditahan imbang Fiorentina, Juventus tergusur dari puncak

Rangkuman Serie A Pekan ke-3, Inter Milan Rebut Puncak Klasementwitter.com/JuventusTV

Pekan ke-3 menjadi debut Maurizio Sarri menemani anak asuhnya usai jalani perawatan akibat Pneumonia. Sayangnya, Juventus harus catatkan hasil yang tak memuaskan usai bermain tanpa gol di kandang Fiorentina pada Sabtu malam (14/09).

Padahal dalam laga tersebut Sarri memainkan deretan pemain bintangnya seperti Cristiano Ronaldo, Higuain dan Matthijs De Ligt. Dengan hasil ini, Juve pun harus tergeser dari puncak klasemen oleh Inter Milan. Kini Juve turun ke peringkat tiga dengan poin 7 dari hasil dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga: Mimpi Lama, Aubameyang Dikabarkan Tertarik untuk Gabung Real Madrid

2. Inter Milan tampil sempurna singkirkan Juventus dari puncak

Rangkuman Serie A Pekan ke-3, Inter Milan Rebut Puncak Klasementwitter.com/Inter

Inter Milan yang bermain beberapa jam kemudian setelah laga Juventus vs Fiorentina berhasil memanfaakan hasil imbang yang diraih pesaing beratnya. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter tampil dominan dengan raihan 65% penguasaan bola dan lakukan 22 tendangan ke arah gawang lawan.

Meski begitu, hanya satu gol yang tercipta di laga tersebut melalui pemain barunya, Stefano Sensi di menit ke-44. Hasil ini sudah cukup membawa Inter ke puncak klasemen dengan poin sempruna, sembilan dari tiga laga yang telah dijalani.

3. Tim-tim besar lainnya pun sukses raih kemenangan

Rangkuman Serie A Pekan ke-3, Inter Milan Rebut Puncak Klasementwitter.com/acmilan

Persaingan tim-tim besar musim ini sudah dimulai sejam pekan-pekan awal. Hal ini terbukti dengan kemenangan yang diraih tim-tim besar seperti AC Milan, Napoli dan AS Roma.

Napoli berhasil hempaskan Sampdoria dua gol tanpa balas melalui brace Dries Martens (13', 67'). Sedangkan AC Milan berhasil kalahkan tuan rumah Hellas Verona 0-1 melalui satu-satunya gol yang dicetak Krzysztof Piatek melalui titik penalti di menit ke-68. Keduanya kini sama-sama kumpulkan poin sama, enam, dan berada di peringkat lima dan tujuh.

AS Roma sendiri bertengger di posisi ke-8 usai raih kemenangan 4-2 melawan Sassuolo di Olimpico Stadium pada Minggu malam (15/09). Gol Srigala Roma masing-masing dicetak oleh Bryan Cristante (12'), Edin Dzeko (19'), Henrikh Mkhitaryan (22') dan Justin Kluivert (33'). Sedangkan gol balasan lawan dicetak melalui brace Domenico Berardi (53', 72')

4. Bologna menjadi tim kejutan

Rangkuman Serie A Pekan ke-3, Inter Milan Rebut Puncak Klasemendailynews-india.com

Anak asuh Sinisa Mihajlovic, Bologna menjadi tim yang mengejutkan di awal musim ini dengan raih posisi runner up dengan tujuh poin. Hasil itu tak lepas dari kemenangan 3-4 atas Brescia pada Minggu malam (15/09). 

Sempat tertinggal 3-1 di babak pertama dari tuan rumah, semuanya berbalik di babak kedua saat Brescia harus bermain dengan 10 pemain ketika Daniele Dessena diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit-48. 

Bologna pun langsung beraksi dengan cetak tiga gol melalui Rodrigo Palacio (56') gol bunuh diri Stefano Sabelli (60') dan Riccardo Orsolini (80'). Dengan hasil ini, Bologna kumpulkan poi yang sama dengan Juventus, tujuh angka, namun unggul dalam selisih gol.

Perjalanan kompetisi Serie A masih terlalu awal untuk mengetahui siapa kandidat terkuat untuk raih juara. Tapi satu yang pasti, Juventus kini memiliki pesaing yang kuat.

Baca Juga: Vedat Muriqi, Penyerang Timnas Kosovo yang Diintai Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You