Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023

Rossoneri ke perempat final UCL bersama pemain muda

AC Milan mengembalikan kejayaan klub di Italia dan Eropa secara mengesankan. Setelah meraih scudetto pada 2021/2022, Rossoneri berhasil lolos ke perempat final Liga Champions Eropa 2022/2023. AC Milan terakhir kali merasakan atmosfer perempat final Liga Champions pada 2011/2012.

Pencapaian ini terbilang luar biasa. Pasalnya, anak asuh Stefano Pioli mengandalkan deretan pemain muda. Mereka berkembang pesat dan menjadi pemain kunci musim ini.

Begini rapor lima pemain termuda AC Milan pada 2022/2023.

1. Aster Vranckx (20 tahun)

Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023Aster Vranckx (twitter.com/Vranckx40)

Aster Vranckx merupakan pemain termuda AC Milan pada 2022/2023. Dia didatangkan pada musim panas 2022 dengan status pinjaman dari VfL Wolfsburg.

Gelandang 20 tahun ini sebenarnya masih kesulitan mendapatkan tempat utama di skuad Stefano Pioli. Dia baru bermain dalam sembilan laga di semua ajang dengan torehan sebiji assist. 

Kendati demikian, AC Milan dikabarkan bakal memermanenkannya pada akhir musim. Dia dinilai berpotensi dalam proyek jangka panjang Rossoneri. AC Milan harus mengeluarkan dana 12 juta euro atau Rp196 miliar jika ingin mengamankan pemain asal Belgia itu.

2. Malick Thiaw (21 tahun)

Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023Malick Thiaw (instagram/malick.laye)

Malick Thiaw dianggap sebagai pembelian terbaik AC Milan pada musim panas 2022. Didatangkan hanya dengan mahar 7 juta euro dari FC Schalke 04, bek 21 tahun itu mulai jadi andalan utama di lini pertahanan AC Milan. Dia telah mengoleksi 15 laga di semua ajang pada 2022/2023.

Tidak hanya berpostur ideal, bek asal Jerman ini memiliki ketenangan luar biasa. Dia menjadi sosok penting AC Milan dalam mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Thiaw berhasil mematikan Harry Kane. Dia juga memberi operan akurat yang kemudian menjadi gol Brahim Diaz. AC Milan hanya kebobolan dua gol saat Malick Thiaw bermain penuh di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Serbia Terakhir yang Memperkuat Inter Milan 

3. Charles De Ketelaere (22 tahun)

Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Charles De Ketelaere menjadi rekrutan termahal AC Milan pada musim panas 2022. Dia ditebus dari Club Brugge dengan harga 32 juta euro atau Rp523 miliar.

Kendati demikian, pemain 22 tahun itu masih kesulitan beradaptasi. Dia baru menorehkan sebiji assist dari 30 laga bersama Rossoneri.

Performanya ini menuai kritikan, tetapi manajemen klub dikabarkan masih percaya dia bakal menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain asal Belgia ini dinilai hanya membutuhkan waktu lebih seperti yang terjadi kepada Rafael Leao pada awal kariernya di AC Milan.

4. Sergino Dest (22 tahun)

Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023Sergino Dest bermain bersama AC Milan. (twitter.com/sergino_dest)

Sergino Dest didatangkan AC Milan dari Barcelona dengan status pinjaman. Dia diplot sebagai pengganti Alessandro Florenzi yang menderita cedera pada awal musim. Sayangnya, performa bek asal Amerika Serikat itu dinilai kurang memuaskan.

Dia telah memainkan 14 laga di semua ajang. AC Milan dikabarkan tidak akan mengaktifkan klausul permanen sang pemain. Alasannya bukan hanya performa, tetapi juga nilai transfer yang mencapai 20 juta euro atau Rp327 miliar. Di sisi lain, Alessandro Florenzi baru saja sembuh dari cederanya.

5. Yacine Adli (22)

Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023Aksi Yacine Adli bersama AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Yacine Adli direkrut AC Milan dari Girondins Bordeaux pada musim panas 2021 dengan harga 8,5 juta euro atau Rp139 miliar. Pemain 22 tahun itu baru bergabung dengan Rossoneri pada 2022/2023 setelah menjalani masa peminjaman di klub lamanya.

Dinilai memiliki potensi besar, pemain asal Prancis itu ternyata belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Stefano Pioli. Dia baru memainkan lima laga Serie A sejauh ini. Sang pemain kalah saing dari Brahim Diaz, Charles De Ketelaere, dan Junior Messias.

Kunci kebangkitan AC Milan saat ini adalah kesabaran dalam menanam bibit-bibit pemain muda potensial. Beberapa pemain telah menunjukkan performa terbaiknya. Sedangkan, pemain muda lainnya masih membutuhkan jam terbang untuk berkembang.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak untuk AC Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya