Comscore Tracker

Lawan PSG, Inilah 4 Alasan Kenapa Real Madrid Lebih Diunggulkan

Duel klub raksasa nih. Siapa yang kamu jagokan?

Leg I liga Champions akan mempertemukan duel dua tim raksasa Real Madrid melawan PSG di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018). Kedua tim sendiri saat ini sedang onfire setelah sebelumnya sama-sama meraih kemenangan di liganya masing-masing akhir pekan kemarin.

Lebih spesial untuk Real Madrid di mana mereka mampu membantai Real Sociedad dengan skor telak 5-2, di mana bintang mereka, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam laga tersebut. Di sisi lain, PSG saat ini dalam performa terbaiknya karena merupakan klub tertajam di liga Champions musim ini.

Akan tetapi dalam leg I Real Madrid akan lebih diunggulkan untuk mampu meraih kemenangan. Spalagi posisi mereka yang merupakan juara bertahan liga Champions musim lalu.

Berikut alasan kenapa Real Madrid lebih diunggulkan dalam pertandingan teresbut.

1. Real Madrid memiliki sejarah panjang di Liga Champions

Lawan PSG, Inilah 4 Alasan Kenapa Real Madrid Lebih Diunggulkanglobaltake.com

PSG mungkin bisa dibilang merupakan klub paling kuat musim ini di Eropa. Mereka belum terkalahkan di ajang ini serta diisi oleh deretan pemain hebat seperti Neymar, Mbappe dan Cavani. Namun liga Champions bukanlah kompetisi biasa-biasa saja.

Diperlukan sebuah pengalaman yang luar biasa untuk terus melaju di ajang ini, dan PSG bisa dikatakan merupakan klub yang masih hijau di ajang ini.

Di sisi lain, Real Madrid merupakan klub paling sukses di ajang ini sebagai pemegang rekor terbanyak dengan 12 gelar. Tak hanya itu saja. Mereka pun merupakan juara bertahan liga Champions musim lalu selama dua kali berturut-turut.

Sehingga mereka tak akan mudah ditaklukkan. Bahkan akan terus berambisi untuk terus melaju di ajang ini hingga mencetak rekor selanjutnya, untuk menjuarai ajang ini 3 kali secara berturut-turut.

2. Cristiano Ronaldo sedang onfire

Lawan PSG, Inilah 4 Alasan Kenapa Real Madrid Lebih Diunggulkantwitter.com/realmadrid

PSG memang merupakan tim yang paling menyeramkan musim ini. Mereka mampu menjebloskan 25 gol dari 6 pertandingan di fase grup liga Champions musim ini, dan hanya kebobolan 4 gol. Trio maut mereka Mbappe, Cavani dan Neymar bahkan total mencetak 16 gol dari keseluruhan gol tersebut.

Akan tetapi Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain paling hebat di ajang ini dan merupakan top skorer sementara dengan 9 gol. Tak hanya itu saja. Dia pun merupakan top skorer sepanjang masa liga Champions dengan torehan 114 gol.

Akhir pekan lalu pun dia mulai bangkit di ajang La Liga, mencetak hat-trick saat melawan Sociedad dengan skor 5-2. Hal ini tentunya menambah kepercayaan diri sang pemain untuk mencetak gol ke gawang PSG demi terus memecahkan rekor di ajang tersebut.

Pertahanan PSG yang dikawal oleh Thiago Silva dipastikan harus berhati-hati dan menjaga ketat sang pemain jika tak ingin kebobolan.

3. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri

Lawan PSG, Inilah 4 Alasan Kenapa Real Madrid Lebih Diunggulkantwitter.com/SergioRamos

Leg I duel seru Real Madrid melawan PSG sendiri akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Tentunya puluhan ribu fans Madrid akan mendukung timnya tersebut habis-habisan agar Ronaldo cs mampu mengalahkan PSG.

Hal ini tentunya merupakan keuntungan yang harus dimanfaatkan secara baik oleh Real Madrid. Mereka harus mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya. Agar di leg ke-2 yang akan digelar di Paris, mereka bisa lebih mudah lagi untuk lolos ke fase selanjutnya.

Bagi PSG sendiri, bertandang ke Spanyol merupakan hal yang menakutkan. Karena mereka selalu menerima hasil buruk jika bermain di sana. Seperti saat mereka kalah telak 6-1 melawan Barcelona padahal sebelumnya mereka telah unggul 4-0 di leg I. Sehingga membuat mereka tak lolos ke babak selanjutnya.

4. Kesempatan terakhir Real Madrid untuk meraih gelar

Lawan PSG, Inilah 4 Alasan Kenapa Real Madrid Lebih Diunggulkanfacebook.com/ChampionsLeague

Performa pasukan Zinedine Zidane musim ini memanglah tak secemerlang musim lalu. Musim ini mereka tampil di bawah performa mereka. Bahkan saat ini mereka berada di posisi ke-4 klasemen sementara La Liga Spanyol, terpaut 17 angka dari pimpinan klasemen Barcelona.

Sehingga merupakan hal yang hampir mustahil bagi Real Madrid untuk mengejar ketertinggalan mereka, dan menjadi juara La Liga musim ini karena Barcelona sendiri tampil hebat musim ini.

Real Madrid pun gagal ke babak semifinal Copa Del Rey setelah dikalahkan oleh klub kecil Leganes dengan skor agregat 2-2 karena kalah gol tandang. Sehingga satu-satunya harapan trofi yang tersisa musim ini adalah Liga Champions.

Hal ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Zidane untuk meraih gelar musim ini. Karena akan menjadi suatu hal yang memalukan jika klub sebesar Real Madrid harus mengakhiri musim ini tanpa gelar satu pun.

Apalagi posisi Zidane sebagai pelatih kini sedang menjadi sorotan. Sehingga menjuarai liga Champions menjadi opsi satu-satunya bagi sang pelatih musim ini agar posisinya aman. Untuk meraih itu, satu langkah awalnya adalah mengalahkan PSG di babak 16 besar ini.

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You