Copa Del Rey: Real Madrid Bungkam Girona, Sergio Ramos Cetak Dua Gol

Ramos cetak gol indah Panenka!

Real Madrid dengan susah payah akhirnya berhasil memenangkan leg pertama babak perempat final Copa del Rey melawan Girona Jumat dinihari (25/01). Bermain di Santiago Bernabeu, El Real berhasil membungkam Girona dengan skor 4-2.

Sergio Ramos menjadi kunci kemenangan setelah berhasil mencetak brace di menit ke-42 dan 77, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Lucaz Vazquez (18') dan Karim Benzema. Dua gol Girona sendiri tercipta oleh Alexander Lozano (7') dan tendanan penalti Alex Granell (77').

Dengan kemenangan ini Real Madrid telah menetapkan satu kakinya di babak semifinal sebelum menjalani leg kedua di kandang Girona nanti. Berikut laporan pertandingannya.

1. Sempat tertinggal, Real Madrid berhasil comeback

Copa Del Rey: Real Madrid Bungkam Girona, Sergio Ramos Cetak Dua Goltwitter.com/realmadrid

Santiago Solari menanggapi laga perempat final Copa del Rey dengan serius, terbukti dengan skuad utama yang dia turunkan di laga tersebut. Namun Girona mampu tampil mengejutkan dengan mencetak gol cepat di menit ke-7 melalui tendangan voli Alexander Lozano.

Tersentak dengan gol lawan, Real Madrid segera bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan melalui trio Vazquez-Benzema-Vinicius. Gol penyama kedudukan pun tercipta di menit ke-18 melalui sepakan Lucaz Vazquez setelah menerima umpan dari Alvaro Odriazalo.

El Real akhirnya mampu membalikan kedudukan setelah menerima hadiah penalti di menit ke-42. Sergio Ramos yang maju sebagai algojo berhasil mencetak gol indah dengan tendangan Panenkanya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi Real Madrid.

2. Girona kembali merepotkan Real Madrid di babak kedua, namun Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan

Copa Del Rey: Real Madrid Bungkam Girona, Sergio Ramos Cetak Dua Goltwitter.com/realmadrid

Meski Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan, Girona tak kalah merepotkan pertahanan El Real yang dijaga duet Ramos dan Nacho. Puncaknya terjadi  di menit ke-66 saat Girona mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Alex Granell setelah terjadi handball Llorente di kotak penalti Madrid.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Real Madrid kembali bangkit sebelas menit kemudian setelah Sergio Ramos berhasil mencetak gol keduanya dalam laga tersebut melalui sundulan kepala. Gol tersebut tampaknya menghancurkan konsentrasi lawan, selang tiga kemudian Madrid bahkan memperbesar margin gol melalui Karim Benzema setelah menerima umpan Vinicius Jr.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Madrid sebelum menjalani leg kedua di kandang Girona pekan depan.

Baca Juga: Copa Del Rey: Debut Boateng Diwarnai Kekalahan Barcelona Atas Sevilla

3. Akan hadapi Espanyol di pekan ke-21 La Liga tiga hari kemudian

Copa Del Rey: Real Madrid Bungkam Girona, Sergio Ramos Cetak Dua Golen.as.com

Usai kemenangan ini, Real Madrid tak bisa bersantai begitu saja. Tiga hari kemudian mereka harus kembali bertarung di ajang La Liga pekan ke-21. Sergio Ramos dkk akan bertandang ke Cornella-El Pratt Stadium untuk melawan Espanyol.

Saat ini Madrid sendiri berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 36 poin. Mereka masih tertinggal 10 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Santiago Solari harus segera mempersiapkan kondisi skuadnya dengan sangat baik karena mereka akan menjalani jadwal yang sangat ketat dimana harus bertanding dalam setiap jangka waktu empat hari.

Salah satu yang terberat adalah mereka akan menjalani tiga laga berat beruntun saat menghadapi Alaves dan Atletico Madrid yang berada di posisi lima dan dua La Liga, serta Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions di awal bulan Februari.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/qC-oZQyxJqg

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 19-Alvaro Odriozola, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 24-Dani Ceballos (22-Isco Alarcon 70'), 14-Casemiro (18-Marcos Llorente 59'), 10-Luka Modric (8-Toni Kroos 63'); 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

Girona (5-3-2): 1-Gorka Iraizoz Moreno; 4-Jonas Ramalho, 5-Pedro Alcala (2-Bernardo Espinosa 46'), 15-Juanpe, 20-Marc Muniesa, 14-Raul Garcia; 12-Douglas Soares, 6-Alex Granell, 10-Borja Garcia (35-Paik Seunho-ho 59'); 19-Anthony Lozano (9-Portu 78'), 22-Seydou Doumbia

Pelatih: Eusebio Sacristan.

Baca Juga: Ramos Cetak Gol ke-100, Real Madrid Kalahkan Leganes di Copa del Rey

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya