Comscore Tracker

Saingi MU, Real Madrid Ikut Berburu James Maddison

Ia tampil moncer bersama The Foxes musim ini

Tampil moncer bersama Leicester City di musim ini, James Maddison mulai menarik minat banyak klub Eropa. Man United menjadi klub pertama yang serius untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun, MU tampaknya akan mendapatkan pesaing berat dalam usahanya tersebut. Kini raksasa Spanyol, Real Madrid pun dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain asal Inggris itu. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Bersaing dengan Man United

Saingi MU, Real Madrid Ikut Berburu James Maddisonthetimes.co.uk

MU merupakan peminat pertama yang ingin membeli James Maddison di bursa transfer musim panas kemarin. Namun karena mereka telah mengeluarkan dana besar untuk Harry Maguire, Aaron Wan - Bissaka dan Daniel James, Setan Merah pun mengurungkan niatnya, namun siap untuk memboyongnya di musim depan.

Kini MU dapatkan pesaing untuk Maddison. Dilansir dari Sportsmole, Real Madrid kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan sang pemain. Saat ini El Real sedang memantau Maddison untuk melihat kelayakannya di boyong ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Moncer, 4 Pemain Real Madrid Ini Bersinar Saat Dipinjam Klub Lain

2. Disiapkan sebagai alternatif transfer Paul Pogba

Saingi MU, Real Madrid Ikut Berburu James Maddisonskysports.com

Saat ini Real Madrid sedang mencari gelandang yang bisa menggantikan peran Luka Modric yang telah memasuki usia uzur. Bidikan utama Madrid sendiri sebenarnya adalah Paul Pogba. Namun transfer ini cukup sulit karena MU inginkan harga yang tinggi untuk pemain asal Prancis tersebut.

Memiliki kriteria yang cocok, James Maddison pun diyakini sebagai alternatif yang tepat jika transfer Paul Pogba gagal. Sebelumnya, Madrid pun dikabarkan ingin merekrut Christian Erikson. Namun Tottenham ngotot tidak ingin melepas sang pemain.

3. Profil James Maddison

Saingi MU, Real Madrid Ikut Berburu James Maddisonliverpoolecho.co.uk

James Maddison merupakan pemain yang didatangkan Leiceser City pada tahun 2018 dari Norwich City dengan benderol 25 juta euro. Sejak musim lalu, ia berhasil tampikan permainan yang cukup impresif sebagai pemain muda.

Di usianya yang masih 22 tahun, total ia telah bermain di 46 laga bersama The Foxes dengan catatan 10 gol dan 9 assist. Musim ini sendiri ia tampil semakin gemilang. Di bawah asuhan Brendan Rodgers, ia sukses membawa The Foxes masuk posisi 4 besar.

Berkat performa impresifnya ini, ia pun dipanggil Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris menghadapi Ceko di babak kualifikasi Euro 2020. Meski sebelumnya pernah dipanggil dua kali, Maddison hingga saat ini belum catatkan waktu bermain untuk The Three Lions.

Baca Juga: Brighton vs Tottenham: Penyerang 19 Tahun Jadi Bintang!

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You