Real Madrid Imbangi Barcelona, Vazquez: El Clasico yang Tak Adil!

Madrid hanya butuh imbang tanpa gol di leg kedua nanti

Real Madrid berhasil meraih hasil yang cukup positif di leg pertama babak semifinal Copa del Rey usai Imbangi Barcelona dengan skor 1-1 di Camp Nou. El Real berhasil unggul cepat di menit ke-6 melalui gol Lucas Vazquez, sayangnya Barcelona berhasil samakan kedudukan di menit ke-57 melalui tendangan Malcolm.

Dengan hasil ini, Real Madrid hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua nanti di Santiago Bernabeu. Meski hasil ini menjadi modal yang baik bagi Los Galacticos, pencetak gol mereka, Lucas Vazquez mengaku jika laga El Clasico kali ini tidak adil. Kenapa ya? Check this out!

1. Jalannya pertandingan

Real Madrid Imbangi Barcelona, Vazquez: El Clasico yang Tak Adil!twitter.com/realmadrid

Barcelona tampil tanpa mega bintangnya, Lionel Messi di babak pertama, posisinya pun digantikan oleh Malcolm. Meski bermain di kandang lawan, Real Madrid mampu tampil garang di awal laga. Bahkan mereka mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan enam menit. 

Berawal dari Karim Benzema di kotak penalti Barcelona, dia berhasil melepas umpan tarik mendatar ke Lucas Vazquez yang melalukan tusukan. Setelah menang duel dengan bek Barcelona, ia sukses menyarangkan bola ke gawang Ter Stegen. Meski unggul cepat, Real Madrid tak berhenti menggedor pertahanan lawan yang dipimpin Gerard Pique.

Beberapa peluang melalui Vinicius Jr dan Toni Kroos mampu membahayakan pertahanan El Barca. Blaugrana pun tak diam saja, namun peluang-peluang dari Malcolm dan Ivan Rakitic masih berhasil diselematkan Kelor Navas yang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 usai memanfaatkan bola muntah tendangan Luis Suarez. Usai gol tersebut kedua tim kembali saling bertukar serangan. Valverde bahkan menurunkan Lionel Messi di menit ke-63, namun sang pemain tak mampu berbuat banyak dalam laga tersebut.

Gareth Bale hampir saja bisa membawa Madrid unggul di menit ke-81 saat Ter Stegen keluar dari sarangnya, namun tendangannya berhasil diblok bek Barcelona, Nelson Semedo. Hingga laga usai pun skor 1-1 tetap bertahan.

2. Real Madrid tampil lebih baik di atas lapangan

Real Madrid Imbangi Barcelona, Vazquez: El Clasico yang Tak Adil!twitter.com

Meski hasil ini menjadi modal yang cukup baik untuk Real Madrid menghadapi Barcelona di leg kedua nanti, Lucaz Vazquez cukup kecewa dengan hasil tersebut. Dia menyatakan jika hasil ini tidak adil bagi timnya karena mampu tampil lebih baik di atas lapangan.

Dalam laga tersebut Real Madrid memang tampil sangat baik dan mampu mengimbangi pemainan Barcelona yang tampil sebagai tuan rumah. Para pemain El Real seperti Vinicius Jr yang baru berusia 18 tahun bahkan mampu mengobrak-abrik pertahanan Barca dengan menciptakan empat tendangan ke arah gawang lawan.

"Kami adalah tim yang lebih baik di atas lapangan. Kami memiliki peluang mencetak gol yang lebih banyak dibanding Barca. Hasil imbang di El Clasico ini tidakklah adil," ujar Vazquez. "Pada leg kedua di kandang sendiri nanti, kami wajib memaksimalkan hasil imbang ini untuk hadirkan hasil akhir yang positif. Kami harus lakukan segalanya untuk melangkah ke partai final!"

Baca Juga: El Clasico Jilid Dua, Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou

3. Dua laga berat telah menanti dalam waktu tujuh hari

Real Madrid Imbangi Barcelona, Vazquez: El Clasico yang Tak Adil!marca.com

Usai laga El Clasico, ujian berat kembali akan dihadapi Santiago Solari. Akhir pekan ini mereka akan menjalani laga derbi menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-23 La Liga di Wanda Metropolitano Stadium.

Meski berat, laga ini akan menjadi kesempatan Real Madrid untuk naik ke posisi runner up dengan syarat meriah kemenangan. El Real sendiri saat ini berada di posis ketiga dengan 42 poin, tertinggal dua angka dari Atletico yang berada satu tingkat diatasnya.

Laga ini akan sangat menarik. Tak hanya adu gengsi tim sekota, laga ini juga akan menjadi reuni Alvaro Morata yang kini membela Atletico Madrid. Sang pemain sebelumnya pernah membela El Real, bahkan berhasil menjadi bagian saat menjuara Liga Champions musim 2013/2014 dan 2016/2017.

Usai laga derbi ,lima hari kemudian Real Madrid pun akan memulai leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Ajax Amsterdam. Solari harus segera kembali mempersiapkan skuadnya dan memainkan strategi yang cerdas, karena jadwal timnya akan sangat berat di bulan Februari ini.

Baca Juga: Hadapi Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Punya 4 Bekal Bagus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya